Nikmatnya Menyantap Bolu Kemojo Khas Riau

0
950
Nikmatnya Menyantap Bolu Kemojo Khas Riau
Bolu Kemojo - Foto Oleh Fatma Kumala

Pesenmakan.id Pekanbaru – Tidak dapat dimungkiri, Indonesia adalah negeri di mana makanan-makanan lezat terhidang. Ada banyak makanan dan minuman tradisional yang menggiurkan, yang tentunya berbeda bentuk dan rasa, bahkan pembuatannya, di masing-masing tempat. Bercerita tentang makanan dan minuman khas tradisional yang lezat, maka Pekanbaru adalah salah satunya. Di sini kita dapat mencicipi banyak sekali makanan tradisional melayu. Mulai dari makanan berat, minuman, hingga jajanan-jajanan penggugah selera. Rasa makanan khas melayu yang legit dan sulit dilupakan, tentu akan membuat perut kita selalu lapar. Terutama camilan atau penganan pengganjal isi perut yang lazim kita santap setiap hari, bahkan cukup sering daripada menyantap makanan berat. Di antara kudapan lezat Pekanbaru, yang paling popular adalah bolu kemojo. Maka melalui Go-jeklah hasrat ingin makan kita itu dapat terpenuhi dengan cepat dan tidak ribet.

Bolu Kemojo Puan Arni

Bolu kemojo adalah salah satu kudapan paling laris di Pekanbaru, bahkan di Riau. Penganan satu ini tak jarang lho, menjadi buah tangan untuk dibawa pulang pengunjung, meski masa kedaluarsanya tak begitu lama. Hal ini disebabkan bolu kemojo sama sekali tidak menggunakan bahan pengawet. Itulah yang pertama kali akan kita lihat jika berkunjung ke lapak Puan Arni. Tak sedikit orang yang berkunjung kemari hanya untuk membeli bolu yang dominan berwarna hijau dan berbentuk bunga kamboja ini.

Nikmatnya Menyantap Bolu Kemojo Khas Riau
Bolu Kemojo Puan Arni – Foto Oleh Fatma Kumala

Melalui aplikasi Go-food, saya memesan sebuah bolu kemojo pandan biasa dan bolu cermai. Tenang saja, bagi kudapanlovers yang sudah tergiur duluan, saya beri tahu, kalau bolu kemojo dan bolu cermai ini memiliki harga yang sangat terjangkau. Kita sudah dapat menikmatinya dengan harga Rp.15.000,- saja! Nah, lho?! Jadi kepingin, kan?

Varian Rasa yang Kekinian

Meski kudapan-kudapan di lapak Puan Arni tergolong sangat khas dan tradisional, namun siapa sangka tak ada pembaruan? Tentu ada. Di sini, Puan Arni, selain menjual bolu kemojo rasa orisinil, juga menjajakan varian-varian rasa lain dan baru, yang juga sangat memikat lidah.

Nikmatnya Menyantap Bolu Kemojo Khas Riau
Bolu Kemojo Puan Arni – Foto Oleh Fatma Kumala

Kita bisa mencicipi bolu kemojo durian, bolu kemojo cokelat, bolu kemojo buah naga, bolu kemojo jagung, bolu cermai, dan terakhir kue bangkit. Nah, gimana? Menggiurkan, bukan? Tentu saja semua varian rasa itu juga dibandrol dengan harga yang sangat nyaman di kantong. Jadi, kita tak harus menunggu tanggal muda dulu untuk berbelanja di lapak Puan Arni.

Tekstur Bolu yang Legit Menggugah Selera

Selain rasa, hal yang membuat bolu kemojo terasa sangat nikmat dan menggugah selera adalah teksturnya yang lembut dan legit sehingga ketika dilahap akan terasa empuk. Di lapak Puan Arni, rasa dan tekstur yang menggugah itu kita dapatkan. Bolu kemojo Puan Arni juga tak terlalu manis dan tak terlalu hambar. Kematangan bolu yang pas juga diperhatikan oleh Puan Arni. Inilah yang membuat bolu terasa begitu empuk dimulut.

Selain memesan bolu kemojo, saya juga memesan bolu cermai. Kudapan yang tergolong kue kering ini terasa sangat renyah di mulut. Ukurannya yang tak begitu besar juga nikmat untuk sekali lahapan saja. Jadi, kita pun dapat memakannya tanpa jadi belepotan. Hayo, yang belum pernah mencoba, pasti sangat penasaran nih gimana rasanya bolu kemojo dan bolu cermai.

Nikmatnya Menyantap Bolu Kemojo Khas Riau
Bolu Kemojo Puan Arni – Foto Oleh Fatma Kumala

Go-food Memudahkan Langkah, Go-food Mengenyangkan Perut

Merupakan rahasia umum bahwa, semakin ke sini, malas gerak alias mager sudah menjadi perilaku dalam keseharian kita. Terutama di saat perut keroncongan. Nah, saat ini, kita tak mesti repot atau bingung lagi apabila virus mager tersebut menyerang kita. Go-food sebagai salah satu fitur dari Go-jek akan memudahkan langkah dan mengenyangkan perut kita dalam sekejap. Apalagi jika kita sedang tak mempunyai uang kontan untuk berbelanja. Kita bisa membayarnya melalui Go-pay! Nah, ditambah lagi, kita bisa juga memilih makanan atau tempat-tempat makan yang belum pernah kita kunjungi atau kita ketahui, yang padahal bisa saja tempat itu berada di sekitar kita. Terakhir, ada banyak promo juga yang bisa kita dapatkan apabila menggunakan Go-food. Tunggu apalagi? Go-food-in Aja!

( PENA/FK )

Banner Pesen Makan Sekarang