Taichan Nyot Nyot: Sensasi Makan Sate Polosan di Surabaya yang Bikin Nagih

0
490
Sate Taichan Nyot Nyot
Sate Taichan Nyot Nyot - Foto Oleh Rahman

Taichan Nyot Nyot: Sensasi Makan Sate Polosan yang Bikin Ketagihan di Surabaya – Makan apa yang tidak biasa namun bikin ketagihan di Surabaya? Pertanyaan itu seringkali dilontarkan teman-teman saya saat berkunjung ke Surabaya. Bahkan semiminal mungkin makan di tempat yang tidak menguras budget sehingga masih tetap bisa membeli oleh-oleh.

Hmm… pertanyaan ini sebenarnya sangat mudah menjawabnya karena Surabaya itu punya banyak kuliner yang bisa dijadikan pilihan. Kalaupun malas keluar dari hotel, rumah atau apartemen, ada layanan GO FOOD yang siap jadi solusi. Makanan khas yang disajikan unik pada beberapa tempat makan di Surabaya pun tak terbilang jumlahnya. Mulai dari pedagang kecil hingga berkelas internasional.

Salah satu contoh makanan yang bikin ketagihan teman-teman saya adalah Sate Taichan. Seringkali jika mereka datang, selalu menyebut kuliner satu ini. Dan sejak saat itu, saya pun belum mencobanya. Bukan karena alasan apa-apa, hanya saja di rumah ada anak balita picky eater dan suami yang lidahnya lebih senang makan enak yang sudah mainstream.

Karena rasa penasaran yang tinggi, saya dan suami memutuskan untuk mengajak lidah bertualang dengan Sate Taichan Nyot Nyot beberapa hari lalu.

Penampakan Sate Taichan yang Anti Mainstream

Awal mulanya saya ragu mungkin pihak merchant Taichan Nyot Nyot keliru karena lupa memberikan bumbu dalam pesanan saya. Ternyata tidak. Memang penampakan sate satu ini memang berbeda dengan yang pada umumnya.

Saya pun terkecoh karena berpikir daging yang dimaksud dalam daftar menu di aplikasi GO FOOD adalah daging sapi. Ternyata bukan. Terkecoh lagi. Hmm… maklum saya lebih sering makan makanan khas yang sudah diketahui secara umum jadi berada gimana gitu pas menerima pesanan saya di rumah.

Taichan Nyot Nyot
Taichan Nyot Nyot – Foto Oleh Rahmah

Suami pun sempat nyeletuk, “Baru kali ini saya lihat sate tanpa bumbu kacang.”

Duh, Mas. Saya saja excited for the first time kali ini, haha. Dan ternyata kami yang kurang update soal jenis sate satu ini. Ternyata paling banyak diminati khususnya yang ingin mengurangi lemak dari bumbu kacang. Hmm… not bad to try more.

Sate Taichan Nyot Nyot termasuk ke dalam salah satu sate polosan yang gurih dan nikmat di Surabaya. Makanan yang masuk ke dalam daftar menu kekinian ini akhirnya menjadikannya populer. Bisa disantap bersama dengan lontong atau nasi.

Testimoni Rasa

Potongan daging ayam yang besar-besar plus isinya daging semua, makan enak dengan menu Sate Tacihan Nyot Nyot jadi bukan hal yang sulit. Harganya pun sesuai dengan rasa. Karena tidak ada bumbu kacang, lezatnya sate yang anti mainstream ini berada di empuknya daging satu yang sudah dibumbui.

Bagi yang tidak suka asin, makanan khas dengan metode pengolahan dibakar, bisa dijumpai di Surabaya ini, akan merasakan sedikit keasinan. Namun sebenarnya bisa diakali dengan menambahkan perasan jeruk nipis dan taburan bawang goreng. Atau kalau ingin lebih mantul bisa dicocol dengan sambal yang pedasnya bikin ketagihan.

1 Porsi Sate Taichan Nyot Nyot – Foto Oleh Rahmah

Kalau yang nggak suka pedas, bisa dimakan dengan taburan bawang goreng juga sudah nikmat lho. Apalagi saat mengunyah setiap potongan daging ayam yang lumayan besar dari sate pada umumnya, sudah membuat lidah tidak akan berhenti minta tambah dan tambah.

Buktinya, anak saya usia 4 tahun dan picky eater senang sekali dengan Sate Taichan. Bahkan minta dibelikan tiap hari, haha. Melihat anak saya yang suka dan bisa makan dengan lahap dan tanpa efek samping, saya pun merekomendasikan variasi menu makanan untuk anak, bisa menjadikan Sate Taichan Nyot Nyot sebagai alternatif, baik itu untuk makan siang atau makan malam.

Menu Rekomendasi Sate Taichan Nyot Nyot

Karena memesan Sate Taichan dengan aplikasi Go FOOD, pastinya diberikan daftar menu rekomendasi yang bisa dipilih. Nah untuk di Sate Taichan Nyot-Nyot ini, mayoritas menu adalah makanan yang diolah menjadi sate. Namun, isian satenya bisa memilih beberapa daftar berikut:

  1. Sate Daging Full Goreng
  2. Sate Kulit Bakar
  3. Sate Daging Campur Bakar
  4. Sate Daging Campur Goreng
  5. Sate Kulit Goreng
  6. Chicken Wings Goreng

Saya dan suami lebih memilih menu rekomendasi utama yaitu Sate Daging Full Bakar. Alasannya sederhana sih, kami tidak begitu suka dengan jeroan atau kulit. Makanya saat memesan memilih full daging ayam saja sebanyak 20 tusuk.

Well… nggak salah teman-teman saya mencari Sate Taichan Nyot Nyot kalau ke Surabaya. Lha wong uenak poll ngene, reeek! Hanya tinggal menyesuaikan tingkat keasinan pada daging ayamnya dengan lidah masing-masing. Karena pengolahannya pun sepertinya memang memberikan ciri khas rasa daging yang demikian adanya.

Pekan depan, siapkan saldo GOPAY agar bisa memesan lagi via GO FOOD. Setidaknya itu celetukan suami setelah tusukan sate terakhir berhasil dilahap dengan sambal yang habis tak bersisa. (PENA/99R)

Banner Pesen Makan Sekarang