Sarapan Pagi dengan Bubur Ayam ala Singapore dari Bubur Fay

0
325
Sarapan Pagi dengan Bubur Ayam ala Singapore dari Bubur Fay
Bubur Ayam - Foto Oleh Suciarti Wahyuningtyas

Pesenmakan.id, Bekasi – “Pagi ini pada mau sarapan apa?” tanyaku pada suami dan anakku. Dan dengan kompaknya mereka berdua menjawab “bubur ayam aja Bun!” Oke baiklah kita sarapan si bubur ayam ala Singapore dari Bubur Fay saja seperti biasa.

Saya selalu membiasakan dirumah bahwa setiap pagi itu wajib yang namanya sarapan, gak boleh terlewatkan. Tapi memang bukan yang harus sarapan berat gitu seperti nasi tumpeng misalnya. Minimal kami selalu sedia roti tapi itu pun jarang sebenarnya karena lebih sering sarapan bubur ayam.

Kebetulan karena saya lagi tinggal lagi dirumah mamah saya, daerah Jatibening Bekasi ada tukang bubur enak yang sayang kalau setiap hari untuk dilewatkan. Semacam kerinduan terhadap pacar gitu kalau gak sarapan bubur ayam ini.

Yang bikin saya sekeluarga selalu suka sama bubur ini beda dengan bubur ayam lainnya yang suka lewat dirumah. Walau yang ini gak lewat dirumah dan adanya memang diluar komplek bahkan cenderung dekat tol Jatibening. Bubur Fay ini merupakan bubur ayam ala Singapore favorit dikeluarga saya, termasuk ponakan saya yang balita juga menyukai.

Sarapan Pagi dengan Bubur Ayam ala Singapore dari Bubur Fay
Bubur Ayam – Foto Oleh Suciarti Wahyuningtyas

Selain itu yang membedakan Bubur Fay dengan bubur lainnya itu adalah dia tidak menggunakan kuah kaldu kuning, kecap manis atau asin, sambal dan taburan merica. Bubur ayam ala Singapore dari Bubur Fay ini polosan tapi rasanya super enak banget walau makan cuma buburnya saja.

Tambahan Toping pada Bubur Fay

Topingnya pun hanya suwiran ayam dan cakwe bila membeli bubur ayam yang biasa. Selain itu yang unik adalah Bubur Fay ini menggunakan taburan cabai kering gitu, ini yang bikin nagih sih kalau saya rasa deh. Tapi jangan khawatir kamu juga bisa menambahkan telur rebus, sate usus, sate hati dan ampela ayam. Kerupuknya pun diberikan taburan bubuk cabai kering tadi, biasanya saya suka beli dua kantong kerupuk.

Bubur Fay ini dulu memiliki beberapa outlet namun sekarang ini hanya ada di daerah Jatibening Bekasi saja. Jadi khususnya nih untuk teman-teman yang tinggalnya diseputaran Jatibening harus banget nyobain bubur ayam ala Singapore dari Bubur Fay.

Karena kalau pagi saya selalu banyak aktivitas selain menyiapkan keperluan anak dan suami, maka saya lebih senang kalau mau sarapan si Bubur Fay ini tinggal pesan saja. Kan sambil nunggu kiriman bubur ayam bias sambil ngerjain pekerjaan lainnya.

Bubur ayam yang bias dipilih antara lain:

  1. Bubur ayam biasa, Rp 16.000
  2. Bubur ayam telor, Rp. 19.000
  3. Bubur ayam ati ampela, Rp 19.000
  4. Bubur ayam komplit, Rp 23.000
  5. Emping / Kerupuk, Rp 3.500
  6. Sate Ati Ampela dan Usus, Rp 4.000
  7. Telur rebus, Rp 4.000
Sarapan Pagi dengan Bubur Ayam ala Singapore dari Bubur Fay
Bubur Ayam – Foto Oleh Suciarti Wahyuningtyas

Kalau saya biasanya suka pesan yang bubur ayam biasa, nanti suka nambah sate ati atau sate usus dan kerupuk dengan taburan bubuk cabai kering yang kalau diaduk barengan sama buburnya tuh enak.

Pesan Bubur Fay lewat Aplikasi

Yang bikin saya senang tuh kalau pesan Bubur Fay, packagingnya rapih dan bersih banget. Benar-benar menjaga sekali agar bubur ayam yang kita pesan ini sampai dengan utuh.

Kalau soal rasa jangan ditanya deh, ini enak banget. Saya sekeluarga dirumah saja selalu menjadikan Bubur Fay sarapan pagi kami dirumah. Tidak hanya itu, keponakan saya pun juga makan Bubur Fay ini karena aman dan juga tidak menggunakan msg.

Sarapan Pagi dengan Bubur Ayam ala Singapore dari Bubur Fay
Bubur Ayam – Foto Oleh Suciarti Wahyuningtyas

Sebagai seorang ibu yang aktivitasnya paginya kadang heboh banget ini, dan demi terciptanya keselarasan perut anggota keluarga kami. Saya selalu melakukan pemesanan Bubur Fay ini melalui menu GoFood, gampang banget tinggal masukin aja dibagian pencarian “Bubur Fay” nah keluar deh dia.

Sekarang ini gak perlu repot lagi meyiapkan sarapan disaat aktivitas pagi yang kadang gak bias ketebak gimana sibuknya, tapi yang terpenting saya harus memberikan yang terbaik bagi keluargaku.

( PENA/SC )

Banner Pesen Makan Sekarang