Rekomendasi Makanan Pedas Kekinian yang Bikin kenyang di Tangerang : Ayam Geprek Tomang

0
336
Ayam Geprek Tomang
Foto oleh Yesi Intisari

Pesenmakan.id, Tangerang — Belakangan ini banyak sekali muncul menu-menu makanan baru yang hits dan kekinian di berbagai daerah. Mulai dari cemilan sampai makanan berat, dari yang rasanya unik sampai yang super duper pedas. Ada yang enak sampai enak banget hehe..

Di era sosial media seperti sekarang ini kepopuleran makanan bisa langsung melejit, hadir menu makanan atau minuman baru yang unik di satu kota, dan dengan waktu singkat bisa cepat hadir di kota-kota lain juga. Contohnya ayam geprek, salah satu menu makanan yang setahun belakangan ini hits banget ada di mana-mana. Berbagai merk bermunculan mengeluarkan menu ayam geprek sesuai khas nya masing-masing.

Di kota yang aku tinggali saat ini yaitu kota Tangerangpun sama, ayam geprek sedang jadi primadona juga. Berbagai macam resto hadir dengan menu ayam gepreknya.

Ayam Geprek Tomang
Foto oleh Yesi Intisari

Makanan Pedas Kekinian yang Punya banyak Penggemar

Sebelumnya nih, ada yang udah tahu belum ayam geprek itu seperti apa? Yakin deh pastinya udah pada tahu, soalnya hits banget. Ayam goreng yang dibalut dengan tepung yang crispy seperti ayam goreng crispy kebanyakan, tapi spesialnya karena digeprek dengan aneka sambal mulai dari yang rasanya gak begitu pedas sampai pedas banget.

Biasanya disajikan lengkap bersama dengan nasi dan lalapannya juga. Ayam geprek bisa memiliki banyak penggemar menurutku sih karena dia menggabungkan antara makanan modern seperti ayam goreng crispy dengan sambal ulek tradisional yang rasanya pedas dan gurih. Jadi berbagai kalangan mulai dari anak muda kekinian sampai orang dewasa menyukai menu makanan yang satu ini.

ayam geprek tomang
Foto oleh Yesi Intisari

Bagaimana tidak, apalagi bagi pencinta sambal yang rasanya pedas pasti puas menikmati ayam goreng yang keriuk diluar dan bercampur dengan sambal yang pedas dan gurih. Potongan ayam yang setengah hancur karena sudah digeprek dengan ulekan berpadu bersama sambal. Nikmat bagnet deh dimakan dengan nasi yang hangat.

Variasi Menu Ayam Geprek di Ayam Geprek Tomang

Nah gak jauh dari rumah nih, kebetulan ada salah satu tempat makan kekinian yang menjual menu ayam geprek. Yaitu Ayam geprek Tomang. Tempat makan yang khusus menjual menu-menu ayam goreng ini memiliki banyak pilihan dan variasi menu ayam geprek loh.

Dari mulai ayam geprek original dengan tingkat kepedasan biasa saja, sampai paket ayam geprek dengan sambal petir berbagai level kepedasan sesuai selera konsumen.

Gak hanya itu aja selain ayam geprek dengan sambal petir, di resto ayam geprek tomang ini juga tersedia menu-menu pilihan ayam geprek dengan sambal yang bervariasi seperti ayam geprek sambal ijo, ayam geprek sambal petir dengan saus keju, ada juga ayam geprek dengan saus barbeque, ayam geprek saus bulgogi, ayam geprek saus lada hitam, dan tentunya yang paling kekinian ada ayam geprek dengan keju yang meleleh di atasnya.

ayam geprek tomang
Foto oleh Yesi Intisari

Untuk yang mau makan ayam goreng tanpa digeprek pun tersedia ayam keremes dengan sambal petir dan ayam keremes sambal ijo. Pencinta indomie goreng pun tak terlewatkan, ada menu indomie goreng dengan ayam geprek sambal petir juga loh.

Menu pendamping lainnya juga lengkap deh, ada nasi putih, kentang goreng, aneka minuman panas dan dingin seperti es kopi, green tea latte, susu coklat, dan lain sebagainya.

Menikmati ayam geprek sambal Petir Level 3 dan Ayam Keremes Sambal Petir

menu-menu ayam geprek Tomang ini beneran deh menarik perhatianku si pencinta pedas ini, kebetulan cabang pertamnya berada di daerah perumahan Tomang Tangerang, dan cabang ke duanya berada di daerah Sepatan yang ternyata dekat banget dengan rumah.

Aku mencoba memesan menu ayam geprek sambal petir dengan tingkat kepedasan level 3 dan aku juga penasaran ingin mencoba menu ayam goreng keremesnya lengkap dengan sambal petir hehe pilih yang pedas biar makin puas.

Ayam geprek sambal petir level 3 nya buat lidahku pas banget tingkat kepedasannya. Kulit ayam goreng crispynya masih tetap renyah dan daging ayamnya pun terasa bumbunya. Apalagi sambalnya yang bercampur dengan ayam karena sudah digeprek rasa pedas sambalnya jadi makin meresap ke dalam daging.

Kemudian ayam goreng keremes sambal petirnya pun gak kalah enak menurutku, topping keremesannya banyak dan renyah gak alot sama sekali. Ayam gorengnya juga empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam, sambal petirnya cukup pedas cocok sekali dengan ayam goreng keremesnya.

ayam geprek tomang
Foto oleh Yesi Intisari

Pas pada saat jam makan siang aku memesan menu-menu ayam geprek tomang tersebut untuk makan siang di rumah, berhubung lokasinya juga gak terlalu jauh  jadi aku memesan lewat GO FOOD biar praktis tinggal makan aja. Aku kebantu banget sih dengan adanya layanan GO FOOD ini. Tinggal buka aplikasi GO Jek  lewat smartphone terus pilih menu GO FOOD kita sudah bisa makan enak, cukup klak-klik aja makanan sampai deh di depan rumah kita.

Kita juga jadi bisa wisata kuliner lewat online berkat adanya GO FOOD, soalnya di GO FOOD juga kita bisa dapatkan banyak rekomendasi kuliner yang ingin kita coba dan nikmati. Contohnya aku nih saat ketemu dengan Ayam geprek Tomang ini cukup pilih menu Near Me muncul deh banyak tempat makan rekomendasi yang dekat dengan rumah kita. (Pena/YI)

Banner Pesen Makan Sekarang