Rekomendasi Makan Siang Hari Ini di Surabaya : Ayam Geprek PTC

0
269
Ayam Geprek PTC
Ayam Geprek PTC - Foto Oleh Vika wardatul wahdah

Pesenmakan.id, Surabaya – Sekarang lagi musim banget segala sesuatu makanan yang di geprek, apalagi kalau musim hujan langsung terpikir makan pedes yang ada sambalnya beberapa level. Akhirnya saya memutuskan untuk makan di Gerobak Ayam Geprek PTC Untuk Makan Siang yang makanan khas dengan menu geprek.

Nggak perlu repot keluar rumah untuk memesan makanan karena saya memakai jasa aplikasi pengiriman makanan GO FOOD. Gerobak Ayam Geprek PTC ini favorit saya karena porsinya gede dan pedesnya bisa request sesuai dengan selera.

Menu Gerobak Ayam Geprek PTC

Menunya pilihannya banyak ada nasi ayam geprek, nasi ayam geprek special, nasi ayam geprek moza, nasi ayam geprek salted egg, nasi ayam geprek sambal matah, ayam tulang lunak, nasi cumi hitam, nasi ikan dori, dan nasi goreng. Ada juga menu seperti cah kangkung, bakwan jagung, jamur crispy dan sambal petai. Harga perporsi makanannya mulai dari Rp. 22.000,- hingga Rp. 30.000,- terjangkau banget meskipun di tanggal tua.

Ayam Geprek 1
Ayam Geprek 1 – Foto Oleh Vika wardatul wahdah

Saya memilih menu favorit yaitu ayam geprek moza (ayamgeprek + mozzarella) dan ayam geprek salted egg (ayam geprek + salted egg) yang perporsinya sehargaRp. 29.000,-. Ini saya sengaja banget nggak pesan pakai nasi karena mau nyemil yang pedas tapi makanannya berat. Tapi kalau lapar sih mending pakai nasi sekalian karena ada juga paket nasi. Semua menu saya pesan pakai GO FOOD yang ongkirnya cuma Rp. 9.000,-, lalu pesanan saya bayar pakai GO PAY.

Pesan Pakai GO FOOD

Pesan pakai GO FOOD ini cepat banget, si driver GO FOOD sempat menelepon saya memastikan pesanan saya yang saya tulis sesuai dengan menu. Lalu sekitar 20 menitan makanan saya sampai di tangan saya, apalagi bayarnya pakai GO PAY jadi nggak perlu repot cari kembalian. Waktu itu karena saya bayarnya pakai GO PAY jadi ada promo diskon Rp. 10.000,- lumayan banget karena terasa seperti free ongkir.

Packing dari Gerobak Ayam Geprek PTC ini cantik banget dengan kardus berwarna merah dengan penutup yang rapat. Waktusi driver GO FOOD mengantar dan sampai di saya penutup kotaknya masih tertutup sempurna. Makanannya pun masih tampi lsangat cantik meskipun sudah diantar naik motor. Untuk memudahkan melihat isi menu ada centang spidol menu makanan yang terletak di atas packing Gerobak Ayam Geprek PTC.

Ayam Geprek Moza

Pesanan saya yang ayam geprek moza dengan lelehan mozzarella yang kental dan kejunya sangat terasa. Mozarellanya juga banyak hingga menutup dengan sempurna di bagian atas ayam. Ayam digeprek hingga hancur dengan sambal ulek level dan juga ada irisan cabai rawit segar yang dipotong tipis-tipis. Sengaja nggak pesan terlalu pedas karena saya ingin merasakan nikmatnya ayam tanpa banyak minum. Setiap porsi juga ada pelengkapnya krupuk.

Mozarella Ayam Geprek
Ayam Geprek Moza – Foto Oleh Vika wardatul wahdah

Ayam Geprek Salted Egg

Ayam Geprek Salted Egg saya hadir dengan ayam yang digeprek lalu atasnya diberi lelehan salted egg alias telurasin. Saos salted egg ini super creamy yang asinnya pas meskipun dicampur dengan adonan keju dan susu. Sambalnya pun nikmat banget karena terasi dan bawangnya yang banyak.

Salted Egg Ayam Geprek
Salted Egg Ayam Geprek – Foto Oleh Vika wardatul wahdah

Awalnya waktu pesan ayam geprek salted egg ini saya takut sambalnya akan kalah dengan rasa salted egg, ternyata sambal dan salted egg bisa menyatu. Ada irisan cabai tipis-tipis di atas salted egg menambah citarasanya. Ditambah dengan nyemil krupuknya semakin terasa crunchy.

Nikmatnya Gerobak Ayam Geprek PTC

Ciri khas dari Gerobak Ayam Geprek PTC ini selain sambalnya juga pada gorengan ayamnya yang dibalur dengan tepung lalu digoreng crispy. Meskipun digeprek pun masih terasa crispy. Selain itu daging ayamnya yang tebal juga sangat terasa dagingnya karena bumbunya meresap dengan sempurna. Jadi nggak ada cerita tuh daging ayamnya masih berwarna merah karena dimasak dengan sempurna.

Meskipun setiap ayam masih ada tulangnya, namun tulangnya ini juga hancur karena digeprek dan juga nggak keras. Sambal dari Ayam Geprek PTC ini juga khas banget dari aromanya yang dominan rasa bawangnya yang kuat. Asiknya sih menikmati ayam geprek itu pakai tangan karena bisa puas mengambil ayam yang lengkap dengan sambalnya.

Untuk level sambal bisa pilih dari satu sampai lima. Kalau mau uji nyali pengen yang pedas maka pesanlah yang level lima yang super pedas, tapi kalau nyalinya kayak saya sih amannya level satu yang pedasnya masih bisa diterima di lidah saya. Intinya sih yang nggak doyan makanan pedas pun tapi pengen sambal bisa pesan di Gerobak Ayam Geprek PTC.

Untuk jam operasional di Gerobak Ayam Geprek PTC in ipukul 10.00 hingga pukul 22.00. Saya suka dengan pelayanannya yang cepat jadi nggak lama menunggunya. Nggak perlu khawatir tentang kehalalannya karena Gerobak Ayam Geprek PTC ini halal. Jadi kalau pengen makan siang atau makan malam beli aja di Gerobak Ayam Geprek PTC sambal dan ayamnya nikmat.

( PENA/101VWW )

Banner Pesen Makan Sekarang