Nikmatnya Pempek Pak Raden, Pempek Favorit Di Bandung

0
557
Nikmatnya Pempek Pak Raden, Pempek Favorit Di Bandung
Pempek Pak raden - Foto Oleh Gita Sarrah

Pesenmakan.id, Bandung – Siapa yang ga kenal sama Pempek. Salah satu makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan tenggiri dan menjadi makanan favorit yang digemari oleh banyak orang. Rasa Pempek yang gurih serta kuah cukonya yang khas asam pedas membuat rasa pempek begitu lekat di lidah.

Dan ngomongin soal pempek, di Bandung ada kedai pempek favorit yang jadi langganan saya. Tiap pengen makan pempek saya selalu pesan pempek di kedai pempek pak Raden yang terkenal akan rasa pempeknya yang enak dan gurih asli Palembang.

Di Bandung kedai pempek Pak Raden berpusat di Jalan Rama, sekitar daerah jalan Pajajaran. Bertempat di sebuah rumah yang nyaman untuk menikmati seporsi pempek bersama teman atau keluarga.

Saat ini kedai pempek pak Raden memiliki beberapa cabang yang tersebar di berbagai penjuru kota Bandung. Yaitu di jalan PHH Mustopha (daerah Suci), Jalan Kuningan Raya (daerah Antapani) dan di jalan Lemah Neundeut (daerah Pasteur), Bandung.

Apa Menu Pempek Favorit (Best Seller) Di Pempek Pak Raden?

Di kedai pempek Pak Raden ini tersedia berbagai macam menu pempek seperti pempek Kapal Selam, pempek Lenggang, pempek Lenjer, pempek keriting, pempek Adaan dan pempek Kulit. Dan dari sekian banyak jenis pempek yang tersedia saya paling suka sama pempek Kapal Selam mungkin karena di dalamnya terdapat isian telur rebus, yang menambah sempurna perpaduan rasa daging pempek yang gurih, telur serta kuah cukonya yang khas.

Khusus tuk pempek Kapal Selam ini terdiri dari dua ukuran yaitu pempek Kapal Selam ukuran besar dan pempek Kapal Selam ukuran kecil.

Tuk pempek Kapal Selam ukuran besar dibandrol dengan harga Rp 17.000 per buah, sedangkan tuk pempek Kapal Selam kecil harganya cuma Rp 6000 saja.

Nikmatnya Pempek Pak Raden, Pempek Favorit Di Bandung
Pempek Kapal Selem – Foto Oleh Gita Sarrah

Berdasarkan jenisnya, pempek Lenggang juga menggunakan tambahan telur tapi telurnya tidak didalam pempeknya, melainkan dikocok, jadi pempek Lenjer dipotong-potong kemudian dimasukkan ke dalam kocokan telur ayam. Kemudian digoreng. Oya, yang menjadi best seller di pempek Pak Raden ini adalah pempek jenis Lenjer, yaitu pempek berbentuk panjang tanpa isi.

Nikmatnya Pempek Pak Raden, Pempek Favorit Di Bandung
Pempek Lenjer – Foto Oleh Gita Sarrah

Menurut saya tekstur dan rasa pempek Pak Raden ini terbilang istimewa, lembut dan gurih. Bahkan kalo dimakan langsung tanpa digoreng pun rasanya sudah enak. Berbeda dengan pempek lain yang pernah saya cicipi sebelumnya. Apalagi kalo dimakan selagi hangat. Sambil ditemani oleh secangkir teh tawar hangat. Hmm, nikmat.

Pesen Pempek lewat Go Food

Pempek memang merupakan salah satu jenis makanan yang cocok untuk disantap kapan pun. Siang, sore dan malam hari. Dan sore kemarin saya pun memesan pempek pak Raden lewat Go Food. Yup sekarang udah jamannya serba praktis. Kalo pengen makan sesuatu kita tinggal pesan via jasa layan antar seperti Go food. Cepat dan mudah. Apalagi kalo bayarnya via Go Pay, suka ada promo-promo special yang sayang banget untuk dilewatkan.

Saya pun memesan 1 porsi pempek, yang terdiri dari pempek jenis Kapal Selam berukuran besar 1buah, pempek Lenjer berukuran kecil 1 buah dan pempek Kapal Selam berukuran kecil 1 buah. Dalam hitungan menit 1 porsi pempek pak Raden favorit saya pun tiba di rumah.

Nikmatnya Pempek Pak Raden, Pempek Favorit Di Bandung
Pempek Kapal Selam, Lenjer & Kapal selam kecil – Foto Oleh Gita Sarrah

Btw hidangan pempek pak Raden ini tidak diberi topping mie kuning dan taburan ebi (udang kering) seperti beberapa pempek di kedai lain.melainkan hanya diberi potongan timun dan kuah cuko saja. Namun buat saya itu sudah cukup, dan yang jadi nilai plus, selain rasa dan tektur pempeknya, rasa kuah cuko di pempek pak Raden ini tidak dibuat pedas, jadi konsumen bisa menambahkan sambal lagi sesuai selera. Biasanya kan suka ada tuh kuah cuko pempek yang memang dibuat dengan rasa pedas. Sementara tidak semua orang kuat makan pedas, terutama anak-anak.

Thankyou Go Food.

( PENA/GS )

Banner Pesen Makan Sekarang