Pisang Nugget Aneka Rasa Kreasi Sang Pisang

0
647
Pisang Nugget Aneka Rasa Kreasi Sang Pisang
Pisang Nugget - Foto Oleh Deddy Huang

Pesenmakan.id, Palembang – Buah pisang bukanlah jenis buah musiman yang sulit ditemukan di Indonesia. Mudah sekali untuk menemukan pisang di berbagai tempat mulai dari pusat pasar hingga supermarket. Nikmat buah berwarna kuning ini bisa disantap langsung dan disukai oleh semua kalangan dari anak kecil hingga dewasa. Saking enaknya buah pisang, tak sedikit orang menjadikan buah pisang ini menjadi olahan makanan yang enak dan bervariasi.

Manfaat Berlimpah Buah Pisang

Selain mudah dikunyah karena lembut tekstur, pisang memiliki kandungan vitamin B, C dan mineral. Rasa manis dan kaya serat tentunya menjadi buah yang cocok untuk pencernaan.

Pisang adalah satu diantara buah yang mempunyai kandungan potasium baik untuk memperlancar peredaran darah. Kandungan kaliumnya juga bermanfaat untuk tubuh. Di samping mengenyangkan, tidak heran pisang sering dijadikan hidangan bahan minuman dan makanan di berbagai belahan dunia.

Saking melimpahnya produksi pisang, banyak orang yang tergoda untuk memanfaatkan pisang sebagai bahan utama berkreasi kuliner. Kalau dulu pisang hanya digoreng biasa, saat ini banyak orang-orang yang mencoba mengkreasikan pisang dengan dibuat berbagai cemilan enak seperti pisang nugget crispy yang enak dan kekinian. Salah satunya adalah Sang Pisang milik Kaesang, anak Presiden Jokowi yang lebih memilih menjadi pengusaha daripada terjun ke dunia politik.

Pisang Nugget Aneka Rasa

Ide Kaesang dalam membuat produk Sang Pisang ini karena dia adalah penyuka pisang. Produk pisang juga bisa menambah meningkatkan pendapatan bagi petani pisang di Indonesia. Sang Pisang punya Kaesang sendiri merupakan olahan pisang berbentuk nugget. Barangkali dipilihnya nugget karena bisa diterima oleh dewasa hingga anak-anak suka nugget dan tekstur yang crunchy.

Pisang Nugget Aneka Rasa Kreasi Sang Pisang
Pisang Nugget – Foto Oleh Deddy Huang

Sudah ada beberapa gerai Sang Pisang yang tersebar di kota-kota besar. Salah satunya outlet yang berada di Jalan Kironggo Wirosantiko Palembang. Olahan pisang kekinian ini memiliki banyak varian rasa yang menggiurkan mulai dari rasa tiramisu almond, taro, oreo, strawberry, green tea, choco cheese, avocado, vanilla, koko krunch, hingga milo. Aneka pilihan rasa dari pisang nugget ini membuat pembeli memiliki rasa favorit sendiri.

Jemari saya tergoda untuk mencoba Sang Pisang lewat GoFood. Jarak pengantaran yang tidak begitu jauh dari tempat saya membuat salah satu alasan saya memilih Sang Pisang. Selain itu GoFood juga memberikan promo gratis pengantaran, jadi tanpa pikir dua kali saya segera memesan pisang nugget rasa green tea yang tercantum harga Rp 25.000.

Cocok Untuk Camilan

Pesan online memang solusi terbaik bagi kita yang enggan untuk keluar rumah atau bergerak. Hanya lewat smartphone kemudian mencari deretan makanan enak, maka kemudahan tersebut bisa kita dapatkan. Tak seberapa lama, driver menyampaikan ke saya kalau dia sudah sampai di tujuan dan siap untuk membeli sekotak Sang Pisang rasa Green Tea. Saya sudah tidak sabar menantikan datangnya pesanan cemilan saya untuk sore itu.

Pisang Nugget Aneka Rasa Kreasi Sang Pisang
Pisang Nugget – Foto Oleh Deddy Huang

Pelayanan yang memuaskan setiap driver mengantarkan makanan memang membuat kita jadi lebih nyaman memesan lewat GoFood. Kelebihan yang membuat kita tidak perlu repot untuk mikir apa yang mau di makan saat itu juga. Cukup buka aplikasi dan mencari deretan menu yang disuka lalu tinggal dipesan. Pesanan akan diantarkan ke alamat yang dituju, seperti Sang Pisang punya saya.

Warna kotak hitam yang mendominasi dipadu kuning cukup identik untuk Sang Pisang. Kita akan dibuat tergelitik waktu membaca tulisan #BukanKueArtis seolah menyindir kalau dirinya bukan seorang artis yang ikut latah membuka bisnis kuliner. Satu box pisang nugget milik Kaesang ini berisi 10 nugget pisang. Olahan pisang yang dilumatkan layaknya nugget, lalu digoreng dengan balutan tepung sehingga menghasilkan tekstur gorengan yang crispy namun tetap lembut di dalamnya. Untuk menambah sensasi manis di lidah, maka topping green tea memenuhi seluruh nugget.

Pisang Nugget Aneka Rasa Kreasi Sang Pisang
Pisang Nugget – Foto Oleh Deddy Huang

Pisang nugget ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga atau teman dengan secangkir teh dan kopi. Apalagi variasi topping Sang Pisang cukup menggugah selera. Bahkan orang yang mungkin tidak menyukai pisang akan tertarik untuk mencoba. Harga juga relatif murah di berbagai kalangan. Kalian pun juga bisa ikut memesan lewat GoFood.

( PENA/DH )

Banner Pesen Makan Sekarang