Roti John Jakarta, Roti Isi Kekinian di Ibu Kota

0
70
Roti John Jakarta, Roti Isi Kekinian di Ibu Kota
Roti Jhon - Foto Oleh ekmal muhammad

Pesenmakan.id Jakarta – Ada banyak banget cemilan yang lagi hits di Jakarta. Dan satu diantaranya adalah Roti John. Saking viralnya, hampir tiap wilayah di Jakarta ada penjual roti isi yang punya panjang 20 hingga 40 centimeter ini. Untuk warga di seputar perbatasan Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, Roti John Jakarta di Jalan Kebayoran Lama Raya, Grogol Utara bisa jadi pilihan penggemar roti panjang yang awalnya ngetop di Malaysia, Brunai Darussalam dan Singapura tersebut.

Roti John Jakarta punya enam pilihan varian isian, yaitu sapi, ayam, keju, ovomaltine, coklat, dan coklat keju. Semua rasa ini, disajikan dalam dua pilihan roti yakni versi panjang 40 centimeter dan versi pendek 20 centimeter. Harganya bervariasi, mulai 25 ribu rupiah untuk Roti John pendek hingga 45 ribu rupiah untuk yang panjang.

Jika dirasa varian isi kurang gemuk, kita masih bisa minta extra topping. Dengan tambahan harga enam ribu rupiah hingga 13 ribu rupiah, sudah bisa pilih topping sesuai selera. Mulai dari keju, sosis, mozzarella, daging sapi, smoke beef, cheddar, atau telur.

Roti John Pendek Sapi

Roti John Jakarta, Roti Isi Kekinian di Ibu Kota
Roti John Pendek Sapi – Fotot Oleh ekmal muhammad

Dari gerai ini, saya pun memesan dua varian: Roti John pendek rasa sapi seharga 35 ribu rupiah dan Roti John pendek coklat ovomaltine plus keju dengan harga 33 ribu rupiah.

Menurut saya, varian sapi ini tak cuma bikin kenyang, tapi juga lezat. Roti tawar yang mengepit isian terasa lembut di mulut. Perpaduan daging sapi cincang, telur dadar, rajangan selada, parutan keju, mayonais dan sausnya uenaaak bingits. Sepotong Roti John pendek ukuran 20 centimeter, yang dipotong lima bagian bisa dikonsumsi bertiga.

Roti John Jakarta, Roti Isi Kekinian di Ibu Kota
Roti Jhon Pendek Sapi – Foto Oleh ekmal muhammad

Daging sapi cincang jadi cita rasa utama di varian ini. Perpaduan rempah, yang membaluri daging cincang ini, menciptakan kenikmatan maksimal. Bagi penggemar pedas, silakan melaburi rotinya lagi dengan saus pedas favorit. Tetap nikmat dan bikin rasa makin sempurna.

Ovomaltinenya Krenyes-krenyes & Melimpah

Roti John Jakarta, Roti Isi Kekinian di Ibu Kota
Roti John coklat ovomaltine keju – Foto Oleh ekmal muhammad

Sensasi manis dari Roti John coklat ovomaltine keju pun tak kalah nikmat. Kepingan coklat krenyes-krenyes yang melimpah di dalam roti yang berlapis keju dan krimer kental manis, begitu memanjakan lidah. Rasa coklat ovomaltine ini memang mengalirkan energi positif yang membuat penikmatnya jadi semangat. Hati-hati lho jadi ketagihan..

Ovomaltine sejatinya merupakan selai coklat dengan kepingan-kepingan renyah atau garing. Produk ini berasal dari Jerman, dan kini banyak digunakan di dapur kuliner Indonesia. Selain dipakai untuk olesan roti tawar, ovomaltine juga banyak digunakan untuk topping kue, paduan biskuit, es krim, isian roti, bahkan bisa juga langsung dikonsumsi begitu saja. Dan untuk Roti John, varian ovomaltine ini merupakan inovasi baru yang ternyata disukai.

Roti John Jakarta, Roti Isi Kekinian di Ibu Kota
Roti John coklat ovomaltine keju – Foto Oleh ekmal muhammad

Kedua varian roti ini memang nikmat rasanya. Namun dari keduanya, pilihan saya jatuh kepada Roti John rasa sapi. Ehm.. mungkin karena saya penikmat makanan asin dan pedas, roti ini terasa pas di lidah saya. Rasa rempah daging sapinya saja masih terbayang usai makan roti ini. Rasa yang menurut saya menjadi pembeda dari berbagai jenis penganan roti isi, seperti sandwich, atau burger.

Layanan Cepat GOFOOD

Oia, gerai Roti John Jakarta ini buka tiap hari, bada magrib sampai pukul 23.00 WIB. Jam yang menurut saya kerap memantik stres. Apalagi, kalau bukan karena kemacetan yang membelit hampir seluruh jalanan di Jakarta di jam-jam itu. Namun, berkat GOFOOD saya bisa tetap makan malam dengan Roti John secara tenang dan nyaman. Layanan cepat para driver GOFOOD, menembus kemacetan mampu membuat Roti John tiba tepat waktu dalam kondisi tetap hangat.(*)

( PENA/EM )

Banner Pesen Makan Sekarang