Nikmatnya Menyantap Bubur Ayam Dan Rujak Cireng Di Cafe Bean Makassar

0
895
Nikmatnya Menyantap Bubur Ayam Dan Rujak Cireng Di Cafe Bean Makassar
Bubur Ayam Komplit Bean dan Rujak Cireng Bean - Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Pesenmakan.id, Makassar – Bubur ayam dan cireng yang biasanya identik sebagai kuliner khas bandung, sekarang dengan mudah kita dapatkan di kota Makassar. Mulai dari yang jualan di gerobak pinggir jalan, hingga cafe dan restoran ada juga yang menjual menu kearifan lokal ini.

Salah satu rekomendasi tempat makan enak di Makassar yang menjual dua menu itu adalah Cafe Bean. Owner merupakan pasangan suami istri yang pernah lama tinggal di kota bandung. Jadi ga heran kalau sebagian besar menu andalan yang dijual adalah makanan khasn dari kota kembang tersebut.

Pertama kali mampir di Cafe Bean itu waktu saya dan suami sedang jalan-jalan keliling kota (naik motor ya, bukan jalan kaki.. hihi) pengen cari makanan enak untuk sarapan. Pas lewat jembatan penyeberangan di Jl. Pettarani, ada spanduk gede bergambar tokoh Mr. Bean dengan tagline Bubur ayam Bandung Paling enak di Makassar. Wah, kita langsung tertarik untuk mencoba dong. Apalagi suami saya tuh yang aslinya orang Bandung dan baru menjadi warga kota Makassar setelah menjadi suami saya, hehe. Sejak itu kita jadi sering ke sana deh, dan sekarang menu andalannya makin banyak saja lho.

Saya sendiri menjadikan Cafe Bean tempat makan favorit yang asik untuk ngumpul bareng teman-teman komunitas. Bisa dibilang tempat ini adalah tempat makan popular yang paling sering kami kunjungi. Tapi semenjak saya pindah rumah ke lokasi yang lumayan jauh dari cafe bean, saya lebih memilih untuk pesan antar saja makanan yang ingin saya makan.

Bubur Ayam Bean Komplit

Nikmatnya Menyantap Bubur Ayam Dan Rujak Cireng Di Cafe Bean Makassar
Bubur Ayam Bean Komplit – Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Beberapa hari lalu saya memesan Bubur Ayam dari cafe Bean ini untuk sarapan saya dan anak-anak. Pagi itu sedang hujan rintik-rintik. Takut juga sih kalau ga ada driver yang mau ambill orderan karean hujan dan jarak yang lumayan jauh. Tapi Alhamdulillah rejeki, ga berselang lama saya mendapatkan driver.

Nikmatnya Menyantap Bubur Ayam Dan Rujak Cireng Di Cafe Bean Makassar
Bubur Ayam Bean Komplit – Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Bubur Ayam pun tiba dengan selamat di rumah. Aromanya langsung tercium padahal belum dibuka kemasannya. Jangankan anak-anak, saya aja ga sabar pengen langsung menyantap..hihi. Rasanya yang sedap dan gurih membuat pagi mendung nan mellow kami menjadi pagi yang bersemangat. Bubur hangat ini dilengkapi taburan daging ayam cincang, hati ayam, potongan cakwe, kacang kedelai, irisan daun bawang, taburan bawang goreng, telur rebus utuh, dan ga lupa kerupuk. Maknyuss banget!

Rujak Cireng Bean

Nikmatnya Menyantap Bubur Ayam Dan Rujak Cireng Di Cafe Bean Makassar
Rujak cireng Bean – Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Saya juga memesan rujak Cireng sebagai kudapan. Ini adalah menu andalan lainnya dari cafe Bean yang ngehits banget. Kalau rujak buah udah biasa kan yah, nah ini ada rujak cireng. Bumbu rujaknya nih yang bikin susah move on, enak banget rasanya pas dan benar-benar bikin nagih, serius deh. Menurut saya, ini cireng paling enak yang pernah saya coba. Teksturnya ga alot, cirengnya digoreng dengan sempurna.

Nikmatnya Menyantap Bubur Ayam Dan Rujak Cireng Di Cafe Bean Makassar
Rujak Cireng Bean – Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Cafe Bean ga hanya menyediakan cireng yang sudah digoreng jadi, tapi juga menjual cireng dalam keadaan beku lengkap dengan bumbu rujaknya agar konsumen bisa menggorengnya sendiri di rumah kapan saja. Biasanya sih saya nyetok cireng beku dan paling sering saya goreng tengah malam. Entah kenapa lapar sering melanda saat orang rumah sudah tertidur pulas, haha

Seperti yang saya tuliskan di atas tadi, menu andalan dari cafe Bean ini makin lama makin banyak aja. Ownernya memang suka melakukan inovasi menu baru dengan resep sendiri. Selain dua menu tadi, ada juga Ayam urap lalapan, nasi goreng kambing (ini beneran enaak!), mpek-mpek kapal selam, dan ada juga berbagai minuman enak.

Jadi Lebih Mudah Dengan Gofood

Jaman sekarang segalanya jadi lebih praktis dengan makin canggihnya teknologi. Dengan menggunakan aplikasi Gofood, saya yang bertempat tinggal makin jauh dari kota masih bisa menyantap makanan enak ga pake ribet. Dalam kondisi hujan sekalipun saya tetap bisa menyantap bubur ayam andalan. Ga kebayang deh kalau saya harus pergi membeli sendiri langsung ke tempatnya hujan-hujanan.

Untuk lebih memudahkan lagi, fitur Gofood dilengkapi dengan metode pembayaran yang menguntungkan banget bagi konsumen seperti saya ini. Kalau misalnya saldo Gopay kita ga cukup untuk mengongkosi satu kali orderan, saldo yang ada akan tetap terpotong dan sisanya bisa kita bayar tunai. Cara Top up atau pengisian ulang saldo Gopay juga ga susah kok. Kita bisa langsung isi ulang melalui driver, minimarket, atau bisa juga lewat transaksi bank maupun ATM.

( PENA/118ALW )

Banner Pesen Makan Sekarang