Nasi Jagal Makanan Khas Tangerang yang Melegenda

0
112
Nasi Jagal Makanan Khas Tangerang yang Melegenda
Nasi jagal dan Nasi Goreng Jagal - foto oleh Yesi Intasari

Pesenmakan.id Tangerang – Nasi Jagal Makanan Khas Tangerang yang Melegenda – Sekilas jika mendengar nama makanan ini mungkin orang akan bergidik ngeri, jelas aja kalau ada kata jagal biasanya kan yang sadis-sadis ya. Tapi berbeda dengan yang satu ini, meskipun namanya terdengar sadis ternyata nasi jagal merupakan kuliner khas yang cukup melegenda di kota Tangerang.

Buat yang belum tau nih ya, nasi jagal memiliki cita rasa yang sangat nikmat loh. Dan ternyata banyak sekali yang menggemari kuliner khas kota Tangerang ini. Asal usul nama nasi jagal pun cukup unik juga,yaitu karena makanan ini dijajakan di daerah penjagalan sapi di kota Tangerang, tepatnya di daerah bayur Tangerang.

Sesuai dengan tempat dijajakannya, yaitu di tempat penjagalan sapi jadi nasi jagal ini terdiri dari sepiring nasi hangat yang diberi lauk berupa potongan daging sapi berbumbu kecap yang hitam, pekat, dan kental. Biasanya dinikmati dengan sambal goreng yang pedas menggigit lidah.

Dari info yang aku baca di internet, awalnya nasi jagal ini dijual oleh orang madura yang tinggal di Tangerang dan mengolah daging sapi bagian yang empuk seperti daging kepala, gajih, atupun jeroan yang diambil dari penjagalan, kemudian dimasak dengan bumbu kecap ala Madura untuk dijual pada para pekerja di penjagalan ataupun warga sekitar.

Ternyata kepopulerannya sekarang justru melegenda sehingga akhirnya menjadi makanan khas Tangerang yang dicari dan digemari banyak orang.

Menikmati Cita rasa Nasi Jagal dan nasi Goreng Jagal

Sebagai orang yang sudah tinggal di Tangerang selama hampir 5 tahun, aku juga gak mau terlewatkan untuk mencicipi salah satu makanan khas Tangerang ini. Aku sudah banyak mendengar cerita mengenai kelezatannya dari banyak teman-temanku di Tangerang yang sudah sering menikmatinya.

Nasi jagal ini ternyata penyajiannya cukup simple, hanya sepiring nasi dengan daging sapi yang dimasak dengan bumbu kecap. Selain itu ternyata ada menu olahan lain yang sama lezatnya di kios-kios nasi jagal yang berderet di sepanjang jalan daerah penjagalan tersebut, yaitu nasi goreng jagal.

Nasi Jagal Makanan Khas Tangerang yang Melegenda
Nasi Jagal – Foto Oleh Yesi Intasari

Sama seperti nasi jagal, nasi goreng jagal ini hanya berbeda di nasinya saja. Jadi seperti nasi goreng pada umumnya tetapi dimasak dengan daging sapi khas nasi jagal. Rasanya sama-sama lezat. Oh iya biasanya nasi jagal ini juga selain dinikmati dengan sambal cabai yang pedas, bisa di tambah dengan emping dan kerupuk, ataupun ditambah telur asin. Sehinggal membuat kuliner nasi jagal ini semakin nikmat.

Nasi Jagal Makanan Khas Tangerang yang Melegenda
Nasi Goreng Jagal – Foto Oleh Yesi Intasari

Bisa di beli kapan saja!

Kabar gembira bagi si mager seperti aku yang kadang suka mau makan enak tapi malas untuk masak, nasi jagal ini buka 24 jam sehari loh. Kapanpun kita lapar dan ingin menikmati kuliner khas Tangerang ini kita bisa langsung membelinya. Apa lagi sekarang ini sudah ada GO FOOD yang siap sedia mengantarkan pesanan makanan kita dimana saja dan kapan saja.

Gak perlu capek-capek pergi keluar rumah, cukup buka aplikasi GO JEK dan pilih GO FOOD deh. Nasi jagal yang menggugah selera bisa kita nikmati saat itu juga. Harganya pun cukup murah, kita hanya perlu merogoh kantong sebesar 13ribu rupiah saja untuk satu porsi nasi jagal ataupun nasi goreng jagalnya. Pesan melalui GO FOOD yang juga sering ada promo ongkos gratis atau diskon, jadi makin hemat juga. Asik kan bisa makan enak dan nikmat dengan cepat, mudah dan murah.

( PENA/YI )

Banner Pesen Makan Sekarang