Mie Zhou, Focal Point Mall: Rekomendasi Makanan Enak di Medan

0
750
Mie Zhou, Focal Point Mall: Rekomendasi Makanan Enak di Medan
Bakmi Polos dan Pangsit Rebus Isi Udang - Foto oleh Mollyta Mochtar

PesenMakan.id, Medan – Kota Medan sangat terkenal dengan kuliner lokalnya. Salah satu makanan khas di Medan yang patut dicoba adalah Mie Zhou, Focal Point Mall. Ini merupakan rekomendasi makanan enak di Medan yang telah bersertifikat halal dari MUI. Maklum saja memang tidak semua jenis mie yang dijual termasuk dalam kategori halal.

Tentang Outlet Mie Zhou, Focal Point Mall

Outlet Mie Zhou sangat mudah ditemukan melalui aplikasi pesan antar makanan GO FOOD. Namun entah mengapa di aplikasi justru nama yang tertera adalah Mie Zhow, Focal Pont Mall. Ya, sepertinya terdapat perbedaan huruf pada saat didaftarkan.

Mie Zhou sendiri cukup komplit dalam menyediakan varian menu. Ada beberapa pilihan bakmi dan pangsit yang bisa dipesan. Variannya tidak terlalu banyak, jadi pengunjung tak akan merasa kebingungan. Foto menu yang tersedia cukup jelas dan harganya masih ramah di kantong.

Memesan Menu Khas

Dari sekian ragam menu yang tertera di aplikasi, saya justru penasaran ingin mencoba Bakmi Polos-nya. Bakmi termasuk salah satu makanan yang populer di kota Medan. Ia dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 25.000. Prinsip saya, kalau memang yahud dari segi rasa, pastilah varian lain yang lebih komplit isinya tak perlu diragukan lagi.

Mie Zhou, Focal Point Mall: Rekomendasi Makanan Enak di Medan
Bakmi Polos – Foto Oleh Mollyta Mochtar

Menu kedua yang coba saya pesan adalah seporsi Pangsit Rebus Isi Udang. Awalnya saya sempat bingung mengapa selisih harganya cukup jauh dengan bakmi pilihan saya. Pangsit Rebus Isi Udang tersebut dibanderol seharga Rp 33.000. Cukup penasaran juga akan tampilan hidangan ini nantinya.

Mie Zhou, Focal Point Mall: Rekomendasi Makanan Enak di Medan
Pangsit Rebus Isi Udang – Foto oleh

Cita Rasa Bakmi Polos dan Pangsit Rebus Isi Udang

Saya begitu terkesan saat melihat kemasan Foopak saat menerima pesanan di tempat. Bagi yang belum mengetahui, Foopak adalah kemasan produk pangan yang bersifat ramah lingkungan. Ia dapat dimasukkan ke dalam microwave dengan temperature maksimal 100 derajat Celcius/1 menit, aman bagi makanan, dan bersifat tahan air. Ternyata Outlet Mie Zhou sangat peduli terhadap kemasan yang aman bagi konsumennya.

Bakmi Polos tersaji beserta kuah kaldu dan cabai merah potong dalam kemasan terpisah. Mie nya diolah sendiri alias homemade. Mie Zhou juga sama sekali tanpa pengawet dan air abu. Karakteristik mie telurnya lembut dan kenyal serta berwarna kuning yang tidak begitu solid. Racikan bumbu pada bakmi halal tersebut gurih dan legit meski tidak diberi topping berupa suwiran daging ayam/sapi. Artinya, bakmi polos ini sudah sanggup menggoyang lidah.

Mie Zhou, Focal Point Mall: Rekomendasi Makanan Enak di Medan
Bakmi Polos – Foto Oleh Mollyta Mochtar

Yang saya suka adalah taburan bawang goreng yang cukup melimpah di atas mie. Itu membuat cita rasanya semakin kuat dan harum hingga menerbitkan selera. Apalagi jika disantap beserta kuah kaldu dan irisan cabai merah, rasanya gurih dan nikmatnya jadi komplit.

Ada dua pilihan menu pangsit yang tersedia, yakni rebus atau goreng. Saya memutuskan untuk mencicipi Pangsit Rebus Isi Udang. Seperti halnya Bakmi Polos, ia juga dilengkapi dengan kuah kaldu dalam porsi yang cukup banyak. Kalau dilihat secara kasat mata, warna kuah kaldu yang ini sedikit berbeda dengan kuah pada Bakmi Polos. Tapi cita rasanya tak jauh berbeda. Gurihnya pas dan tidak berlebihan.

Satu porsi berisi 5 pangsit berukuran sedang yang masing-masing menyelimuti daging udangnya. Kulit pangsit kenyal lembut disiram kuah kaldu yang hangat sungguh memanjakan lidah. Daging udang cincang manis yang bersalut pangsit tadi menyempurnakan rasa gurihnya. Hidangan seperti itu sangat tepat dinikmati saat udara dingin karena mampu menghangatkan tubuh. Rasanya tak ada cela untuk hidangan yang satu ini. Intinya saya suka.

Kemudahan Pesan Lewat GO FOOD

Saat ini tak ada yang lebih mudah dari memesan makanan kesukaan lewat aplikasi online GO FOOD. Proses memesan dari outlet Mie Zhou pun tak butuh waktu lama. Tinggal cari nama outlet yang dimaksud lalu pilih pesanannya. Cara pembayarannya bisa tunai atau melalui GO PAY. Dan di zaman cashless tentu saya lebih memilih menu pembayaran menggunakan GO PAY. Cukup isi saldo lewat mobile banking dan bisa langsung memesan menu.

( PENA/97MM )

Banner Pesen Makan Sekarang