Takoyaki Makanan Yang Populer Di Jepang

0
302
Takoyaki Makanan Yang Populer Di Jepang
Takoyaki - Foto Oleh Eni Martini

Pesenmakan.id, Depok – Siapa yang belum tahu Takoyaki? Saya rasa hampir semua tahu Takoyaki karena cemilan satu ini banyak dijumpai di gerai-gerai yang ada di mall atau kios-kios sepanjang jalan yang mudah kita jumpai. Takoyaki ternyata makanan yang berasal dari Kansai, Jepang dan merupakan makanan yang populer di pasar kaget atau yatai saat kunjungan pertama ke kuil di tahun baru yang biasa disebut hatsumode.

Kalau dulu mungkin kita hanya menjumpai Takoyaki di festival Jepang atau matsuri yang beberapa kali diadakan di Indonesia ya, sekarang mudah sekali mendapatkannya. Oya, asal nama Takoyaki dari Tako = gurita, Yaki = panggang, karena memang membuat Takoyaki dengan dipanggang dan bentuknya yang bulat seperti baso dengann diameter 3-5 cm yang berisi potongan gurita. Namun kini Takoyaki varian isinya beragam, selain isinya potongan gurita, ada yang isi potongan daging kepiting, irisan sosis, bahkan juga keju.

Namun karena kini Takoyaki mudah dijumpai, banyak yang rasanya tidak menjanjikan. Pernah pengalaman beli Takoyaki di sebuah kios di pinggir jalan dan rasa bola-bola Takoyakinya hambar, saosnya tidak enak, toping khasnya yang dari ikan cakalang asap atau katsuoboshinya tidak sedap. Memang sih, harganya jauh lebih murah dibanding yang saya beli di gerai-gerai di mall. Tapi rasanya kecewa sekali kalau beli kuliner dapat zonk, karena kuliner itu yang nomor satu rasanya, baru harganya.

Egao Takoyaki Depok

Cuma karena anak-anak suka cemilan satu ini, bahkan seorang bisa habis dua porsi dengan total jumlah Takoyaki 8 pcs maka kami mencari rekomendasi penjual Takoyaki di Depok yang memiliki rasa enak. Ada kios Takoyaki yang tidak jauh dari rumah, berjarak sekitar 1 km, namanya Egao Takoyaki.

Takoyaki Makanan Yang Populer Di Jepang
Takoyaki – Foto Oleh Eni Martini

Egao Takoyaki menjual Takoyaki dengan aneka isian yakni Takoyaki Lobster Ball, jadi isinya bola yang merupakan olahan lobster. Takoyaki Gurita, Takoyaki Crab Stick, Takoyaki Sosis. Untuk Takoyaki berisi sosis, sosisnya yang varian beef breakfast. Namun tetap yang paling recommended atau laris adalah Takoyaki Gurita.

Anak-anak pun memilih untuk memesan Takoyaki Gurita seporsi yang isinya 8 pcs dengan harga Rp23.000, Takoyaki Crab Stick isi 8 pcs 1 porsi dengan harga Rp22.500, dan seporsi Takoyaki Sosis isi 4 pcs dengan harga Rp13.000. Harganya termasuk lebih murah dibanding yang dijual di mall.

Takoyaki Gurita Tetap Paling Recommended

Menurut anak-anak semua varian rasa yang mereka pesan enak, karena mereka memang suka sekali Takoyaki, bahkan katsuoboshinya mereka habiskan sampai tanpa sisa. Tetapi ketika saya yang mencobanya tetap yang paling recommended Takoyaki Gurita, walau secara keseluruhan bola-bola Takoyakinya enak sekali. Adonan tepungnya berasa, tidak hambar, katsuoboshinya juga gurih banget. Lalu kenapa saya tetap merecommendedkan Takoyaki Gurita?

Takoyaki Makanan Yang Populer Di Jepang
Takoyaki – Foto Oleh Eni Martini

Karena Takoyaki Crab Stick isiannya hambar, saat dikunyah Crab Sticknya menurut saya nyaris tidak memberikan sensasi rasa apa-apa, lalu Takoyaki Sosis biasa banget seperti rasa sosis kebanyakan. Sementara Takoyaki Gurita selain tekstur potongan guritanya kenyal, khas banget, rasanya juga unik. Jadi tidak heran sih Takoyaki Gurita paling laris di Egao Takoyaki.

Pastinya saya tidak merasa zonk pesan Takoyaki di Egao Takoyaki, sewaktu-waktu anak-anak bisa pesan lagi. Selain jaraknya dekat, bisa pesan di GO FOOD. Tinggal klak-klik by phone pesanan sampai rumah, mana gratis ongkir lagi. Apalagi kalau pakai GOPAY, benar-benar jauh lebih murah. Jadi mau pesan Takoyaki di Egao Takoyaki? Langsung GO FOOD aja deh, makanan yang populer lainnya juga ada selain Takoyaki. Silakan stalking di aplikasi GO FOOD.

( PENA/EM )

Banner Pesen Makan Sekarang