Sensasi Pedas “MIE PEDAS SUDIANG” Dan Ayam Geprek Keju Yang Gurihnya Nendang

0
346
Mie Pedas Sudiang Makassar
Mie Pedas Sudiang Makassar - Foto Oleh Askariputri Hirlia Primasari

PesenMakan.id, Makassar – Sepertinya tak berlebihan jika dikatakan bahwa makanan berbahan dasar mie adalah makanan yang sangat populer di Indonesia. Mie merupakan makanan pengganti nasi yang paling disukai. Di manapun, di kota besar maupun kecil, sangat mudah ditemukan tempat makan enak yang menyajikan mie dengan segala variannya, entah itu instan, sampai yang mie-nya dibuat langsung di tempat. Cara penyajiannya pun beragam, basah maupun kering, digoreng maupun direbus. Saking populernya, di banyak daerah di Indonesia memiliki makanan khas yang berbahan dasar mie ini, seperti Bakmi Goreng/Rebus Jawa dari Jogja, Mie Aceh, Mie Ongklok dari Wonosobo, Mie Kocok dari Bandung, atau Mie Titi dari Makassar.

Para pelaku usaha kuliner pun berlomba-lomba membuat inovasi makanan dari mie agar unik, atau agar lebih kekinian dan lebih disukai oleh para penikmat kuliner. Salah satunya adalah Mie Pedas Sudiang, yang menjadikan cita rasa pedas sebagai nilai jual menu mie-nya. Masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Makassar, sangat dekat dengan makanan pedas. Makanan bercita rasa pedas selalu punya banyak penggemar. Itulah sebabnya Mie Pedas Sudiang ini cukup dikenal sebagai.salah satu tempat makan yang enak di Makassar.

Selain menyajikan Mie Pedas, Mie Pedas Sudiang juga menyediakan berbagai menu andalan yang lain, seperti nasi goreng, ayam geprek sambal bawang, ayam geprek keju, bakso, dan berbagai varian milkshake. Tak perlu khawatir kantong jebol jika makan di Mie Pedas Sudiang ini, karena harga makanan dan minumannya sangat terjangkau.

SENSASI MIE PEDAS DAN AYAM GEPREK KEJU NAN GURIH

Mie Pedas yang jadi andalan tempat makan ini adalah mie goreng yang berbumbu pedas. Level pedasnya dari nol sampai level 20, sangat cocok untuk Anda yang sangat hobi makan pedas. Saya mencoba level 2, karena saya tidak terlalu pedas, dan menurut saya di level 2 sensasi pedasnya belum terlalu terasa. Jadi bagi Anda yang memang menggemari makanan pedas, saya sarankan untuk memesan level 3 ke atas. Harga satu porsi Mie Pedas bervariasi, dengan kisaran 15 ribu hingga 24 ribu rupiah, tergantung level pedasnya.

Mie Peda Sudiang Makassar
Mie Pedas – Foto Oleh Askariputri Hirlia Primasari

Tekstur mie-nya besar dan kenyal. Kekenyalannya juga pas menurut saya, tidak terlalu keras, juga tidak terlalu lembek. Mie Pedas ini disajikan bersama daging ayam cincang, bakso, dan kerupuk pangsit. Jangan lupa untuk menambahkan air jeruk nipis untuk menambah cita rasanya. Porsinya cukup banyak dan mengenyangkan untuk saya. Rasanya sendiri bagi saya agak terlalu manis. Mungkin jika saya coba level yang lebih tinggi, rasa manis tersebut akan diimbangi oleh rasa pedasnya. Menikmati Mie Pedas lebih enak jika ditemani pangsit goreng yang renyah. Atau Anda juga bisa memesan pangsit berisi bakso ini sebagai cemilan setelah atau sebelum makan. Satu porsi pangsit goreng bisa Anda pesan dengan harga 12ribu rupiah.

Mie Pedas Sudiang Makassar
Pangsit Goreng – Foto Oleh Askariputri Hirlia Primasari

Menu populer lain di Mie Pedas Sudiang ini adalah Ayam Geprek Keju. Berbeda dengan ayam geprek pada umumnya yang disajikan bersama sambal bawang, Ayam Geprek Keju ini adalah ayam goreng crispy yang digeprek dan disajikan bersama saus keju yang gurih. Saus kejunya juga tersedia dalam berbagai level pedas, sesuai dengan selera Anda, hingga level 3. Buat saya sih, level 3 sudah cukup pedas. Tapi mungkin masih kurang bagi yang benar-benar penggemar pedas. Potongan ayamnya cukup besar, dan dagingnya empuk. Bumbu ayam crispy nya cukup meresap di dalam daging ayam. Ditambah dengan saus keju yang gurih, menimbulkan sensasi unik tersendiri yang menggugah selera. Ayam geprek keju ditambah nasi bisa Anda dapatkan seharga 21 ribu rupiah. Sangat terjangkau bukan?

Mie Pedas Sudiang Makassar
Ayam Geprek – Foto Oleh Askariputri Hirlia Primasari

MAU MAKAN DI MIE PEDAS SUDIANG? GO-FOOD SAJA

Cara mudah menikmati Mie Pedas dan Ayam Geprek Keju dari Mie Pedas Sudiang adalah dengan memesannya lewat Go-Food. Tak perlu berpanas-panas atau terjebak macet untuk menikmati makanan yang populer di Makassar ini, cukup dengan membuka aplikasi Go-Jek di smartphone Anda, dan memesan menu yang Anda mau dari Mie Pedas Sudiang. Selain praktis dan efisien, Anda bisa mendapat keuntungan gratis biaya pengantaran jika membayar menggunakan Go-Pay. Jadi, sudah siap merasakan sensasi pedas dari Mie Pedas Sudiang?

( PENA/121AHP )

Banner Pesen Makan Sekarang