Rumah Makan Bebek Gendut, Tempat Makan Bebek Enak di Bogor

0
98
Rumah Makan Bebek Gendut, Tempat Makan Bebek Enak di Bogor
Bebek Plecing - Foto Oleh Faradila Danasworo Putri

Pesenmakan.id Bogor – Siapa yang suka bebek? Rasanya yang lezat dan gurih juga membuatnya menjadi salah satu makanan popular yang disukai banyak orang. Oleh karena itu, dewasa ini, mudah untuk mencari sebuah rumah makan yang menyajikan hidangan menggunakan daging bebek . Selain enak, ternyata daging bebek merupakan salah satu sumber protein yang tinggi, selain daging ayam dan daging sapi. Sebanyak 100 gram daging bebek dapat menyediakan 55% dari kebutuhan protein sehari-hari.

Rumah Makan Bebek Gendut Bogor

Salah satu restoran yang menyajikan berbagai macam hidangan bebek adalah Rumah Makan Bebek Gendut yang terletak di Jl. KH. R. Abdullah Bin Nuh No. 7 (Jl. Bubulak), Bogor. Rumah makan ini menyediakan berbagai olahan daging bebek seperti bebek goreng, bebek kremes, bebek bakar, bebek geprek hingga bebek lada hitam, bebek lombok hijau dan bebek plecing. Selain bebek, tersedia pula aneka olahan ayam, ikan, sayuran, jus dan minuman lainnya. Dengan makanannya yang lezat, harganya yang terjangkau dan letaknya yang tidak jauh dari kampus IPB Dramaga, membuat rumah makan ini menjadi salah satu rumah makan favorit untuk dikunjungi.

Bebek Kremes

Rumah Makan Bebek Gendut, Tempat Makan Bebek Enak di Bogor
Bebek Kremes – Foto Oleh Faradila Danasworo Putri

Salah satu hidangan favorit saya di RM Beben Gendut adalah Bebek Kremes. Hidangan ini merupakan bagian daging bebek paha atau dada yang digoreng dengan baluran kremes yang menggugah selera. Meskipun di goreng, daging bebek yang disajikan selalu empuk dan matang merata sampai bagian dalam. Jadi tidak ada yang namanya bagian keras dan sudah untuk dikunyah. Entah kenapa semua daging bebek di RM Bebek Gendut itu empuk-empuk. Bahkan anak balita saja bisa memakannya dengan mudah. Nice!

Rumah Makan Bebek Gendut, Tempat Makan Bebek Enak di Bogor
Bebek Kremes – Foto Oleh Faradila Danasworo Putri

Ukuran bebek yang disajikan oleh RM Bebek Gendut ini pun cukup besar. Bahkan 1 porsi kadang bisa untuk 2 orang hihi. Selain daging bebek, hidangan Bebek Kremes ini dilengkapi oleh sayuran kol, timun dan kemanggi. Tidak lupa ada sambal khas RM Bebek Gendut yang pedas. Yumm! Bagi yang suka hidangan pedas, sambalnya wajib dicoba!

Rumah Makan Bebek Gendut, Tempat Makan Bebek Enak di Bogor
Sambal – Foto Oleh Faradila Danasworo Putri

Bebek Plecing

Rumah Makan Bebek Gendut, Tempat Makan Bebek Enak di Bogor
Bebek Plecing – Foto Oleh Faradila Danasworo Putri

Hidangan daging bebek lain yang menarik adalah Bebek Plecing. Bebek Plecing merupakan hidangan bebek bagian paha atau dada yang dibakar dengan bumbu yang khas. Bumbunya mirip-mirip dengan bumbu taliwang khas daerah Lombok. Jadi ada sedikit sensasi pedas dan manis ketika kita icipi. Memang tidak banyak menemukan makanan khas pulau Lombok di daerah Bogor, namun hidangan dari RM Bebek Gendut ini mampu menyembuhkan rasa kangen menyantap makanan dari pulau tersebut.

Selain daging bebek bakar, Bebek Plecing juga dilengkapi dengan kangkung plecing, yaitu kangkung yang telah direbus dan disajikan dalam keadaan dingin dan segar dengan sambal tomat. Sambal tomat yang ditaruh diatas kangkung plecing ini cukup pedas, tapi nagih! Saya pribadi suka dengan kombinasi ini karena terdapat sensasi dingin dan pedas dalam satu suap. Ditambah dengan nasi putih hangat, yumm! Rasanya pengen makan lagi!

Rumah Makan Bebek Gendut, Tempat Makan Bebek Enak di Bogor
bebek Plecing – Foto Oleh Faradila Danasworo Putri

Saya puas sekali memakan berbagai hidangan bebek di RM Bebek Gendut. Selain banyak variasinya, rasanya juga perlu diacungi jempol. Enak-enak semua! Kombinasi bebek dengan sambalnya pas. Selain itu, semua potongan bebeknya sangat besar dan dagingnya juga empuk. Suatu hal yang kadang tidak kita dapatkan di rumah makan yang menjual hidangan bebek lainnya.

Tersedia di Go Food

Tidak bisa langsung ke lokasi? Jangan khawatir. Sekarang RM Bebek Gendut sudah terdaftar sebagai salah satu merchant Go Food. Kita bisa langsung memesan dari aplikasi Gojek dan tentu membayarnya dengan menggunakan Go Pay. Cukup mudah kan ya? Tidak perlu ribet dengan membayar dengan uang cash dan menunggu kembalian.

( PENA/FDP )

Banner Pesen Makan Sekarang