Mie Aceh Meuboh, Mengobati Rasa Rindu Pecinta Mie Pedas

0
395
Mie Aceh Meuboh, Mengobati Rasa Rindu Pecinta Mie Pedas
Mie Aceh - Foto Oleh Deddy Huang

Pesenmakan.id Palembang – Ragam kuliner di Palembang makin berwarna mulai dari gurih, manis, asin dan pedas. Tak hanya kuliner pempek dan turunannya saja bisa ditemukan dengan mudah. Masih ada jenis kuliner lain yang bisa dicoba bagi para penikmat pedas. Salah satunya menemukan makanan mie pedas khas Aceh. Ya, tak perlu jauh datang ke Aceh kalau hanya untuk menikmati seporsi mie aceh pedas.

Mie Aceh Meuboh, Mengobati Rasa Rindu Pecinta Mie Pedas
Mie Aceh – Foto Oleh Deddy Huang

Mie kuning tebal dengan cita rasa pedas ini memang paling tepat untuk penikmat pedas. Bumbu-bumbu spesial khas Aceh yang kaya akan rempah membuat lidah ikut bergoyang menikmati setiap suapan masuk. Mie Aceh tersedia dalam dua jenis, Mie Aceh Goreng yang digoreng kering dengan bumbu spesial, serta Mie Aceh Kuah yang disajikan dengan kuah kaldu spesial sangat cocok untuk cuaca dingin.

Proses Pembuatan Masih Manual

Terletak di Jalan Pangeran SW. Subekti 26 Ilir, Mie Aceh Meuboh mengobati rasa rindu para pecinta mie khususnya sensasi kuliner mie Aceh. Kenikmatan Mie Aceh Meuboh membuat rasa penasaran saya untuk mencoba salah satu kuliner ini di kala sore.

Perbedaan utama mie goreng Aceh dengan mie dari daerah lainnya terletak pada racikan bumbu yang lebih tajam dan kaya rempah. Saya pernah bertanya ke penjual sewaktu di Aceh. Komposisi utama racikan bumbu terdiri dari cabe merah, kunyit, kapulaga, merica, bawang putih dan jintan. Semua bumbu tersebut dihaluskan yang akan menjadi senjata saat sedang menghidangkan masakan. Selain itu, perbedaan lainnya dengan mie goreng atau rebus di tanah Jawa, Mie Aceh tidak menggunakan telur yang ditumis bersama bahan pelengkap sesuai pesanan.

Mie Aceh Meuboh, Mengobati Rasa Rindu Pecinta Mie Pedas
Mie Aceh – Foto Oleh Deddy Huang

Dalam proses pembuatannya, Mie Aceh Meuboh menggunakan mie yang khas dengan bentuk tebal dan panjang. Tidak seperti mie yang lainnya, Mie Aceh Meuboh memproduksi sendiri sehingga terjamin untuk cita rasa dan tingkat higienisnya. Semua produksi mie menggunakan bahan-bahan pilihan. Inilah salah satu alasan saya memesan seporsi mie aceh dan merasakan gurih dan nikmatnya Mie Aceh Meuboh.

Pesan lewat Go Food

Efek viral memang mengerikan, bisa membuat orang baru menjadi penasaran untuk mencoba termasuk saya. Kemudahan mendapatkan makanan lewat teknologi pun ikut saya manfaatkan dengan memesan Mie Aceh Meuboh lewat Go Food. Fitur andalan dari perusahaan Go Jek ini memang bermanfaat sekali membantu orang-orang yang tengah kelaparan atau malas bergerak. Memilih paket mie aceh yang sudah termasuk es teh manis dengan harga promo Go Food akhir tahun adalah pilihan yang tepat. Harga awal Rp 30.000 menjadi Rp 23.000 saja.

Mie Aceh Meuboh, Mengobati Rasa Rindu Pecinta Mie Pedas
Mie Aceh – Foto Oleh Deddy Huang

Mie Aceh Meuboh menyediakan beberapa varian mie aceh mulai dari mie aceh original, mie aceh ayam, daging sapi, dan yang paling terkenal adalah mie aceh kepiting. Hidangan khas ujung barat Indonesia ini terbilang unik. Walaupun dinamakan mie goreng Aceh tetap ada dua pilihan cara penyajiannya. Ada yang digoreng kering dan ada yang digoreng basah. Mie goreng basah ini adalah mie yang disajikan dengan sedikit kuah, tidak seperti mie rebus. Kuah yang digunakan merupakan kuah kental dan gurih. Meski cara penyajian berbeda, tapi kenikmatan mie goreng Aceh tetap sama tergantung selera pembeli.

Mie Aceh Meuboh, Mengobati Rasa Rindu Pecinta Mie Pedas
Mie Aceh – Foto Oleh Deddy Huang

Aroma rempah sulit ditahan langsung menerobos masuk ke hidung. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, citarasa mie goreng Aceh memang kaya aroma rempah pedas. Satu suapan besar masuk ke dalam mulut. Terasa sekali bumbu-bumbu yang memiliki nuansa pedas dan gurih saat di mulut. Tak kuasa rasanya menolak untuk tidak menyantap sampai habis kelezatan mie goreng Aceh. Satu porsi mie aceh ini disajikan dengan acar bawang merah, irisan timun serta kerupuk. Porsi mie goreng Aceh Meuboh ini cocok untuk dua orang yang sedang tidak dalam kondisi lapar.

Secara keseluruhan, mie aceh Meuboh ini menambah pilihan bagi pecinta cita rasa pedas di Palembang. Selain, harga dan kualitas makanan yang ditawarkan juga terjamin.

( PENA/DH )

Banner Pesen Makan Sekarang