Rasalokal, Merchant Glenn & Chelsea Menjual Oleh-Oleh Keripik

0
1658
IDN Times/Reza Iqbal

Pesenmakan.id, Surabaya – Tak ada yang bisa menolak kelezatan makanan-makanan lokal Indonesia. Rasanya yang khas dan kaya akan rempah menjadikan makanan lokal Indonesia sebagai makanan terlezat di dunia. Namun, keberadaan makanan lokal Indonesia mulai mendapat saingan. Kepopulerannya menurun sejak menjamurnya makanan kekinian. Lalu? bagaimana jika rasa makanan lokal dinikmati dalam kerenyahan sebungkus keripik?

Dilansir dari IDN Times, Glenn Alinski dan Chelsea Olivia mendirikan tempat sajian oleh-oleh bernama “Rasalokal”. Rasalokal menjadi tempat menjajakan oleh-oleh yang mengangkat cita rasa makanan lokal Indonesia. Pasangan suami istri yang gemar travelling ini mendirikan Rasalokal untuk mengangkat kembali kepopuleran makanan lokal Indonesia. Mereka merasa saat ini begitu sulit menemukan jodoh makanan lokal Indonesia saat mengunjungi tempat-tempat baru di Indonesia. Padahal, jika bepergian ke tempat baru, pastilah ingin menyantap bagaimana nikmatnya makanan lokal di tempat tersebut.

Buka Cabang di Surabaya

IDN Times/Reza Iqbal

Rasalokal pertama kali didirikan Glenn dan Chelsea di Bali. Sebelum akhirnya membuka cabang di Surabaya. Jika sedang di Surabaya, kamu bisa datang ke jalan Trunojoyo nomor 75, Surabaya. Meski masih dalam satu nama yang sama, kamu tak akan menemukan kesamaan rasa pada produk Rasalokal Bali dan Rasalokal Surabaya.

Di Rasalokal Surabaya kamu bisa mencicipi keripik, kue basah atau jajanan lokal lainnya dengan cita rasa makanan khas Surabaya. Menariknya, Rasalokal telah menggandeng UKM lokal untuk membangkitkan kuliner dan ekonomi daerah.

Ada apa di Rasalokal Surabaya?

instagram.com/riomotret

Rasalokal Surabaya saat ini baru memiliki dua varian rasa keripik, yakni sambal korek ijo dan sambal korek merah. Yang mana keduanya merupakan rasa khas makanan Surabaya. Kalau mau cari rasa yag pernah ada, mending ke mantan aja hehe.

Rasa sambal pada keripik-keripik ala Rasalokal mungkin akan membawa ingatanmu pada rasa sambalnya Bu Rudy. Tempat makan khas Surabaya yang paling populer. Setiap menggigit keripik Rasalokal, kamu akan dibawa untuk merasakan bagaimana rasa sambal yang sebenarnya, pedas bawang dan cabai khas Surabaya. Sepertinya Glenn dan Chelsea berhasil menciptakan cara menyantap makanan lokal dengan cara berbeda.

Meski mengangkat cita rasa makanan Surabaya, Rasalokal memiliki rasa yang khas banget. Tapi untuk kamu yang tidak tahan pedas, ada baiknya mencicipi perlahan dan sedia payung sebelum hujan air putih sebelum kepedesan.

Nantinya, Rasalokal juga akan mengangkat rasa makanan khas Madura dan Malang. Wah, semakin beraneka rasa yang bisa kita nikmati di tiap gigitan keripik ala Rasalokal.

Rasalokal Surabaya kini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi, baik wisatawan maupun masyarakat tempatan. Selain bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh, keripik Rasalokal juga bisa jadi teman selama liburan.

Jika melirik ke belakang, awal peresmian Rasalokal Surabaya ini begitu ramai pengunjung. Selain itu, Rasalokal juga diramaikan oleh diskon spesial. Meski hanya dua rasa, pengunjung tetap antusias untuk mencicipi keripik dengan cita rasa sambal khas Surabaya.

Rasalokal berhasil mengedepankan rasa yang menjadi ciri khas daerah yang menjadi tempatnya berdiri. Dengan begitu, tak ada alasan untuk tidak ke Rasalokal. Surabaya dan Rasalokal seperti telah menjadi kesatuan yang harus masuk dalam daftar list liburan kamu.

Adapun respon para pengunjung pun sangat baik ketika pembukaan Rasalokal ini. Tentunya, dengan dibukanya Rasalokal di Surabaya akan semakin menambah daftar tempat yang harus dikunjungi para pendatang maupun penduduk lokal, serta yang paling penting, ialah mempertahankan citarasa dan warisan Indonesia.

Sumber: IDN Times

Banner Pesen Makan Sekarang