Yami-Yami Noodle House, Restoran Mie Favorit Keluarga di Bandung

0
550
Yami-Yami Noodle House
Mie Ayam Jamur - foto oleh Gita Sarrah

Pesenmakan.id, Bandung – Di Bandung ada restoran Chinesse Food yang terkenal dengan hidangan mienya, yaitu Yami-Yami Noodle House. Restoran mie favorit keluarga yang sudah berdiri sejak tahun 1999 ini berpusat di daerah jalan Sunda Bandung dan mempunyai 2 cabang lainnya di daerah Setrasari dan di bandara Husein Sastranegara.

Yang membedakan mie Yami-Yami dengan mie di restoran lainnya adalah mie-nya yang diproduksi sendiri dan terbuat dari bahan-bahan segar pilihan tanpa pengawet. Rasanya otentik dan orisinil.

Apalagi cuaca di Bandung mulai masuk musim penghujan. Pas banget buat makan enak di rumah, makan mie rame-rame sambil santai bareng keluarga.

Menu favorit di Yami-yami Noodle House

Btw ada 2 menu favorit saya di Yami-Yami Noodle House, yaitu mie ayam jamur dan Crispy Prawn Wonton (pangsit udang crispy).

Mie ayam jamur

Mie ayam jamur khas Yami-Yami terdiri dari mie kuning yang diberi topping suiran ayam, potongan jamur, sayuran sawi hijau plus kuah kaldu yang disajikan terpisah.

mi ayam jamur yami-yami noodle house
Mie Ayam Jamur – Foto oleh Gita Sarrah

Ukuran mie khas Yami-Yami memang lebih kecil dari ukuran mie biasa. Tekstur nyapun kenyal dan terasa lembut di lidah. Dan yang saya suka topping jamurnya lumayan banyak, beda dengan mie di tempat lain yang topping jamurnya kadang hanya “wacana” saja, alias cuma sedikit haha.

Menurut saya rasa kuah kaldunya terasa pas di lidah, tidak terlalu gurih. Karena terkadang ada yang rasa kuahnya terlalu gurih seperti kebanyakan micin.

Untuk semua menu mie di Yami-Yami Noodle House disajikan satu paket plus minuman, yaitu iced lemon tea. Jujur, sebenernya saya tidak begitu suka lemon tea tetapi iced lemon tea ala Yami-Yami Noodle House adalah iced lemon tea yang paling enak yang pernah saya cicipi.

Crispy Prawn Wonton

Selain varian mie, di Yami-Yami Noodle House juga tersedia varian menu lain seperti nasi goreng, nasi ayam, Fu Yung Hai dan pangsit. Nah di buku menu yami-yami Noodle House ada pilihan menu Crispy Prawn Wonton alias pangsit udang crispy. Dan menu ini adalah salah satu menu recommended yang harus kamu coba kalo makan di Yami-Yami Noodle House.

crispy prawn wonton yami-yami noodle house
Crispy Prawn Wonton – Foto oleh Gita Sarrah

Sebagai penyuka udang saya suka dengan Crispy Prawn Wonton ini. Satu porsi terdiri dari 6 buah pangsit udang. Kesemuanya bisa saya habiskan sendiri dalam sekejap. Soalnya di dalam pangsit tersebut terdapat daging udang utuh yang dilapisi oleh tepung pangsit yang empuk.

crispy prawn wonton yami-yami noodle house
Pangsit – Foto oleh Gita Sarrah

Cara makannya bisa langsung pakai tangan atau lebih seru kalau makannya sama kayak makan mie, yaitu pake sumpit. Dijamin lebih seru dan lebih nikmat. Jepit pangsitnya dan kemudian cocol ke bumbu sambal dan saos mayonnaise yang memang pas banget disandingkan dengan pangsit udang.

Selain sambal dan saos mayonnaise, pangsit udang ini juga dilengkapi oleh acar. Bumbu acar yang terdiri dari irisan wortel dan timun ini lumayan segar walaupun menurut saya rasa acarnya agak cenderung manis dan kurang asam.  Sambalnya pun tidak terlalu pedas, mungkin karena menu di restoran Yami-Yami Noodle House ini memang kid-friendly (aman untuk disantap oleh anak-anak).

Pesan Mie Yami-Yami Lewat Go Food

Kalo sudah kangen dengan satu makanan dan tidak sempat buat meluncur ke restorannya, saya akan manfaatin aplikasi pesan antar yang ada di handphone alias Go Food. Dan pas saya cek di handphone restoran Yami-Yami Noodle House sudah terdaftar sebagai salah satu merchant yang ada di layanan Go Food. Asiik.

Langsung saya pesen lewat aplikasi Go Food. Dan sayapun beruntung karena untuk menu yang ingin saya pesan yaitu mie ayam jamur sedang ada promo diskon. Dari harga normal Rp 50.050 (mie ayam jamur + iced lemon tea), kalau pesen lewat Go Food harganya dapat potongan jadi Rp 35.035 saja. Sedangkan untuk Crispy Prawn Wonton-nya tetap harga normal Rp 38.000/porsi.

Jaman sekarang, konsumen sangat dimudahkan, cukup klik klik lewat handphone, pesanan makanan yang saya inginkanpun sampai di rumah dalam waktu kurang dari 30 menit. Praktis.

Tidak perlu lagi repot-repot pergi ke restoran, apalagi saya pesen makanannya pas hari Minggu, dimana biasanya jalanan cenderung padat dan macet. Thank you Go Food. (Pena/111GS)

Banner Pesen Makan Sekarang