Nikmatnya Nasi Bebek Bumbu Kretek A La Mak Isa

0
1316
Nasi Bebek Mak Isa-Pergikuliner

Ada yang sudah pernah makan nasi bebek? Nih, salah satu referensi tempat makan  nasi bebek enak di Jakarta Timur. Nasi bebeknya beda banget dari nasi bebek yang lain. Dijamin endes.

Namanya Nasi Bebek Mak Isa. Lokasinya berada di Jalan Bekasi Timur Km 17, Klender. Tempat ini hanya warung kecil sederhana tapi selalu ramai pembeli, lho.

Nasi bebek Mak Isa ini favoritnya semua orang, nggak cuma yang tinggal di Jakarta Timur aja. Banyak kok yang rela dateng dari jauh dan ngantri untuk bisa makan nasi bebek Mak Isa. Makanya dalam sehari, Mak Isa bisa menjual sampai 600 ekor bebek. Bebek yang digunakan adalah jenis bebek afkir (jenis bebek bertelur yang sudah tidak aktif produksi lagi).

Konon, Mak Isa sudah mulai berjualan nasi bebek sejak 1991. Makanan ini menjadi salah satu makanan legendaris, lho. Mak Isa juga sudah buka cabang di bilangan Cipinang Kebembem, Jakarta Timur. Alhasil, saat ini lokasi nasi bebek Mak ‘Isa di Klender ditangani oleh sang adik.


Bebek Diolah dengan Cara Berbeda

Nasi Bebek Mak Isa-Pergikuliner

Namanya juga nasi bebek, rasa bebek kudu paling mantep dong. Nah, Mak Isa punya cara sendiri bagaimana olahan bebeknya menjadi lebih yummy, gurih dan empuk.

Empuknya bebek Mak Isa ini ternyata karena direbus selama dua hingga empat jam. Sementara, bumbunya terdiri dari bawang merah, bawang putih dan cabai. Perpaduan bebek dan bumbunya begitu pas. Nggak heran banyak pelanggan dari luar Jakarta berdatangan demi merasakan pedasnya bebek Mak Isa.

Kelezatan dan gurihnya bebek Mak ‘Isa ini memang lebih nendang dibanding rasa nasi bebek yang dijual di pasaran. Mak Isa tidak pakai bumbu serundeng, tapi menggunakan bumbu kretek khas Madura.

Bumbu kretek Mak Isa ini pedesnya pas, rasanya khas. Sekali gigit, rasa bebeknya empuk, gurih, enak dan bikin kalap hehe. Yap, bumbu kretek Mak Isa membuat olahan bebek semakin menjadi-jadi enaknya. Apalagi ditemani dengan segelas teh tawar hangat. Nampol banget enaknyaa..


Harganya Murah, Rasanya Juara


Nasi Bebek Mak Isa-Pergikuliner

Siapa bilang kalau mau makan enak harus bayar mahal? Kenikmatan bukan cuma persoalan harga, lho.

Untuk satu porsi nasi bebek Mak Isa ini hanya Rp16 ribu. Nasi tersebut disajikan dengan nasi putih hangat, irisan timun dan yang paling penting adalah siraman kuah bumbu kretek khas Madura. Masih bisa toh makan enak dan murah di Jakarta?

Kalau butuh ditemani dengan segelas teh tawar hangat, kamu cukup membayar Rp19 ribu saja kok. Nggak mahal-mahal. Gimana?  

Tapi, kamu juga harus paham jika sesekali ada kenaikan harga. Tau dong kalau di pasar harga sembako suka tiba-tiba meroket. Harga unggas pun  kadang mendadak dangdut  naik tinggi. Walaupun kadang suka banyak yang nanya kenapa harganya naik, mereka tetep beli, lho! Ya, namanya makanan enak. Siapa sih yang mau melewatkan begitu aja.

Gimana, udah laper belum? Kalau penasaran bagaimana kelezatan nasi bebek Mak Isa dengan bumbu kretek khas Madura, langsung aja dateng ke Jalan Bekasi Timur Km 17, Klender, Jakarta Timur. Tapi kalau rasanya kejauhan dan males banget desak-desakan dalam bus, Go Food aja. Jaman udah canggih gini. Mas-mas driver juga nggak bakal ngeluh kalau tempatnya kejauhan. Biasanya juga banyak promo, tuh. Cek aja sekarang 🙂

Banner Pesen Makan Sekarang