Sensasi Brownies dalam Martabak Manis ala Kang Anan

0
554
Sensasi Brownies dalam Martabak Manis ala Kang Anan
Martabak Brownies - Foto Oleh Firsty Ukhti Molyndi

Pesenmakan.id, Palembang – Martabak salah satu camilan manis yang populer di Indonesia. Banyak digemari semua orang sebagai snack sore atau malam. Biasa dikenal dengan sebutan martabak Bangka atau terang bulan. Kudapan ini terbuat dari adonan tepung terigu yang dimasak di atas teflon. Teksturnya lembut dan berserat. Biasanya martabak manis diberi topping aneka ragam seperti meises, keju, kacang, dan lain-lain. Sehingga rasanya jadi lebih enak dan sedap.

Sensasi Brownies dalam Martabak Manis ala Kang Anan
Martabak Brownies – Foto Oleh Firsty Ukhti Molyndi

Saat ini martabak manis mengalami banyak inovasi. Salah satunya ialah martabak brownies. Di Kota Palembang, ada salah satu kedai pinggir jalan yang menjual penganan ini. Namanya Martabak Brownies Kang Anan. Di Palembang sudah ada total 3 cabang. Kedai ini biasa melayani pelanggan dari pukul 17.30 sore hingga 22:30 malam. Jadi kalau ingin memesan, tunggu hingga waktu malam tiba, ya?

Ada lumayan banyak topping martabak yang dijual di sini. Kurang lebih ada 15 jenis topping. Mulai dari yang standar, seperti isian meises, keju, pisang, dan lain-lain. Hingga topping martabak kekinian yang disukai oleh anak muda, seperti red velvet, ovomaltine keju, creamcheese oreo, dan lain-lain. Bisa pula di mix satu sama lain, sehingga kita bisa mendapat rasa yang disukai.

Sensasi Brownies dalam Martabak Manis ala Kang Anan
Martabak Brownies – Foto Oleh Firsty Ukhti Molyndi

CITA RASA MARTABAK BROWNIES

Aku sendiri memilih untuk mengorder martabak dengan isian coklat keju. Saat mengorder, tanya terlebih dahulu apakah topping yang kita pilih tersedia. Soalnya jika topping yang kita pesan sedang tidak ada, maka kita bisa request untuk menggantinya.

Martabak brownies yang kupesan ternyata beneran mirip sama brownies. Warnanya coklat. Alih-alih seperti martabak, malah seperti kue bolu. Tekstur martabak ini berserat. Seporsi martabak brownies coklat keju harganya Rp. 52.000. Isinya ada 16 potong martabak brownies kecil yang dipotong sama besar. Dari segi tampilan, penyajian martabak brownies ini lumayan rapi. Bikin makannya jadi tambah semangat.

Sensasi Brownies dalam Martabak Manis ala Kang Anan
Martabak Brownies – Foto Oleh Firsty Ukhti Molyndi

KEUNGGULAN MARTABAK BROWNIES

Salah satu yang membedakan martabak brownies ini dari martabak manis lain ialah tingkat minyaknya yang tidak over. Bolu martabaknya sendiri kering, lembut dan dibuat tidak terlalu manis. Rasanya nyoklat banget deh. Jika dimakan beserta isiannya, maka manisnya menjadi pas. Tidak bikin eneg sama sekali. Buat kalian yang ngaku penggemar coklat, kudu nyobain Martabak Brownies Kang Anan.

Isiannya lumayan banyak, coklatnya tampak meleleh. Martabak Brownies Kang Anan menggunakan coklat batangan dan keju parut. Saat datang, martabak brownies ini masih dalam keadaan hangat. Kebayangkan rasanya begitu menyentuh mulut kita? Lumer di lidah.

Sensasi Brownies dalam Martabak Manis ala Kang Anan
Martabak Brownies – Foto Oleh Firsty Ukhti Molyndi

Martabak Brownies ini cocok pula dijadikan oleh-oleh. Nggak malu-maluin kalau mau dijadikan buah tangan ke rumah teman. Martabak brownies tahan hingga 3 hari jika dibiarkan dalam suhu ruang. Sebaiknya jika tak habis segera disimpan dalam kulkas biar lebih awet. Penyimpanan di kulkas martabaknya bisa tahan hingga seminggu.

CARA PEMESANAN MARTABAK BROWNIES

Untuk pemesanan yang praktis dan mudah, kita bisa mengordernya melalui aplikasi Go Food. Pastikan memesannya dengan menggunakan Go Pay, agar bisa dapat diskon ongkir. Lumayan banget, kan? Caranya simpel. Kalian hanya perlu download aplikasi Gojek. Pilih menu Go Food jika ingin memesan makanan. Ada ribuan rekomendasi makanan enak di Palembang yang bisa kita pilih. Jika sudah dapat restorannya, tinggal order kuliner yang disukai. Setelahnya tunggu makananmu diproses oleh merchant, lalu nantinya akan diantar langsung ke rumahmu. Berkat teknologi zaman sekarang, mau makan pun tak lagi sulit.

( PENA/FUM )

Banner Pesen Makan Sekarang