Mie Pedas Abang Adek, Sudah Heboh Sejak 2002 Hingga Kini

0
1681
IDN Times

Pesenmakan.id, Surabaya – Belakangan, menyantap kuliner pedas menjadi tren yang sangat digandrungi semua kalangan. Level kepedasan yang bervariasi, menantang setiap pengunjung yang datang. Jika kamu pecinta pedas dan tinggal di Surabaya, pasti sudah kenal dengan Warung Abang Adek.

Sekilas Warung Abang Adek tak ada yang spesial. Menyajikan mie instan dengan bebeapa pilihan minuman. Lantas, apa yang membuat warung ini populer? Dilansir dari IDN Times, Warung Abang Adek merupakan warung yang menyajikan mie instan super pedas dengan level tertinggi menggunakan 100 cabai? Wow, sudah bisa dipastikan mie di sini lebih pedes daripada bacotan netijen di instagram.

Meski agak serem dengan penggunaan 100 cabai pada mie, nyatanya ada beberapa pengunjung yang memesan di level itu, lho? Entah terbuat dari apa lambungnya, yang pasti dia orang kuat. Mungkin masih dalam keanggotaan keluarga super hero atau X-Men. hehe..

Sajian mie di Warung Abang Adek ada dua versi, digoreng atau direbus. Cabainya tidak bisa kalian pisahkan. Sebab pengolahan cabai di sini adalah ditumbuk, dan lalu dicampurkan bersama mie. Mereka tak lagi dapat dipisahkan, layaknya Romeo and Juliet, kisah romansa yang mengundang banyak airmata. Bedanya, mie instan ini tak hanya mengeluarkan airmata, tapi juga mengucurkan keringat yang tak terhingga.

Melengkapi nikmatnya menyeruput mie instan, Warung Abang Adek melengkapi pilihan topping untuk campuran. Di antaranya kornet, telor, keju, ati, bakso, dan masih banyak lagi. Toping-toping ini dijamin bakal memperkaya rasa mie instan yang kamu pesan, sesuai level pedas yang diinginkan.

Mahal ngga?

IDN Times

Eittss.. jangan takut soal harga. Warung Abang Adek tak akan membuatmu miskin hanya dengan sekali jentikan jari tangan. Warung Abang Adek mendesain harga sesuai kantong para pelajar. Meski harganya murah, tapi rasanya juara. Tapii.. yang mesti dinget, setiap tambahan toping, kamu dikenakan harga tambahan ya. Jadi harga satu porsi mie instan Warung abang Adek tergantung seberapa banyak kamu memesan cabai dan toppingnya.

Tapi, sedikit saran untuk kamu yang doyan kuliner pedas dan merasa tertantang dengan level tertinggi. Ada baiknya kamu berbagi dengan teman atau gandengan jika ingin memesan dengan 100 cabai. Ini demi keamanan bersama. Ya kalau masih gak cukup, toh masih bisa memesan lagi. Dan pastikan membawa cukup uang untuk kemudian bayar di kasir ya 🙂

Sebagai teman menyantap mie instan pedas, pesanlah minuman hangat. Jangan malah tergiur minuman es yang dingin. Konon, minuman hangat terbukti lebih ampuh untuk menetralisir rasa pedih putus cinta pedas di mulut.

Menariknya, sebagai penyeimbang rasa pedas atau kamu yang terjebak harus menemani seseorang makan pedas di sini, tenang..santai.. Warung Abang Adek juga menyediakan kuliner manis yang tak kalah menggiurkan. Seperti roti atau pisang bakar yang lumer banget sampai ke hati.

Untuk minuman, Warung Abang Adek punya rekomendasi terfavorit. Namanya pun dibuat unik. Es milo dinosaur, es milo manis dengan taburan milo yang gak pelit, ampe tumpe tumpe. Harganya? Cuma Rp12 ribu. Gimana? Murah bukan?

Alamatnya di mana?

instagram.com/abangadeksurabaya

Kalau kamu sudah menelan liur setelah baca artikel ini, gampang. Kamu bisa mengunjungi Warung Abang Adek di jalan Taman Apsari nomor 9, Surabaya. Selain di Surabaya, Warung Abang Adek juga punya cabang di Jakarta, Palembang, dan Jambi.

IDN Times

Dijamin gak bakalan nyesel sih kalau berkunjung ke Warung Abang Adek. Selain rasa mie yang maknyus, dekorasi tempatnya juga instagramable sekali. Dihiasi dengan mural-mural bertema pedas.

Nah, sebelum berkunjung ke Warung Abang Adek, pastikan dulu lambung, dompet dan ponsel selfie kamu dalam kondisi baik-baik saja, yaa..

Sumber: IDN Times

Banner Pesen Makan Sekarang