Mi Lada Pedas Warung Pak Cokro: Berani Coba?

0
804
Mi Lada Pedas Warung Pak Cokro: Berani Coba?
Warung Pak Cokro - Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Pesenmakan.id, Makassar – Sudah sebulan ini saya dan keluara pindah rumah baru di daerah Antang Makassar. Belum sempat keliling untuk wisata kuliner sih di daerah ini (berasa pindah keluar kota aja, padahal cuma pindah lintas kelurahan doang,wkwk). Di tempat tinggal dulu lumayan sering cobain makanan yang enak dan juga populer di Makassar karena dulu tinggalnya dekat kemana-mana, hihi. Sebenarnya banyak juga sih berjejer tempat makan di jalan poros dekat rumah saya yang sekarang ini. Hanya saja saya belum tertarik untuk mencobanya.

Hingga suatu waktu, saya dan suami yang pulang dari ngedate *halah, melewati satu warung makan yang dikerumuni pengunjung bahkan sampai di parkiran. Memang sih saat saya lewat merupakan waktu makan malam. Saya dan suami penasaran dong pengen masuk. Biasanya kalau tempat makan banyak pengunjungnya, mesti makanan yang dijual rasanya enak.

Tapi melihat kondisi warung yang super duper ramai, dan terlihat berberapa wajah murung bin bete menunggu pesanannya yang belum juga selesai, akhirnya kami menunda untuk singgah. Toh, warung makannya dekat banget dari rumah kok. Apalagi setelah melihat abang_abang driver Gojek juga banyak yang ngantri, mending kita kepoin aja lewat Gofood, hihi

Nama warung makannya adalah Warung Pak Cokro. Dan benar saja warung makan ini ada di daftar Gofood. Alhamdulillah, jadi bisa ngecek menu apa saja yang ada di sana hanya melalui aplikasi di ponsel. Lagi asik buka aplikasi, tetangga ada yang dating bawain mangga mengkal 😀 sekalian deh saya tanyain soal warung makan pak Cokro ini. Katanya, memang kalau malam warung pak cokro ramai banget. Oleh karena itu si tetangga kalau mau ke sana untuk beli makanan pasti pilih waktu siang atau sore aja. Tanpa berpikir panjang lagi, saya langsung beli aja untuk makan siang.

Mi lada Pedas

Saya langsung memesan menu yang direkomendasikan oleh tetangga saya, yaitu Mi Lada Pedas. Ternyata ada level kepedasannya, saudara-saudara! Bismillah aja deh saya pilih yang level 2. Rasanya?? Pedas! Setidaknya, itu kesan pertama saat mi nya masuk ke dalam mulut. Karena dia pedasnya dari lada bukan cabai, jadi berasa banget rempahnya yang tercampur dengan bumbu lain. Makin lama dikunyah, makin enak dan lupa deh kalau lagi kepedesan.

Mi Lada Pedas Warung Pak Cokro: Berani Coba?
Mi Lada Pedas – Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Mi lada ini ga sekedar mie saja, di atasnya ada taburan daging ayam cincang, bakso, irisan mentimun, dan kerupuk. Tambah mantap kalau sudah diberi perasan jeruk nipiis, taburan bawang goreng, dan sedikit kecap *duh nulis ini jadi laper lagi, huhu. bagi yang ga terlalu suka pedes, boleh deh pesan level 0. Tapi bagi yang ingin mencoba sensasi pedas luar biasa, saya sarankan pesan level 15!

Mi Lada Pedas Warung Pak Cokro: Berani Coba?
Mi Lada Pedas – Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Ayam Goreng lalapan

Untuk menu kedua ini khusus saya pesankan buat suami yang ga kenyang kalau ga makan nasi. Paket nasi ayam goreng dengan lalapan. Pas buka kotak kemasan, aroma ayam gorengnya langsung keluar dan mengundang banget untuuk segera disantap. Rasanya gurih, pas deh. Nasinya juga saya suka karena teksturnya pulen. Ga lembek tapi ga keras juga (makanan ini memang buat suami, tapi lebih afdol aja rasanya kalau saya sebagai istri mencobanya duluan,hehe)

Mi Lada Pedas Warung Pak Cokro: Berani Coba?
Ayam goreng – Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Dengan lauk pelengkap seperti tahu tempe, sambel dan lalapan, semakin menambah nikmatnya menyantap nasi ayam goreng ini apalagi langsung menggunakan tangan. Saya sudah sering makan ayam goreng lalapan dari berbagai tempat makan, dan menu dari Warung pak Cokro ini masuk dalam list makanan enak favorit saya.

Bakso

Menu ketiga yang saya pesan adalah bakso biasa tanpa mi untuk bocah (dan saya ). Rasanya sih sebenarnya hampir sama dengan bakso lain yang sudah sering saya coba sebelumnya, tapi tetap saja bakso di Warung Pak Cokro ini saya rekomendasikan untuk dicoba. Dengan harga yang cukup terjangkau, kita bisa menikmati bakso dengan komposisi daging sapi lebih banyak daripada tepung kanjinya.

Mi Lada Pedas Warung Pak Cokro: Berani Coba?
Bakso – Foto Oleh Alfu Laila Walaila

Selain menu-menu yang sudah saya pesan tersebut, masih banyak makanan enak di warung pak Cokro ini yang bisa jadi pilihan dikala bingung mau makan apa. Ada mi pangsit, nasi goreng, gado-gado, dan mi kering.

Gofood Memudahkan Urusan Perut

Meski warung Pak Cokro jaraknya ga jauh dari rumah saya (bahkan bisa jalan kaki aja udah bisa nyampe sana), pesan antar tetap jadi pilihan. Selain praktis, saya bisa menghemat tenaga dan waktu. Bahkan nih tanpa perlu mengeluarjkan biaya sepeserpun untuk ongkos antarnya. Kenapa begitu? Saya aja kaget kegirangan waktu lihat di aplikasi kalau biaya antar nol rupiah. Mungkin karena jarak yang dekat banget kali yaa, wah benar-benar prima layanan Gofood dalam memanjakan konsumen.

( PENA/118ALW )

Banner Pesen Makan Sekarang