Nasi Bistik EightFully, Kuliner Milenial di Bandung

0
307
Nasi Bistik - Foto Oleh Raisa Hakim

Pesenmakan.id Bandung – Hallo, kulineran lagi yuk! Postingan kali ini aku akan membahas salah satu spot kuliner yang cukup milenial di Bandung. Bandung memang terkenal dengan dunia kuliner dengan beragam makanan dan minuman yang khas kota kembang ini dan tentu saja kuliner tidak akan terkenal karena rasanya saja yang enak melainkan kaya akan inovasi.

Begitu banyak makanan yang populer di Bandung, nah salah satunya yang saat ini lagi naik daun dan inovatif adalah Nasi Bistik. Kalau kita ketik nasi bistik laman pencarian pasti merekomendasikan tempat yang cukup legend di Bandung. Namun yang legend itu bukanya malam dan antrean cukup panjang jadi lama nunggu.

But wait, ada KW super sajian Nasi Bistik ini kok dan gak perlu antre dan rasanya juga lebih special dari EightFully Coffee and Milk Bar. Nasi bistik ini jadi rekomendasi makanan enak khas Kota Bandung. Bagi yang belum pernah nyoba aku rekomendasikan nasi bistik ini karena sensasi rasanya sangat beda dengan makanan lainnya.

EightFully

Eightfully Milk dan Coffee Bar menyediakan banyak pilihan menu susu dan kopi di dalamnya, selain itu Eightfully pun menyediakan beragam menu makanan. Lokasinya tepat berada di kawasan pusat percetakan di Jalan Pagarsih, No. 120, Kota Bandung, tentunya Eightfully memiliki kelebihan lainnya, dari sekedar tempat ajang kumpul.

Nah, seperti biar gak penasaran, berikut enam alasan mengapa kita harus mencoba nongkrong di tempat satu ini:

  1. Memiliki spot foto kece
  2. Menyediakan menu murah-meriah
  3. Memiliki Beragam Menu yang Kekinian
  4. Menyediakan fasilitas proyektor untuk Nobar
  5. Adanya fasilitas No Smoking Room
  6. Wifi gratis
  7. Private room Untuk acara spesial seperti party

Nasi Bistik ala EightFully dan Paket Kopi

Siang itu mager banget, meski jarak rumah dengan Eightfully hanya sekitar 500 meteran tetap aja kalo udah mager mah ga bisa dilawan. Oleh karenanya untuk memesan Nasi Bistik dan Paket Kopi yang diinginkan suami aku menggunakan aplikasi online.

Nasi Bistik – Foto Oleh Raisa Hakim

Nasi Bistik Eightfully memang berbeda dengan nasi bistik lainnya. Perpaduan antara nasi goreng dengan bistik ayam yang renyah serta saus bistiknya yang kental bikin aku ketagihan. Nasi bistik ini semakin lezat dengan potongan daging ayam yang cukup tebal, renyah dan tidak terlalu asin yang disiram saus bistik. FYI, setelah mencoba dan membandingkan dengan Nasi Bistik lainnya pertama karena tadi, saus bistiknya lebih strong rasanya, nasi gorengnya lebih terasa rempahnya ada potongan bawang gorengnya, lalu rasa ayam krispinya lebih gurih dan tepungnya beraroma kayak ayam tepung ala *K*C gitu.

Alasan mengapa nasi goreng bistik di EightFully lebih enak menurutku adalah karena pembuatannya dibuat perporsi bumbunya jadi cita rasanya lebih lengkap. Sedangkan nasi goreng bistik pendahulunya rasanya sekarang gak konsisten faktor utamanya mungkin karena banyak yang antre jadi pembuatan langsung banyak cita rasanya berubah rasa nasi goreng menjadi hambar kalau dicicipi nasinya saja ya udah kurang nikmat kadang aku juga menemukan gumpalan nasi yang masih putih menggumpal.

Nasi Bistik EightFully, Kuliner Milenial di Bandung
Nasi Bistik – foto Oleh Raisa Hakim

Plus nya kalau di EightFully ini ya kita gak perlu menunggu malam tiba untuk mencicipi nasi goreng bistiknya karena jam 10.00 pagi juga sudah buka, bisa request nasinya dibuat pedas, gak antre lama apalagi kalau order via ojek online. Hehehehe

Sementara untuk minumnya aku pilih paket eightfully coffee dengan 3 cups kopi. Ini adalah menu promo di GOFOOD dan kayaknya gak afdol kalau gak pesan menu andalan kopi di eighfully ini si trio KOMENG, KOSMER, dan CHOCO.

Rasa & Testimoni

Kalo boleh aku bilang nasi bistik eightfully ini rasa bintang lima harga kaki lima. Harganya murah tapi rasanya tidak kalah dengan makanan di hotel bintang 5. Nasi goreng dengan paduan bistik ayam yang renyah, tebal dan tidak terlalu asin. Siraman saos bistiknya cukup setengahnya saja dari bungkus saos yang diberikan sudah cukup menambah kualitas rasanya tapi ya itu opsional, kalo mom lebih suka nasgor bistik yang agak basah bisa seluruh saos disiramkan, tapi kalo aku rekomended cukup sedikit atau setengah dari porsi bungkus saos bistiknya.

Nasi Bistik EightFully, Kuliner Milenial di Bandung
Nasi Bistik – Foto Oleh Raisa Hakim

Adapun untuk paket kopi seharga 30rban dapat 3 cups kopi bisa dibilang ManTul! Hari gini harga kopi 30rban dapat 3 cups dengan rasa dan aroma kopi arabica yang khas benar-benar rekomendedlah.

GO FOOD

Seperti yang aku sebutkan diatas karena saat itu lagi mager maka aku pesan Eightfully menggunakan aplikasi online GoFood. Aplikasi ini memang sudah terkenal dan mudah digunakan, sekali pesan tidak berapa lama pesanan yang kita inginkan pun tiba. Dan yang lebih asyiknya jika kita menggunakan Gopay selalu saja ada promo voucher dan potongan harga atau diskon ongkirnya. Cara topup atau isi saldo Gopaynya pun cukup mudah bisa menggunakan debit BCA, melalui mang gojek, SMS banking, minimarket atau lewat ATM.

( PENA/RH )

Banner Pesen Makan Sekarang