Seger! Makan Ramen Pake Kuah Tomyum di Ramenations

0
346
Seger! Makan Ramen Pake Kuah Tomyum di Ramenations
Ramen Kuah Tomyum - Foto Oleh Firsty Ukhti Molyndi

Pesenmakan.id, Palembang – Bagi para pencinta kuliner Jepang, pasti nggak asing dengan kuliner bernama Mie Ramen. Menu ini sebenarnya berasal dari Tiongkok, namun kemudian dibawa oleh imigran Cina ke negara Jepang pada akhir abad 19. Mie ramen kemudian diadaptasi oleh masyarakat Jepang, sehingga jadilah mie ramen yang kita kenal saat ini. Makanan yang populer di Jepang ini, menggunakan mie telur berwarna kuning yang bertekstur kenyal dan curly. Biasa dihidangkan dalam kuah kaldu yang rasanya gurih dan diberi tambahan daging, shoyu, dan bumbu lain.

Seger! Makan Ramen Pake Kuah Tomyum di Ramenations
Ramen Kuah Tomyum – Foto oleh Firsty Ukhti Molyndi

RESTORAN RAMEN HALAL DAN ENAK

Ada satu tempat makan ramen enak di Palembang yang bisa kalian coba. Nama restorannya Ramenations. Sebelum aku mengorder disini, aku bertanya terlebih dahulu mengenai kehalalan ramennya. Ternyata di restoran ini mereka menjual menu ramen yang halal, jadi bagi yang muslim tak perlu kuatir untuk mencobanya.

Di sini terdapat ramen enak dengan aneka macam topping dan isian. Harganya cukup terjangkau. Seporsi ramen rata-rata mulai dari Rp. 30.000-an hingga Rp. 40.000-an. Tersedia varian ramen kuah dan kering. Tingkat kepedasan ramennya bisa dipilih sesuai selera. Kita dapat mengganti ramen kuning dengan ramen hijau yang terbuat dari cabe rawit dan meminta tambahan keju jika suka. Bagi yang tidak suka mie, terdapat pilihan menu rice bowl ala Jepang dengan berbagai lauk pauk mulai dari ayam, telur, hingga daging.

MENU RAMEN TOMYUM YANG MENGGUGAH SELERA

Kali ini aku memesan menu ramen yang menurutku unik di restoran Ramenations. Nama menunya tom yum beef ramen. Sekilas aku membayangkan menu campuran antara ramen daging dengan kuah tom yum yang asam-asam pedas. Pasti terasa segar jika dimakan siang hari saat matahari bolong. Mie ramen jenis ini dijual dengan harga Rp. 44.000. Sementara itu, side dishnya aku memesan wonton dengan harga Rp. 12.000.

Seger! Makan Ramen Pake Kuah Tomyum di Ramenations
Ramen Kuah Tomyum – Foto Oleh Firsty Ukhti Molyndi

Ternyata menu ramen di sini lumayan banyak porsinya. Sesuai perkiraanku, menu tom yum beef ramen disajikan dengan kuah tom yum yang masih hangat. Rasa kuahnya gurih, asam, dan pedas. Ada potongan cabai merah menambah cita rasa dan aroma pedasnya.

Mie dan kuahnya disajikan terpisah. Di atas mie, terdapat potongan daging, daun bawang dan taburan wijen putih. Dagingnya empuk dan kenyal. Bumbunya terasa gurih di lidah. Sungguh perpaduan yang sempurna.

WONTON REBUS MINI YANG MENYEHATKAN

Sementara itu, aku juga memesan wonton. Sebelum mengorder, aku sempat ditanyai mau wonton rebus atau goreng. Aku pun memilih wonton rebus agar lebih sehat. Dalam satu porsinya aku dapat dua wonton berukuran mini. Cukup untuk sekali makan per buahnya. Isinya daging ayam cincang.

Seger! Makan Ramen Pake Kuah Tomyum di Ramenations
Ramen Kuah Tomyum – Foto Oleh Firsty Ukhti Molyndi

Disini kita diberi saus cabai untuk cocolan wonton. Rasanya asam-asam dan lumayan pedas. Kulit wontonnya terasa lembut di lidah, dan menyatu dengan isiannya. Terasa menyengat di lidah ketika dicocol pakai sausnya. Aku menyukainya. Seandainya wontonnya bisa lebih besar ukurannya.

Seger! Makan Ramen Pake Kuah Tomyum di Ramenations
Ramen Kuah Tomyum – Foto Oleh Firsty Ukhti Molyndi

CARA PESAN DI RAMENATIONS

Jika kalian juga berminat untuk mencobanya, kalian bisa mengordernya via Go Food. Pesannya di jam makan siang pake Go Pay untuk dapatkan diskon ongkir. Selain Ramenations, ada ratusan makanan khas Jepang lainnya di Palembang yang tersedia di aplikasi Go Food. Cara menggunakannya gampang banget, tinggal cari restoran kesukaan kalian di sana. Setelah ketemu, kalian pilih makanannya, lalu tekan order. Lalu, kita tunggu makanannya diproses dan dianter oleh abang Gojek. Selesai. Semua dilakukan hanya dalam beberapa kali klik. Mudah dan praktis, bukan?

( PENA/FUM )

Banner Pesen Makan Sekarang