Pedasnya Sambel Somplak Di Depok

0
78
Pedasnya Sambel Somplak Di Depok
Sambel Petai - Foto Oleh Eni Martini

Pesenmakan.id Depok – Sambel Menjadi Kuliner Populer Makanan yang tengah populer di Depok saat ini yang serba sambel, hampir di sepanjang jalan mulai dari restoran, warung makan, hingga pedagang kaki lima yang menjual menu dengan menawarkan kelezatan sambelnya. Memang sambel merupakan salah satu kuliner yang populer dimana pun berada, karena banyak sekali penggemar sambel. Bahkan masyarakat Jawa yang terkena menyukai kuliner serba manis pun banyak yang menggemari sambel, dan kini sambel diolah beraneka rupa.

Masyarakat mengolah sambel dengan dicampur macam-macam bahan seperti petai, terong, ikan teri, mangga, nanas, dan banyak lagi yang memperkaya citra rasa sambel. Sampai untuk jenis cabenya pun bermacam-macam, ada sambel yang hanya menggunakan cabe ijo, cabe rawit atau cabe jemprit yang terkenal pedasnya, sampai cabe keriting yang tidak begitu pedas.

Warung Makan Sambel Somplak

Nah, salah satu warung makan yang menawarkan kelezatan sambelnya di Depok adalah Sambel Somplak, namanya cukup unik ya dan sukses bikin saya penasaran, seperti apa sih rasa sambel di Sambel Somplak? Warung makan yang tepatnya berada di Beji Depok ini juga membuat suami saya penasaran, klop deh kalau begitu. Saya saja yang bukan sambel addict penasaran, bagaimana dengan suami saya yang merupakan sambel addict, pasti pengen mencoba dong.

Melihat daftar menu-menunya cukup menarik juga, sebelum menyebut jenis-jenis sambelnya, mari kita lihat teman makannya sang sambel. Ada Nila Goreng dan Nila Bakar,, Ayam yang juga diolah aneka rupa. Spesial menu ayam ini cukup banyak jenis olahannya, Ayam Krosek Dada, Ayam Dada Merapi, Ayam Telor Asin, dan lain-lain. Masih ada lagi Bebek yang juga diolah aneka rupa mulai dari digoreng sampai dibakar. Sementara untuk sayuran ada Kangkung yang diolah mulai dari dicah sampai ditumis, Gudangan, Trancam, Sayur Asam, Kol Goreng, dan Pecel.

Lalu sambelnya ternyata cukup banyak variannya, Sambel Rampai, Sambel Terasi Segar, Sambel Bawang, Sambel Korek Brambang, Sambel Terong, Sambel Petai, Sambel Kencur, Sambel Kecap, Sambel Tempe, Sambel Tahu, Sambel Tomat. Tapi karena varian sambel tersebut rata-rata sudah pernah kami coba, akhirnya kami pilih yang merupakan sambel favorit kami berdua yakni Sambel Petai. Kalau enak dan memiliki rasa yang rada berbeda dari rumah makan sambel lainnya, kan bisa jadi langganan.

Ikan Nila Bakar – Foto Oleh Eni Martini

 

Untuk teman sambelnya kami memesan dua ekor Nila Bakar, kalau digoreng pasti rasanya standard dimana-mana sama. Kalau dibakar biasanya bumbu bakar setiap warung makan itu memiliki citra rasa yang berbeda, dan bumbu bakar ini yang jadi penentu enak tidaknya ikan bakar, setuju? Untuk sayurnya saya mencoba pesan terancam.

Pedasnya Sambel Somplak Di Depok
Terancam – Foto Oleh Eni Martini

Pedasnya Sambel Somplak Mak Yuss

Ternyata memang Nila Bakarnya bumbunya enak banget, selain gurih, rasanya manis, harum ketumbar dibakarnya terasa banget. Tidak hanya saya yang suka, anak-anak juga suka karena rasa manisnya pas di lidah mereka. Kalau Terancamnya menurut saya juara, hehehe. Sayurannya pas tingkat kematangannya, biasanya kan banyak yang jual terancam dengan sayuran yang kematangan jadi tidak fresh. Ini kacang panjangnya masih kriuk dan bumbu Terancamnya enak banget, kencurnya terasa dan pas. Pokoknya saya suka sekali. Untuk sambelnya? Pasti sudah sangat penasaran dengan sambelnya kan?

Pedasnya Sambel Somplak Di Depok
Sambel Petai – Foto Oleh Eni Martini

Sambel Petainya pedasnya ampun, pedas banget menurut lidah saya. Tapi kalau menurut suami saya pas dan enak banget. Karena petainya tidak matang, tapi masih mentah dan kalau digigit masih kriuk gitu. Singkat cerita suami cocok banget sama Sambel Petai olahan Sambel Somplak ini. Sementara saya lebih suka Nila Bakar dan Terancamnya.

Pesan Di Sambel Somplak Pake Go Food Aja

Harga menu di Sambel Somplak juga murah-murah mulai lima ribuan loh. Kalau kalian mau pesan menu Sambel Somplak bisa pakai GO FOOD, lebih praktis tinggal duduk cantik di rumah, hemat waktu, hemat transportasi. Apalagi kalau bayarnya pakai GOPAY, harganya jadi lebih murah juga. Jadi double untungnya, dan hampir semua makanan yang populer bisa dipesan melalui GO FOOD.

( PENA/EM )

Banner Pesen Makan Sekarang