Sang Pisang: Makanan Populer Berbahan Pisang yang Legit

0
170

Pesenmakan.id, Makassar — Pisang, bisa dibilang menjadi buah kegemaran setiap orang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain dimakan dalam bentuk utuh, pisang bisa diolah menjadi aneka kudapan sedap, seperti pisang goreng, cake pisang, dll. Di tangan Kaesang Pangarep, Putra dari Presiden Jokowi, Pisang diolah menjadi makanan populer dengan topping kekinian.

Sang Pisang, begitulah cara Kaesang Memberi Nama.

Sang Pisang, Nugget Pisang Kesayangan

sang pisang
Sang Pisang – Foto oleh Swastikha Maulidya Mulyana

Sebenarnya saya sudah lama penasaran dengan Sang Pisang Milik Kaesang ini karena kebetulan sering melewati gerainya di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya. Hanya saja pada akhirnya lupa karena mengambil jalan arah yang berbeda.

Menu utamanya adalah pisang yang diolah menjadi nugget pisang yang dikreasikan dengan aneka pilihan topping kekinian. Kamu tinggal pilih sesuai dengan rasa kesukaanmu. Kalau masih kurang puas dengan toppingnya, mereka juga menyediakan pilihan topping tambahan yang bisa kamu kreasikan dengan topping utama.

Pilihan saya kali ini adalah Nugget Pisang dengan topping Strawberry dan Banrol Blueberry.

Nugget Pisang Strawberry

Nugget Pisang itu merupakan olahan potongan pisang yang dilumatkan, ditambahkan tepung terigu lalu dikukus dan disajikan digoreng setelah dibalur oleh tepung roti/panir layaknya nugget umumnya. Kemudian diberi olesan topping Strawberry di atasnya.

Banrol Blueberry

Setelah populer dengan nugget pisangnya, ada menu baru dari Sang Pisang, yaitu Banrol. Banrol sendiri kepanjangan dari Banana Rol alias Pisang Gulung.

Tapi jangan bayangkan bentuknya seperti roti pisang ya.

Banrol itu menyerupai kulit lumpia yang berisi potongan buat pisang, digoreng dan kemudian disiram topping premium aneka rasa seperti, coklat, matcha, keju, strawberry, blueberry dll.

Di Surabaya sendiri, Outlet Sang Pisang ada di beberapa tempat yaitu Royal Plaza, jemursari, Tidar, dan Dukuh Pakis

How’s The Taste?

Hal yang menarik dalam membeli makanan populer itu adalah kemasannya yang memang dikerjakan dengan sepenuh hati. Begitu juga kemasan dari Sang Pisang yang terlihat lucu dan eye catching dengan dominasi warna hitam dan logo maskot bergambar Monyet yang tengah membawa Pisang.

Cakep deh.

Nugget Pisang Strawberry

nugget pisang strawberry dari sang pisang

Bagi tidak terlalu suka Pisang dalam bentuk utuh, mungkin bisa mencoba menu Nugget Pisang ini. Rasa Pisangnya tidak terlalu kentara karena sudah diolah bersama tepung terigu dan dibalur sama tepung roti.

Tekstur Nuggetnya lembut dan sedikit oily berpadu dengan pasta Strawberry yang manis sehingga menghasilkan rasa yang legit. Sesuai di lidah para pecinta kudapan manis.

Satu kotak Nugget Pisang ini terdiri dari 10 potong yang bisa dimakan ramai-ramai.

Banrol Blueberry

banrol blueberry dari sang pisang

Banrol alias Banana Rol ini sekilas mirip dengan lumpia mini. Yes, karena menggunakan bahan dasar kulit lumpia yang diisi potongan buah pisang. Kemudian digulung dan digoreng sampai kecoklatan. Disajikan dengan siraman topping saus Blueberry.

Menu ini berbeda dengan Nugget Pisang karena menggunakan potongan pisang asli sehingga teksturnya terasa “Pisang” banget yang dipadu dengan saus Blueberry yang manis.

Rasa buah pisang yang sedikit asam dan manis akan langsung terasa saat kali pertama menggigitnya dibalut dengan kulit lumpia yang renyah. Rasa saus Blueberry pada Banrol ini tidak semanis pasta Strawberry pada Nugget Pisang. Masih bisa ditolerir deh.

Satu kotak Banrol ini terdiri dari 10 Potong, jangan lupa makannya pakai Tissue karena takutnya akan berceceran di lantai. Sausnya agak encer dan lengket.

Sang Pisang Hadir di Aplikasi Go Food

Animo masyarakat Surabaya akan makanan populer cukup tinggi. Tiap kali ada pembukaan gerai makanan baru langsung dipadati oleh pengunjung. Mereka rela mengantri demi mencicipi makanan yang kekinian.

Demi memuaskan rasa penasaran para pembeli, Sang Pisang menjalin mitra dengan Go Food supaya lebih bisa menjangkau pembeli yang malas keluar rumah tapi juga pengin mencoba legitnya Nugget Pisang.

Tinggal pilih varian rasa yang diinginkan, lalu order melalui aplikasi Go Food. Tunggu saja pesananmu datang.

Selamat Makan! (Pena/SMM)

Banner Pesen Makan Sekarang