Sego Pecel Bu Tien, Makanan Khas di Yogyakarta yang Ngehits

0
229
Sego Pecel Bu Tien, Makanan Khas di Yogyakarta yang Ngehits
Sego Pecel - Foto Oleh Indah Julianti Sibarani

Pesenmakan.id, Yogyakarta – Malam-malam kelaparan, pengen makan tapi malas ke luar karena sudah tengah malam atau bingung cari tempat makan/minum enak di Yogyakarta yang buka 24 jam? Nih ada rekomendasi makanan/minuman enak di Yogyakarta yang buka seharian penuh yaitu Sego Pecel Bu Tien 1966 yang berlokasi di Jalan Affandi atau Gejayan, Yogyakarta.

Sego Pecel Bu Tien, Makanan Khas di Yogyakarta yang Ngehits
Sego Pecel – Foto Oleh Indah Julianti Sibarani

Banyak tempat makan/minum enak di Yogyakarta. Salah satunya adalah Sego Pecel Bu Tien ini. Sego artinya nasi, sedangkan pecel adalah makanan dari berbagai jenis sayuran seperti kol, bayam, tauge, kacang panjang dan lainnya yang dicampur dengan bumbu kacang tumbuk. Sego Pecel, nasi dengan sayuran bumbu kacang. Sejarah sego pecel berasal dari Jawa Timur yang berekspansi ke Jawa Tengah dan kini sego pecel menjadi salah satu makanan khas Yogyakarta.

Sego Pecel Bu Tien Sejak 1966

Nasi pecel ini tergolong kuliner lama dan makanan yang populer di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dikelola secara turun temurun sejak tahun 1966, yang awalnya menjual sego pecel pincuk menjadi besar dengan aneka kuliner yang mengenyangkan.

Yang dulu harus ke lokasi untuk membeli dan makan, sekarang bisa order via aplikasi GO FOOD jika ingin mencicipi kenikmatan Sego Pecel Bu Tien 1966.

Makanan Khas di Yogyakarta

Sego Pecel Bu Tien, Makanan Khas di Yogyakarta yang Ngehits
Sego Pecel – Foto Oleh Indah Julianti Sibarani

Di tengah maraknya berbagai makanan kekinian, makanan/minuman khas atau tradisional, tetap menjadi pilihan untuk makan kenyang. Apalagi di daerah wisata seperti Yogyakarta. Wisatawan internasional adalah pembeli utama dari kuliner tradisional ini. Begitu pun dengan Sego Pecel Bu Tien yang buka selama 24 jam ini, menjadi pilihan yang merasa kelaparan pada malam hari.

Walau menu andalannya adalah sego pecel, tapi Sego Pecel Bu Tien juga menyediakan menu lainnya seperti nasi rames, nasi rawon, sop iga, soto Bandung dan lainnya yang bisa jadi pilihan untuk dimakan. Oh ya, Sego Pecel Bu Tien 1966 ini juga menyediakan wader lho. Ikan kecil-kecil yang kalau digoreng renyah, enak banget buat teman makan atau jadi cemilan.

Pesen Sego Pecel Bu Tien Lewat Online

Menu rekomendasi di Sego Pecel Bu Tien dan yang menjadi pilihan saya adalah nasi pecel komplit yang terdiri dari nasi pecel ditambah telor mata sapi, ayam, tahu tempe bacem dan peyek. Normalnya, harga nasi pecel komplit itu 30 ribu rupiah, dan kalau ada promo kerjasama dengan Go Food menjadi Rp 23 000. Kalau saya, nasi pecel komplit ini bisa dimakan tiga orang untuk sarapan, karena nasinya banyak. Sego jumbo.

Buat yang nggak mau makan nasi putih, bisa juga memesan Nasi Rames Bu Tien, yang terdiri dari nasi merah ditambah ayam madu, cah buncis dan sambal. Nah, sambalnya ini wagelaseh kalau kata anak gaul zaman sekarang. Nasi merahnya pun enak kok dikunyah. Sepaket nasi rames ini harganya Rp 24 ribu. Order via Go Food jadi Rp 18 ribu.

Sego Pecel Bu Tien, Makanan Khas di Yogyakarta yang Ngehits
Sego Pecel – Foto Oleh Indah Julianti Sibarani

Ada harga, ada rasa, berlaku di Sego Pecel Bu Tien. Jangan khawatir dengan harga, karena tidak akan menyesal dengan rasa yang kita dapat dari makanan/minuman di tempat makan/minum enak di Yogyakarta ini. Oh ya, di Sego Pecel Bu Tien ada juga minuman tradisional seperti beras kencur, kunir asem, wedang uwuh, wedang jahe, bajigur, bandrek, sekoteng, secang, minuman yang enak dinikmati saat malam hari atau kala hari sedang diguyur hujan.

Sego Pecel Bu Tien, Rekomendasi Makanan/Minuman Enak di Yogyakarta

Dengan berbagai makanan/minuman khas itu, nggak heran ya kalau Sego Pecel Bu Tien menjadi makanan/minuman yang populer di Yogyakarta. Bahkan, para driver Gojek sering terlihat mangkal di lokasi sego pecel ini, dari pagi sampai malam hari. Bisa jadi karena banyak yang order sego pecel yang ngehits.

Lapar di malam hari? Go Food saja Sego Pecel Bu Tien 1966,

( PENA/IJS )

Banner Pesen Makan Sekarang