Sarapan Dengan Makanan Khas Kenamaan Medan, Soto Sinar Pagi

0
147
Sarapan Dengan Makanan Khas Kenamaan Medan, Soto Sinar Pagi
Soto Sinar Pagi - Foto Oleh Dana Alfi Anjani

PesenMakan.id, Medan – Di Medan, nama Soto Sinar Pagi adalah menu wajib yang perlu dicoba dan menjadi jawaban utama saat ditanya apa makanan enak yang harus dicicip jika ke Medan. Bukan hanya soal namanya yang memang sudah tersohor, tapi juga karena rasanya yang nikmat, dan membawa kiprah makanan olahan bernama soto ini memiliki level tersendiri di lidah pecintanya. Soto Sinar Pagi adalah salah satu pemain lama dalam kancah soto di Kota Medan. Berawal dari RM Sinar Pagi yang menyediakan Soto, nama Soto Sinar Pagi mulai dikenal. Hingga kini, mereka memiliki beberapa cabang di Kota Medan, salah satunya terletak di Jalan Sutomo Medan, tepat di depan Kolam Renang Deli.

Sarapan Dengan Soto Campur dari Soto Sinar Pagi, Pilihan Sempurna Memulai Hari

Di warung ini, aku memesan soto campur dengan nasi (32K). Soto di warung ini pun tersedia dalam berbagai pilihan isian, ada ayam, daging sapi, babat, paru, usus dan soto isi campur. Namun komponen terpenting dari soto ini adalah kuahnya yang cukup kental dan kaya akan rempah yang menjadikannya khas. Soto Sinar Pagi Medan menggunakan kuah santan berwarna kekuningan yang aroma dan rasa rempahnya cukup menonjol. Begitu soto tersebut disesap, akan segera terasa rasa gurih yang sedap. Kuahnya yang istimewa selain semakin menambah selera makan, juga bisa memberi sensasi hangat pada tubuh.

Sarapan Dengan Makanan Khas Kenamaan Medan, Soto Sinar Pagi
Soto Sinar pagi – Foto oleh Dana Alfi Anjani

Soto campur yang kupesan berisi potongan ayam, daging sapi, babat dan usus. Tentunya menjadi sarapan yang cukup berat tetapi nikmat. Aroma yang diberikan begitu kelat, ditambah dengan daging beraroma khas justru membuat selera makan makin terpenuhi. Nasi putih yang diberikan juga dengan porsi yang pas, tidak terlalu banyak, mengingat soto yang disajikan juga cukup banyak. Tak lupa, untuk membuatnya makin nikmat, jangan lupa campurkan sambal cabai rawit hijau yang menambah nikmatnya makan. Santan gurih, campuran daging nikmat, ditambah dengan sensasi pedas, santap pagi pun makin puas.

Bagi pemesanan dengan kemasan take away atau dibawa pulang, mereka juga menyajikan dengan sangat rapi. Jadi tidak perlu takut kalau sampai rumah, sotonya sudah dingin. Nasi yang dibungkus dengan kertas dan daun pisang ini, walaupun sangat sederhana, justru memberikan rasa lebih. Aroma daun yang bergabung dengan nasi, memberikan wangi tersendiri dibandingkan jika disajikan dengan styrofoam.

Untuk bisa menikmati makanan khas yang terkenal di Medan ini, aku menggunakan aplikasi GoFood. Karena memiliki banyak cabang, akupun memilih cabang yang terdekat dengan tempat tinggalku. Walaupun berbentuk cabang dan bukan warung utama, jangan pernah ragu dengan rasanya. Untuk transaksi, aku menggunakan GoPay agar lebih mudah. GoPay juga sering memberikan potongan biaya antar, sehingga biaya jadi lebih murah.

( PENA/96DAA )

Banner Pesen Makan Sekarang