Sarapan Nikmat Dengan Songkolo Dan Nasi Kuning Dg. Malia

0
298
Sarapan Nikmat Dengan Songkolo Dan Nasi Kuning Dg. Malia
Songkolo dan Nasi Kuning - Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Pesenmakan.id, Makassar – Bagi sebagian masyarakat Indonesia, sarapan dengan menu yang cukup berat sudah menjadi kebiasaan sejak lama. Termasuk saya nih, yang ga akan kenyang kalau sarapannya cuma sekedar roti atau kue-kue saja, hehe. Tidak susah untuk mencari makanan enak untuk dijadikan menu sarapan pagi di sekitar rumah saya. Salah satunya warung makan ini.

Songkolo dan Nasi Kuning Dg. Malia

Berdasarkan peta di ponsel, warung makan ini hanya berjarak sekitar 0.8 km dari rumah saya. Karena sampai sekarang saya belum tau lokasi warung fisiknya di mana, saya memilih untuk memesan makanan lewat aplikasi online saja.

Sebenarnya warung yang menjual menu serupa juga banyak sih di Makassar, apalagi memang menu tersebut sudah seperti makanan wajib bagi warga Sulawesi selatan untuk sarapan pagi. Tapi saya memilih Songkolo dan Nasi Kuning Dg (baca: Daeng) Malia ini karena lokasi warung yang dekat, serta penasaran saja rasanya kaya gimana, hehe.

Ada beberapa menu yang sukses membuat saya bingung akan memesan yang mana. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli tiga menu sebagai berikut:

Songkolo Komplit

Bagi masyarakat di luar pulau Sulawesi, mungkin kata Songkolo ini masih terdengar asing. Songkolo adalah makanan khas Bugis Makassar. Sebagian orang dari wilayah ini juga menyebutnya sokko .Sokko terbuat dari beras ketan yang sudah lama terkenal di Sulawesi Selatan. Beras ketan yang dipilih bisa ketan putih ataupun hitam yang kemudian dikukus hingga matang.

Songkolo komplit yang saya pesan terdiri dari nasi ketan itu sendiri dengan lauk pauk paling lengkap di antara pilihan menu songkolo lain. Lauknya ada ayam goreng, ikan teri, dan serundeng. Dengan porsi sedang dan lauk yang cukup lengkap, kebutuhan isi lambung di pagi hari menjadi sangat terpenuhi, hehe. Citarasa ketan yang legit berpadu dengan gurihnya ayam goreng dan teri, membuat songkolo ini menjadi menu favorit. Rasa serundengnya yang manis juga menambah lezat dan nikmatnya sarapan saya pagi itu.

Nasi Kuning Telur

Sarapan Nikmat Dengan Songkolo Dan Nasi Kuning Dg. Malia
Nasi Kuning Telor – Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Menu nasi kuning ini saya pesan untuk sarapan anak-anak. Pilihan lauk yang sederhana sudah menjadi kegemaran anak-anak sejak dulu. Walaupun judulnya Nasi Kuning Telur, bukan berarti lauknya hanya telur saja loh. Ada tahu dan mie goreng juga. Cukup lah ya buat porsi anak-anak.

Nasi kuning yang ditanak dengan baik menjadikan tekstur nasi tidak terlalu lembek ataupun keras. Rasanya pas, tidak eneg, dan membuat selera makan pagi anak saya menjadi semangat.

Nasi Kuning Komplit

Sarapan Nikmat Dengan Songkolo Dan Nasi Kuning Dg. Malia
Nasi Kuning Komplit – Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Yang membedakan nasi kuning komplit denagan nasi kuning telur hanyalah jumlah lauk pauknya. Tidak hanya telur, nasi kuning komplit ini terdiri dari ayam goreng, ikan teri, tahu goreng, mie dan kerupuk. Tentulah rasanya juga jadi lebih kaya dan komplit.

Pesan Online Lewat Gofood

Kecanggihan teknologi jaman now sudah tidak bisa dipungkiri sangat membantu kehidupan masyarakat termasuk soal pesan memesan makanan. Salah satunya aplikasi Gofood dari Gojek yang bisa membantu kita saat sedang lapar tapi tidak bisa keluar rumah dengan berbagai alasan tertentu. Dengan Gofood, kita bisa memesan menu makanan enak yang ada di makassar karena Gofood bekerja sama dengan banyak warung makan atau merchant yang tersebar di seluruh kota. Termasuk Songkolo dan Nasi Kuning Dg Malia ini, bisa dipesan lewat Gofood loh. Tunggu apalagi, yuk segera pesan. Jangan lupa bayarnya pakai Gopay juga Selamat mencoba

( PENA/ALW )

Banner Pesen Makan Sekarang