Pastel Mas Multatuli – Curry Puff Kekinian ala Anak Medan

0
584
Pastel Mas Multatuli – Pastel Kekinian ala Anak Medan
Pastel Mas Multatuli - Foto Oleh Sarah

PesenMakan.id, Medan – Berburu makanan enak di Medan rasanya tak cukup sehari. Berbagai jenis makanan mulai dari yang berat hingga sekedar jajanan pasar rasanya selalu memanjakan lidah. Jangan salah, beberapa makanan yang enak kadang tidak begitu populer. Sedangkan, ketika kita sedikit lebih rajin mencari rekomendasi makanan yang enak di Medan, mungkin kita akan menemukan lebih dari ratusan bahkan ribuan tempat makan yang enak di Medan.

Menariknya, semua makanan khas dari seluruh penjuru Sumatera bertumpuk di Medan. Sehingga untuk berburu tempat makan yang enak itu menjadi lebih muda karena tidak perlu jauh-jauh ke daerah asal makanan tersebut hanya untuk merasakan citarasa makanan khas dari suatu daerah.

Pastel Mas Multatuli, Berani beda!

Kawasan Multatuli ini memang gudangnya makanan enak di Medan. Jika berkunjung ke kompleks perukoan ini akan banyak sekali kita temui tempat makan mulai dari pagi hingga ke malam hari. Mau makanan ringan hingga yang berat. Lokasi Pastel Mas sendiri tidak terlalu luas tapi penggemar pastel ini bisa memesan pastel tanpa harus datang ke lokasi. Layanan pesan antar yang tersedia sekarang cukup membantu.

Pastel Mas Multatuli – Pastel Kekinian ala Anak Medan
Kemasan Pastel Mas Multatuli – Foto Oleh Sarah

Pastel Mas menjadi tempat makan enak di Medan yang wajib kalian coba apalagi menu yang mereka tawarkan berbeda dan tidak biasa. Tidak hanya menjual pastel konvensional, gerai ini terkenal karena pastel hitamnya yang tidak biasa. Kalau pastel pada umumnya terkenal dengan berwarna kecoklatan, hal biasa tersebut sepertinya tidak berlaku di pastel mas. Terbukti pastel hitam di gerai ini merupakan salah satu makanan enak di Medan yang paling diincar.

Varian rasa Pastel Mas Multatuli

Saya memesan pastel dengan isian kacang tanah, taro atau ubi ungu, ayam sayur, ayam lada hitam, dan original kari ayam. Kulit pastel crispy di luar dan lembut di dalam. Rasa original kari ayam yang wangi dan diimbangi dengan aroma kari yang intens. Yang membuat Pastel Mas ini unik adalah pastel hitam dengan isian ayam lada hitam. Kulit pastel yang berwarna hitam unik ini ternyata memiliki rasa yang gurih.

Pastel Mas Multatuli – Pastel Kekinian ala Anak Medan
Pastel Mas Multatuli – Foto oleh Sarah

Untuk pastel dengan isian yang manis juga ada. Terdiri dari kacang tanah dan taro. Terdapat keterangan pada bagian dalam kotak untuk menandakan isi dari pastel tersebut. Bagi saya, rasa pastel yang cukup variatif ini adalah inovasi baru dan saya berani untuk merekomendasikan Pastel Mas sebagai salah satu tempat makan yang wajib kalian coba.

Pastel Unik yang Rasanya Bikin Nagih!

Tak salah memang jika Pastel Mas ini menjadi salah satu tempat makan enak di Medan. Pastel hitam yang saya kira biasa saja ternyata memiliki isian rasa yang cukup savory di lidah. Selain unik karena warnanya yang hitam, ada juga pastel dengan isian rasa yang manis seperti kacang tanah dan taro atau ubi ungu. Ubi ungu yang digiling halus hingga sewaktu disantap lembutnya membuat ingin menggigit lagi dan lagi.

Pastel Mas Multatuli di Medan
Pastel Mas Multatuli – Foto oleh Sarah

Bagi vegan, Pastel Mas ini bisa jadi rekomendasi makanan enak di Medan. Pasalnya, Pastel Mas juga menyediakan pastel vegan dengan isian kacang tanah. Tekstur kacang tanah tidak begitu halus dan manis yang tidak menyiksa di tenggorokan. Ada sedikit rasa asin yang membuat gurih pada pastel isian kacang tanah.

Lebih Gampang via Go-Food

Memesan makanan melalui Go-Food sudah biasa saya lakukan hampir setiap hari. Pasalnya, melalui Go-Food saya biasanya mendapat ide tempat makan yang enak di Medan atau bahkan dapat menemukan makanan khas Medan yang mungkin belum pernah saya coba. Dalam Go-Food biasanya akan diberitahu apa saja menu terbaru atau outlet makanan yang baru bergabung. Pastel Mas Multatuli ini juga awalnya saya temukan di Go-Food.

Sambil scrool up dan scrool down saya mencari cemilan sore yang tidak terlalu berat. Pilihan jatuh kepada Pastel Mas Multatuli yang lokasinya tidak begitu jauh dari kantor. Saya memesan semua rasa. Dan saya tidak menyesal karena telah menghabiskan semua rasa. Sendirian! Dengan pembayaran yang lebih fleksibel dengan menggunakan Go-Pay, rasanya saya ingin memesan makanan enak di Medan setiap hari lewat Go-Food.

( PENA/112S )

Banner Pesen Makan Sekarang