Zeribowl – Semangkuk Kebahagiaan yang Manis

0
361

Pesenmakan.id, Medan — Di Medan, mencari makanan yang enak sangat mudah untuk dilakukan. Mulai dari makan siang hingga makan malam. Mulai dari yang sweet hingga yang savory. Khusus untuk yang sweet ada banyak pilihan. Mulai dari kudapan lokal hinggal internasional. Tak terkecuali Taiwanese Dessert yang sedang menjamur beberapa tahun belakangan.

Salah satu kedai Taiwanese dessert favorit saya ialah Zeribowl. Mulai berjualan dengan sistem PO online pada tahun 2004, Zeribowl kini menjelma menjadi sebuah cafe yang tidak hanya menjual berbagai variasi makanan dan minuman pencuci mulut yang segar, tetapi juga makanan ringan.

Duo menu andalan Zeribowl yang wajib kamu cicipi

Favorit saya, Black Sticky Rice dan Green Matcha. Black sticky rice sendiri adalah bubur kacang merah kental yang disiram kuah santan dan terdapat topping pearl, taro ball, dan satu scoop red bean ice cream. Bagi penggemar dessert dengan rasa manis yang tidak menyiksa tenggorokan, Black Sticky Rice-nya Zeribowl wajib kalian coba. Selain rasa manis yang pas, kombinasi bubur kacang merah, santan, pearl, taro ball (bentuknya seperti mini tabung yang terbuat dari ubi ungu dengan tekstur yang kenyal), dan es krim kacang merah yang ketika disendokkan ke mulut dan bertemu dengan lidah kita bersamaan itu seperti memasukkan sesendok kebahagiaan. Apalagi ketika taro ball-nya digigit. Teksturnya kenyal dan bikin nagih.

black sticky rice dan green match dari zeribowl
Black Sticky Rice dan Green Matcha – Foto oleh Sarah

Nah, berbeda dengan Black Sticky Rice, Green Matcha ini adalah es krim green tea dengan toping kacang merah, pearl, dan satu buah mini cone di dalamnya. Satu hal yang membuat Zeribowl berbeda dengan Taiwanese Dessert pendahulunya adalah mereka memiliki signature atau ciri khas pada rasa di pearl-nya. Tahu kan bola-bola mini kenyal yang menjadi makanan khas yang wajib ada di setiap Taiwanese dessert ini?

green matcha dari zeribowl
Green Matcha – Foto oleh Sarah

Bagi saya, Green Matcha ini adalah representasi es krim green tea yang mewah. Saya sendiri adalah penggemar green tea. Jika rasa es krimnya saja sudah nikmat, apalagi dicampur dengan kacang merah dan pearl menjadi lengkap rasanya jika dilumat habis di dalam mulut. Rasa es krim green tea yang cukup intense membalut kacang merah dan pearl. Kombinasi yang pas untuk cuaca yang sedang panas.

Mulai jualan online hingga bisa pesan lewat Go-Food

Melihat Zeribowl yang memulai jualannya dari sistem PO, buka cafe sendiri hingga kini bisa saya nikmati langsung tanpa harus menunggu lagi senang rasanya. Apalagi dengan kemudahan lewat aplikasi Go-Food. Bagi saya, Go-Food adalah jawaban bagi kemalasan saya yang ingin makan enak namun mager.

Menu favorit saya di Zeribowl tadi, bisa saya pesan langsung lewat Go-Food. Awalnya sempat ragu kalau yang saya pesan tersebut adalah makanan yang mudah mencair dan kalau diantarkan ke rumah akan mengurangi kenikmatannya. Tapi nyatanya tidak. Saya memesan dua dessert tersebut melalui aplikasi Go-Food dan estimasi waktu pengirimannya tepat sehingga es krim tidak mencair dan tetap bisa dinikmati dengan tampilan yang memuaskan.

Black Sticky Rice yang saya pesan datang dengan mangkuk kertas berwarna kuning yang isinya masih rapi, padat, dan tidak hancur serta es krim kacang merah yang kemasannya terpisah dari bubur kacang merahnya. Menghindari kalau es krim mencair jika disatukan langsung dengan bubur kacang merahnya.

Dua scoop es krim green tea dalam satu mangkuk kertas dan tambahan mini cone di atasnya membuat saya tak tega ingin menyantapnya karena tampilannya sama dengan tampilan di tempat makan-nya langsung. Hanya saja ini sudah berada di dalam kemasan.

Kemudahan pesan Zeribowl lewat Go-Food

Satu hal yang membuat saya senang menggunakan membeli makanan melalui aplikasi Go-Food adalah efisiensi. Tidak harus keluar ruangan, sembari bekerja, saya tetap bisa menunggu makanan yang saya sukai datang ke hadapan saya. Pun tidak harus menggunakan uang cash karena bisa berbelanja menggunakan saldo Go-Pay.

Pilihan menu di Go-Food pun update dan membuat kita ingin memesan ini dan itu. Daftar menu pada aplikasi Go-Food sekarang adalah sama dengan daftar menu jika kita makan di tempat langsung. Asyiknya lagi, jika kita ada pesanan spesial yang mungkin tidak terdaftar pada menu Go-Food, kita bisa masukkan menu yang kita inginkan pada pilihan insert manually. Jadi jika saya ingin memesan Black Sticky Rice tapi tidak pakai santan tapi diganti dengan susu, ya tinggal customize saja. Beres nggak pakai ribet. Pun driver-nya selalu mengikuti sesuai pesanan yang saya buat.

Memesan makanan melalui Go-Food sepertinya sudah menjadi rutinitas saya setiap menjelang makan siang. Apalagi terdapat berbagai jenis makanan yang cukup menggoda. Bahkan, sekarang ketika saya dilanda kebingungan mau makan apa, Go-Food menjadi tempat untuk memilih-milih makanan.

Beberapa kali saya memang memesan makanan melalui aplikasi Go-Food dan jarang kecewa. Pasalnya, jika ada tempat makan yang ingin saya kunjungi namun jauh dari jangkauan alternatifnya adalah melalui aplikasi ini. Bayangkan saja jika ada meeting mendadak di kantor dan kebetulan saya ingin makan makanan yang manis-manis secara acak dan tiba-tiba seperti saya memesan dessert dari Zeribowl. Repot sekali jika harus pergi langsung ke tempat makan tersebut. Kalau bisa di Go-Food-in aja, kenapa enggak? (Pena/112S)

Banner Pesen Makan Sekarang