Sakura; Mochi Kekinian di Yogyakarta

0
182
Sakura; Mochi Kekinian di Yogyakarta
Mochi - Foto Oleh Aji Sukma

Pesenmakan.id, Yogyakarta — Mochi adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari beras ketan yang ditumbuk dan diolah sedemikian rupa hingga menjadi bulatan-bulatan yang lembut dan lengket. Di negara asalnya, ada sebuah perayaan yang bernama mochitsuki di mana orang-orang merayakan tahun baru Jepang dengan membuat dan memakan mochi. Indonesia sebagai salah satu negara bekas jajahannya pun cukup familiar dengan penganan ini. Bahkan saking akrabnya, mochi juga menjadi salah satu oleh-oleh andalan dari Kota Sukabumi dan sekitarnya.

Mochi Juga Ada di Yogyakarta

Sakura; Mochi Kekinian di Yogyakarta
Mochi – Foto Oleh Aji Sukma

Bagi warga Yogyakarta, tidak perlu jauh-jauh ke Sukabumi atau bahkan ke Jepang hanya untuk sekedar menikmati kelembutan kue mochi. Kita bisa menemukannya di beberapa outlet oleh-oleh yang tersebar di berbagai sudut kota. Saya sendiri merekomendasikan Mochi Sakura yang sudah memiliki empat outlet di kota pelajar ini, yakni di Jl. Jambon 3, Perum PPI; Ambarukmo Plaza; Malioboro Mall; dan Jl. Bumijo No. 37.

Selain mudah didapat karena sudah memiliki banyak outlet, mochi sakura juga tersedia dalam aplikasi jasa pesan antar makanan, sehingga semakin mudah melakukan pemesanan.

Mochi Kekinian yang Memiliki Banyak Pilihan

Berbeda dengan mochi pada umumnya, mochi sakura memberikan inovasi menarik dengan menambahkan berbagai macam varian rasa di dalamnya. Hal ini menjadikannya sebagai mochi yang kekinian. Maka tak heran jika penggemarnya pun berasal dari berbagai kalangan. Terlebih lagi, kemasan mochi sakura sangat rapi dan cantik, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai buah tangan.

Sakura; Mochi Kekinian di Yogyakarta
Mochi – Foto Oleh Aji Sukma

Selain varian rasa, kita juga bisa memilih berbagai ukuran dengan harga yang menyesuaikan. Untuk harga paling terjangkau misalnya, kita bisa memilih paket hemat yang hanya seharga Rp20.000,- saja berisikan 15pcs mochi mini. Lalu ada paket premium small box yang berisikan 6pcs mochi premium seharga Rp22.000,-; paket premium medium box berisi 12pcs seharga Rp38.000,- dan yang paling besar ada paket premium big box dengan harga Rp55.000,- berisikan 18pcs mochi premium.

Tidak hanya itu, mochi sakura juga menyediakan menu mochi ice cream, yakni ice cream yang dibalut dengan mochi. Menu ice cream ini juga tersedia berbagai varian rasa yang bisa kita pilih sesuai selera.

Lembut dan lumer!

Dari penampakannya saja mungkin sudah bisa dibayangkan bagaimana rasa dan teksturnya yang sangat lembut dan kenyal. Rasanya tak cukup jika hanya menyantap sebiji atau dua biji saja, apalagi ditambah dengan sensasi lumer saat isian mochi pecah di mulut. Nagih!

Sakura; Mochi Kekinian di Yogyakarta
Mochi – Foto Oleh Aji Sukma

Sebenarnya kita bisa menghafal berbagai rasa mochi dari warnanya. Misalnya warna ungu untuk rasa kacang merah, warna hijau untuk rasa kacang hijau, kuning untuk keju, putih untuk durian, dan lain sebagainya. Tetapi bagi saya justru lebih menarik jika tak perlu dihafalkan, sehingga memberikan sensasi kejutan saat menyantapnya satu per satu.

Mochi ice cream nya juga tak kalah menarik. Perpaduan antara kelembutan mochi dan dinginnya ice cream sangat cocok dinikmati sebagai makanan penutup atau kudapan tengah hari saat cuaca sedang panas-panasnya.

Saya punya tips untuk menikmati mochi ice cream ini, yakni biarkan sekitar 15-20 menit di suhu ruangan terlebih dahulu sebelum menyantapnya. Dengan begitu mochi yang membalut ice cream tak lagi beku dan teksturnya kembali kenyal. Pun dengan ice cream di dalamnya yang akan sedikit mencair sehingga akan lebih lumer di mulut.

Order cepat dan mudah

Saya tipe orang yang sangat suka ngemil. Kadang keinginan ngemil ini tiba-tiba muncul meskipun sebenarnya perut sudah kenyang. Seperti saat saya sedang mengikuti satu acara di salah satu hotel daerah Jl. Solo tempo hari. Lidah rasanya sudah membayangkan makanan manis dan dingin seperti es krim, sementara cuaca sedang terik sehingga malas untuk keluar hotel.

Beruntunglah saya selalu diuntungkan dengan adanya jasa pesan antar makanan semacam GOFOOD. Tinggal buka aplikasi GOJEK, lalu cari makanan yang diinginkan, kemudian pesan. Makanan pun diantar sampai tempat di mana saya berada. Fitur “near me” membantu saya menemukan tempat makan terdekat, salah satunya outlet mochi sakura yang berada di plaza ambarukmo. Maklum, jarak kami tak sampai 3 km sehingga masuk daftar paling atas rekomendasi resto yang bisa saya pesan.

Tak butuh waktu lama untuk memesan 2 box paket hemat mochi sakura, dan satu box mochi ice cream paket 2. Total, saya hanya perlu membayar Rp50.000,- saja menggunakan GOPAY tanpa tambahan biaya karena sedang ada promo antar gratis.

Rasanya senang sekali melihat harga mochi sakura di GOFOOD ini sama dengan harga di outlet. Apalagi driver GOFOOD sangat ramah dan sempat menanyakan rasa ice cream yang saya inginkan terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian. Proses pemesanan sampai antar pun bisa dibilang sangat cepat. Tak sampai 30 menit, pesanan saya sudah ada di tangan.

( PENA/AS )

Banner Pesen Makan Sekarang