Terpikat Kerenyahan Crispy Cripzza di Kandang Ayam

0
271
Terpikat Kerenyahan Crispy Cripzza di Kandang Ayam
Paket Kentang Medium - Foto Oleh Erry Andriyati

PesenMakan.id, Bandung – Para penggemar berat ayam biasanya akan sering bereksplorasi untuk mencari makanan unik olahan ayam. Apalagi jika tinggal di Bandung yang merupakan surganya makanan. Bahan ayam pun bisa diolah menjadi berbagai hidangan lezat yang menggugah selera.

Bagi warga Bandung yang gemar makan ayam kini sudah tidak perlu bingung lagi mencari tempat nongkrong, karena bisa mampir ke tempat makan unik bernama Kandang Ayam. Tapi gak usah khawatir, bukan kandang ayam beneran kok.

Kandang Ayam

Nama Kandang Ayam sengaja dipilih karena sang pemilik ingin menggambarkan suasana kandang ayam yang tidak melulu lekat dengan citra peternakan yang kotor dan menjijikan. Jadi tenang aja walaupun namanya Kandang Ayam tapi tempatnya tetap bersih dan hygienis kok!

Saat ini Kandang Ayam sudah memiliki beberapa cabang di Bandung yaitu di Jalan Karapitan, Kebon Kawung dan Kebon Jati. Lokasinya lumayan strategis dan mudah dicapai. Cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman.

Berbagai Menu Ayam di Kandang Ayam

Sesuai dengan namanya yaitu Kandang Ayam, menu ayam yang tersedia cukup beragam dan menggugah selera. Berbagai olahan ayam mulai dari Ayam Geprek, Ayam Kansas BBQ sampai Chicken Wings tersedia di Kandang Ayam

Bagi yang sedang ingin nongkrong beramai-ramai dengan teman atau keluarga bisa coba untuk memesan paket Classic Wings Party yang terdiri atas 20 pcs chicken wings, kentang goreng, cornchips dan 2 pilihan saus dengan harga hanya Rp.132.000.- saja. Paket ini bisa cukup untuk 4-5 orang lho. Murah meriah kan!

Setelah mempelajari menu yang tersedia di Kandang Ayam, saya tertarik untuk memesan menu Cripzza. Penjelasan yang tertulis di menu cukup menarik perhatian. Cripzza yaitu ayam di-pizza-in bukan pizza pakai ayam! Belum apa-apa sudah bikin kepo ingin segera mencoba. Di menu tertulis bahwa hidangan tersebut bisa untuk 2 orang dan dipatok dengan harga Rp.38.500,-

Menu lain yang ingin saya pesan di Kandang Ayam adalah Paket Kentang Medium yang terdiri dari ayam tepung yang sudah dipotong kecil, kentang goreng, sayuran dan saus. Ternyata Kandang Ayam memiliki variasi saus yang lumayan lengkap. Terdapat England Cheese, Kansas BBQ, Italy Marinara, France Pepper, Burning Cheese, Memphis Hickory, Japan Teriyaki dan Spicy Cajun. Saya memutuskan untuk memilih saus Kansas barbeque. Harga yang dipatok untuk makanan ini adalah Rp. 24.200.-

Saya memesan via GO-FOOD ke merchant Kandang Ayam Karapitan yang lokasinya paling dekat dengan rumah saya. Tidak lama kemudian abang Gojek pun mengantarkan pesanan saya diiringi dengan gemericik hujan.

Cripzza Ayam – Kandang Ayam

Terpikat Kerenyahan Crispy Cripzza di Kandang Ayam
Cripzza Ayam – Foto Oleh Erry Andriyati

Makanan yang saya terima dikemas dengan cukup baik. Menu Cripzza yang diklaim sebagai pizza ayam dikemas dengan dus yang mirip dengan dus pizza. Sedangkan menu Paket Kentang Medium dikemas dalam dus biasa lengkap dengan cup saus yang diselotip dengan rapi agar tidak berceceran.

Terpikat Kerenyahan Crispy Cripzza di Kandang Ayam
Crispzza Ayam – Foto Oleh Erry Andriyati
Terpikat Kerenyahan Crispy Cripzza di Kandang Ayam
Paket Kentang Medium – Foto Oleh Terpikat Kerenyahan Crispy Cripzza di Kandang Ayam

Makanan yang saya coba terlebih dahulu adalah Cripzza, yang ternyata memang ayam banget!

Bila menu pizza biasa terbuat dari adonan roti sehingga ketika dimakan yang dominan terasa adalah rasa roti, maka Cripzza sedikit berbeda karena rasanya beneran ayam. Pokoknya penggemar ayam dijamin suka deh dengan Cripzza karena ternyata rasanya sesuai sekali dengan deskripsi yang tercantum di menu yaitu ayam yang di-pizza-in.

Cripzza sesuai dengan selera saya karena crispi-nya yang gak tanggung-tanggung. Walaupun Cripzza tidak langsung dimakan karena harus menempuh perjalanan via GO-FOOD tapi ternyata krenyes krispi-nya masih bisa nendang lho.

Paket Kentang Medium – Kandang ayam

Setelah puas mencicip Cripzza, saya pun beralih ke menu selanjutnya yaitu Paket Kentang Medium. Menurut saya sih dengan harga sekitar 24 ribu saja, makanan ini merupakan paket lengkap. Potongan ayam krispi, sayuran, kentang goreng dengan porsi yang cukup berlimpah ditambah dengan saus barbeque. Saya sedikit menyesal mengapa hanya memesan 1 paket saja.

Pilihan saya ternyata tepat memilih saus barbeque. Sausnya mantap sekali. Saya jadi tertarik ingin mencoba jenis saus yang lain, karena apalah artinya makan ayam tanpa saus yang lezat. Apalagi ternyata saus yang tersedia di Kandang Ayam benar-benar dibikin sendiri. Pantas saja rasanya unik.

Terpikat Kerenyahan Crispy Cripzza di Kandang Ayam
Paket kentang Medium – Foto Oleh Erry Andriyati

Setiap menu yang diberi nama negara ternyata memiliki saus sesuai dengan namanya. Menu Inggris yang dikenal dengan kejunya memiliki saus England Cheese sedangkan menu Italy identik dengan saus bolognese dan marinara. Tertarik sekali untuk mencoba berbagai menu dengan variasi sausnya.

Makan siang saya jadi berjalan menyenangkan karena tidak perlu repot ke dapur untuk memasak, cukup hanya mengandalkan aplikasi GO-FOOD yang super praktis. Tinggal-klilk-klik aja kok. Lain kali saya sudah berniat untuk memesan menu lain dengan tambahan saus di Kandang Ayam.

(Pena/103EA)

 

Banner Pesen Makan Sekarang