Tempat Makan Siap Saji Ramah Kantong di Surabaya? Ya Lazizaa!

0
495
Tempat Makan siap saji yang ramah di kantong ya Lazizaa
Tempat Makan Siap Saji yang Ramah di Kantong! Ya Lazizaa, Kusuma Bangsa - Foto Oleh Swastikha Maulidya Mulyana

Pesenmakan.id, Surabaya — Bicara soal makanan siap saji, rasanya semakin hari semakin banyak dijumpai di Surabaya. Lihat saja ketika kita berkunjung ke pusat perbelanjaan, ada berapa banyak gerai makanan yang menjual makanan siap saji?

Tidak hanya di pusat-pusat perbelanjaan, sekarang kita bisa lebih mudah menjumpai tempat makan siap saji di ruko-ruko atau ala gerobak dorong di sekitar perumahan-perumahan penduduk. Mulai dari yang mengambil merek dagang luar negeri sampai merek dagang lokal. Semuanya ramai dikunjungi. Yah, bisa dibilang makanan siap saji sudah menjadi bagian hidup masa kini.

Di antara sekian banyak merek makanan siap saji yang ada di luaran sana, nama Lazizaa mungkin masih agak terdengar awam di telinga kita. Coba tunjuk tangan, siapa yang tahu/pernah mendengar nama Lazizaa?

Bagi yang belum tahu. Ada sedikit bocoran di bawah.

Lazizaa sendiri adalah merek dagang dari sebuah restoran dan cafe waralaba yang menjual Ayam Goreng Crispy, Mini Pizza, Big Burger dan Chicken Steak di bawah naungan PT. Lazizaa Rahmat Semesta sejak Desember 2015. Dimulai dari hanya 5 store di Jawa Timur, kini Lazizaa hadir di 2 pulau, 2 Propinsi, 15 Kota dan 53 Cabang.

Dan, Lazizaa Kusuma Bangsa adalah salah satu outlet yang ada di Surabaya.

Kalau bicara soal makanan cepat saji, kata mahal pasti akan terlintas di benak kamu. Eh, jangan khawatir karena harga dari menu Lazizaa itu bisa dibilang ramah di kantong apalagi buat kamu yang ngekost tapi pengin makan ayam goreng crispy. Bisa banget..

Harganya yang hemat bukan berarti kualitasnya juga murahan ya. Semua produk dari Lazizaa sudah memiliki sertifikat halal dan menggunakan produk dengan kualitas internasional.

Menu Lazizaa

Ada banyak pilihan menu yang ditawarkan oleh Lazizaa sempat membuat kami kebingungan saat memesan. Dengan penuh pertimbangan, ada 3 pilihan menu yang kami pesan untuk makan siang.

Paket Dasyat 1 Cleo

Paket Dasyat 1 Cleo
Lazizaa Chicken Crispy – Foto Oleh Swastikha Maulidya Mulyana

Ini bukan kali pertama mencoba menu dari Lazizaa, sebelumnya kami sudah pernah mencoba Roasted Chickennya tapi belum pernah mencoba menu ayam goreng crispynya. Itulah kenapa kami ingin mencoba.

Pesanan pertama adalah Paket Dasyat 1 Cleo yang terdiri dari 1 Potong Ayam Crispy paha atas, nasi dan 1 air mineral cleo ukuran botol kecil. Potongan ayamnya cukup besar dengan warna kecoklatan.

Hal yang pertama dirasa saat mencoba bagian kulitnya adalah gurih dan ada sedikit rasa rempah, nggak tahu apa tepatnya. Tekstur kulitnya masih terasa renyah saat dikunyah walaupun terkena udara cukup lama. Daging bagian dalamnya empuk dan matang sempurna, tidak basah. Bagi penyuka rasa gurih, ayam crispy Lazizaa ini bisa jadi rekomendasi. Dicocol pakai saus sambal juga enak karena ada rasa manis yang melengkapi dari rasa gurih tadi.

Masalah nasi di tempat makan siap saji itu kadang jadi persoalan, ada beberapa tempat makan tempat saji yang menyajikan nasi dengan tekstur yang terlalu keras dan terlalu lembek. Sedangkan tekstur nasi putih milik Lazizaa ini teksturnya pas.

La Cheese Favorite Personal

La Cheese Favorite Personal
La Chesee Favorite Personal – Foto Oleh Swastikha Maulidya Mulyana

Selain Ayam Goreng, Lazizaa juga punya menu lain yang direkomendasikan yaitu Pizza. Ada beberapa pilihan menu Pizza yang bisa kamu pesan seperti Chicken Pizza, Pizza Meat Lover, Pizza Cheese Favorite dan Pizza Super Supremee.

Sebagai penggemar keju kelas berat, menu La Cheese Favorite Personal bisa jadi pilihan. Pizza dengan toping keju cheddar, corn Flake dan Mozzarella. Membayangkan keju cheddar yang berbaur dengan mozzarella membuat kami tak sabar untuk mencobanya.

How The taste?

Ukuran pizza personal ini lebih ke mini yah mungkin sekitar diameter 30 cm yang dipotong menjadi 6 bagian. Aroma keju menguar saat kali pertama membuka kemasan pizza. Pinggiran rotinya cenderung tebal tapi teksturnya empuk bukan keras meski ketika dingin. Ada aroma manis yang berbaur dengan gurihnya keju cheddar dan lelehan mozzarella yang menggoda. Topping Corn Flake membuat menimbulkan sensasi renyah ketika mengunyahnya. Pizza ini keju banget. Asli mozzanya banyak.

Sepertinya Pizza ini akan jadi kesukaan penyuka keju.

Paket Hot Crispy Wing

Paket Hot Crispy Wing
Chicken Crispy Wing – Foto Oleh Swastikha Maulidya Mulyana

Belakangan ini makanan dengan level itu menjadi sesuatu yang digemari, nah Laizizaa juga punya menu yang serupa. Menu yang kami pilih ini adalah Paket Hot Crispy Wings yang terdiri dari 2 potong sayap goreng Crispy ditambah dengan saus BBQ, 1 nasi dan tambahan gratis saus keju.

Saat pertama kali membuka kemasan, tercium aroma khas dari saus BBQ yang sudah dibalur bersama ayamnya. Potongan sayap ayamnya lumayan besar dan tekstur dan rasanya mirip sama Ayam Crispy yang tadi. Gurih dan berasa rempah dibalur dengan saus BBQ. Nggak kerasa pedas karena kami memesan level yang paling rendah. Saat dimakan dengan saus keju rasanya cukup enak.

Ketiga menu ini dibeli pakai aplikasi Go Food, karena belakangan suhu udara di Surabaya lagi panas-panasnya. Mager. Enaknya pakai Go-Food kita nggak perlu ribet. Ada banyak puluhan tempat makan di Surabaya yang sudah bisa dipesan lewat Go-Food.

Pilih merchantnya, klik menu yang mau dipesan, kamu bisa tambahkan catatan kepada driver untuk diteruskan pada penjual. Nanti, di akhir kamu akan diberi estimasi rincian biaya yang harus dibayar. Mau dibayar tunai atau Go-Pay semua bisa. Kemarin bayarnya pakai Go-Pay dan ternyata lagi ada promo diskon pembayaran. ( PENA/94SMM )

Banner Pesen Makan Sekarang