Nikmatnya Bebek Bakar dan Ayam Goreng Ala Ayam Goreng Nelongso

0
450

PesenMakan.id, Bandung – Kalau caranya benar, olahan bebek (ya dibakar atau digoreng) itu bakal enak, ga kalah enak dengan olahan ayam yang bisa kita makan. Tapi ya, mungkin karena masih banyak yang hasilnya malah jadi aneh. Kalau dagingnya yang liat alias alot , olahan beebk tuh jadinya malah bau. Makanya, pilih-pilih gerai buat makan daging bebek itu kayak maen lotere. Untung-untungan. Ya kalau enak terusin makan. Gimana kalau kalau ga enak? Ya udah, udahan aja. Apa? Udahan? Ga diabisin? Rugi dong! Udah mahal ga enak juga. Gemes, kesel dan bikin kapok aja.

Saya punya pengalaman asik nih mencicipi daging bebek yang ga bakalan bikin kapok. malah bikin ngefans. Jadinya udah ditandain. Next, kalau mau makan daging beebk ya udah ke situ aja. Ga usah gambling lagi, alias salah pilih. Saya kasih tau nih. Ada menu Bebek Bakar dari gerai Ayam Goreng Nelongso yang rasanya ga bakal bikin kita Nelongso. Gerai Ayam Goreng Nelongso ini punya beberapa cabangn di Bandung. Nah, kalau cabang utamanya beralamat di jalan Setiabudhi nomor 169D, Bandung. Ga jauh dari kampus UPI.

Bebek Bakar yang Juicy

paket bebek bakar dari ayam goreng nelongso
Paket Bebek Bakar – Foto oleh Efi Fitriyyah

Setelah melihat-lihat pilihan menunya, saya menjatuhkan pilihan sama Bebek Bakar Biasa. Dengan membayar 24 ribu rupiah saja, sudah dapet banyak, alias lengkap. Di dalam paketnya sudah termasuk nasi, tahu, irisan timun dan sambal. Pastinya sudah ada bebek bakarnya juga dong, ya. Segini mah murah, lengkap dalam satu paket. Pengalaman saya kalau di tempat lain 24 ribu itu cuma dapet bebeknya aja. Belum yang lain-lainnya.

Oke, noted soal murahnya. Terus, gimana soal rasa?Kayak yang sudah saya bilang tadi. Bebek bakar dari Ayam Goreng Nelongso ini udah diolah dengan sebaik-baiknya pengolahan. Ga ada tuh ekspresi muka nyengir gara-gara mencium bau amis khas bebek. Begitu juga dengan serat-serat dagingnya. Ga alot. Kunyah-able, ga bikin cape.

Tingkat kematangan dari pembakarannya juga pas. Ga gosog karena kelamaan dibakar atau masih berdarah-darah dibalik serat-serat dagingnya, alias kurang mateng. Pokoknya nih ya, Bebek bakarnya matang luar dalam. tapi tetap juicy dan lembut saat dikunyah.

By the way, dengan Sizenya yang gede itu saya sempet harap-harap cemas, bisa abis ga, ya? . Aneh emang, dikasih kecil protes, dikasih gede malah bingung. Konsumen yang galau. Padahal udah dikasih murah, gede pula sizenya. Gimana coba?

Dan ternyata saya bisa ngabisin dagingnya karena emang enaknya ga kira-kira. Padahal di awalnya saya bismillah untuk dua alasan. Alasan pertama, ya emang udah seharusnya,. Yang kedua, khawatir kayak gambling alias untungan, takut ga enak, takut ga abis. Dasar ya, ga mau rugi.

Selesai makan, saya ngucap alhamdulillah. Alhamdulillah untuk dua hal. Nikmat dan Enak untuk alasan pertama. Yang kedua? Lega dan puas banget deh karena bisa ngabisin, cuma menyisakan tulangnya saja . Chefnya jago amat nih ngolah daging bebeknya. Apa ya, rahasinya?

Menu Additional: Plecing Kangkung Plus Sambelnya

Sebagai orang sunda yang doyan makan lalapan, makan daging bebek ini jadi terasa makin sempurna dengan tambahan plecing kangkung dan sambelnya. Waktu pesan itu, saya juga rikues plecing kangkung plus sambelnya. Pas buat penggemar rasa pedas yang hangat di mulut. Apalagi kalau dinikmati pas laper. Nampol deh, nikmat banget. Saya sampai ga sadar bisa menghabiskan porsi nasinya yang lumayan banyak. Ga usah merasa bersalah kalau lagi diet, eh ternyata tetap habis juga. Soalnya nih daging bebek, plecing kangkung dan sambelnya emang punya kolaborasi yang cucok banget buat menuntaskan lapar.

Ayam Gorengnya Juga Ga Kalah Enak

paket ayam bakar dari ayam bakar nelongso
Paket Ayam Goreng – Foto oleh Efi Fitriyyah

Walau pun nih ayam dari level harga dibawahnya rate daging bebek, (juga sizenya dari segi ukuran – potongan ayam ini sebenernya lumayan gede), rasanya ga kalah enak juga. Dengan digoreng garing, tingkat kematangannya pun pas luar dalam. Warna cokelat keemasannya sungguh menggugah selera. Begitu juga saat dicicipi. Tidak menyisakan darah sedikitpun dibalik dagingnya. Hal yang bisa membuat kita bisa menghentikan makannya. Ah ya, dari paket ayam goreng ini ada yang istimewa, yaitu cah kangkungnya. Entah karenan sedikit atau emang rasany emang beneran enak, ya? Pengen nambah lagi tapi eh ya udah abis.

Pesan Lewat Go Food Aja

Jadi, kalau pas punya budget berlebih dan mau makan enak, bebek bakar dari Ayam Nelongso ini porsi yang pas buat menuntaskan lapar. Kalau mau sedikit lebih hemat, ya udah ayam gorengnya juga ga kalah recommended, tuh. Atau mau dua-duanya seperti yang saya lakukan? Asiknya Ayam Goreng Nelongso ini buka setiap hari 24 jam, lho. Pas laper malam-malam bisa banget dateng ke sini buat menikmatinya. Karena sedang sibuk dan ga bisa jalan dari rumah ke gerainya, saya memutuskan untuk pesan pake aplikasi Go Food aja.

Di luar ongkos antar yang dibebankan saat memesan, saya cuma perlu mengeluarkan 40 ribuan untuk bebek bakar dan ayam gorengnya, lho Murah kan? Karena di tempat lain kayak makan di pujasera gitu, dengan harga 40 ribuan, mungkin kita cuma bisa dapet satu paket menu saja. So,don’t worry untuk memesan di Ayam Goreng Nelongso ini buat pilihan makan siang atau makan malamnya, ya.

( PENA/109EF )

 

Banner Pesen Makan Sekarang