Merasakan Rasa Kudapan Otentik Jepang di Takoyaki Tokyo Bites

0
568
Merasakan Rasa Kudapan Otentik Jepang di Takoyaki Tokyo Bites
Kudapan Takoyaki - Foto Oleh Ardian Kusuma

Pesenmakan.id Yogyakarta – Siapa nih yang suka berburu makanan khas? Baik itu makanan khas daerah ataupun makanan khas luar negeri yang biasanya ingin kita santap setelah kebetulan menonton film dari negara tersebut. Di Yogyakarta yang terdapat banyak kultur budaya, makanan khas menjadi mudah untuk ditemukan baik itu makanan khas suatu daerah maupun suatu negara. Favorit saya? Makanan khas Jepang. Banyak makanan khas dari negara Jepang yang dapat dijumpai di kota Yogyakarta. Ada ramen, sushi, udon, mochi,takoyaki dan lain sebagainya. Khusus Takoyaki, kudapan dari adonan tepung terigu berisi gurita tersebut menjadi makanan khas Jepang favorit saya.

Merasakan Rasa Kudapan Otentik Jepang di Takoyaki Tokyo Bites
Kudapan Takoyaki – Foto Oleh Ardian Kusuma

Takoyaki di Yogyakarta

Ada puluhan penjaja kudapan Takoyaki di Yogyakarta. Takoyaki banyak dijumpai karena harganya yang relatif terjangkau dan menjadi favorit untuk pengganjal perut yang lapar. Salah satu kedai Takoyaki langganan saya adalah Takoyaki Tokyo Bites. Kedai ini sangat dekat dengan kantor saya. Saya menyukai kedai Takoyaki Tokyo Bites karena sang pemilik selalu menekankan untuk menghidangkan Takoyaki yang rasanya otentik seperti dari negara asalnya Jepang.

Merasakan Rasa Kudapan Otentik Jepang di Takoyaki Tokyo Bites
Kudapan Takoyaki – Foto Oleh Ardian Kusuma

Karena saat Takoyaki masuk Indonesia, banyak kedai yang memodifikasi Takoyaki agar dapat diterima oleh konsumen Indonesia. Padahal rasa Takoyaki asli Jepang yang wajib berisi Gurita (Tako) sendiri sudah nikmat dan pasti diterima oleh lidah orang Indonesia. Kedai Takoyaki Tokyo Bites hanya menyediakan 3 varian saja, varian Original, varian Red Devils dan varian Melted Mozzarella.

Biasanya saya memesan varian Original dan varian Melted Mozzarela di Takoyaki Tokyo Bites. Varian original adalah kesukaan anak saya. Nah kalau varian favorit saya adalah yang Melted Mozzarella karena kejunya sangat berasa di lidah. Keduanya memiliki toping yang hampir sama.

Mencoba Rasa Takoyaki Tokyo Bites

Varian Original dan varian Melted Mozzarela di Takoyaki Tokyo Bites berisikan Takoyaki Sauce Halal (saus rahasia Takoyaki), Mayo, Nori (rumput laut) dan Katsoubushi atau parutan daging ikan Cakalang. Nah keduanya hanya dibedakan dengan tambahan keju Mozzarella saja. Ada varian Takoyaki Red Devils yang pedas karena diberi tambahan cabe rawit dan bubuk cabe khas Jepang Ichimi Togarasi. Varian Red Devils jarang menjadi pilihan karena saya tidak terlalu suka kudapan yang sangat pedas.

Merasakan Rasa Kudapan Otentik Jepang di Takoyaki Tokyo Bites
Kudapan Takoyaki – Foto oleh Ardian Kusuma

Kalau kabarnya Takoyaki Tokyo Bites ini memiliki citarasa otentik Jepang, maka saya dapat menyatakan lidah saya dapat menerima kudapan khas Jepang ini. Saat masuk ke mulut, ada sensasi kenyal namun tetap padat. Kemudian saat digigit, kita akan diberi kejutan potongan gurita yang cukup lumayan besar di dalamnya. Potongan Nori dan serutan Katsoubushi atau daging ikan Cakalang kering yang tidak pelit menambah gurihnya hidangan Takoyaki Tokyo Bites.

Merasakan Rasa Kudapan Otentik Jepang di Takoyaki Tokyo Bites
Kudapan Takoyaki – Foto Oleh Ardian Kusuma

Nilai lebih saya sematkan untuk varian Melted Mozzarella. Bagaimana tidak, sensasi mengambil dan mengulur Takoyaki yang disiram keju Mozzarella menjadi bagian paling asik bagi saya. Takoyaki Tokyo Bites ini juga tidak pelit untuk urusan melelehkan Mozarella diatas produk Takoyakinya. Saya selalu memesan versi ukuran Party atau ukuran paling besar di Takoyaki Tokyo Bites yang berisikan 18 Takoyaki. Alasannya sederhanya, agar lebih puas menikmati.

Begitu populernya Takoyaki Tokyo Bites karena kebetulan juga berlokasi di kawasan kampus membuat antrian pembeli mengular. Solusi paling ciamik adalah pesan melalui GOFOOD. Apalagi, Takoyaki Tokyo Bites selalu menawarkan promo menarik apabila pembeli menggunakan jasa pesan-antar GOFOOD tersebut. Seperti di akhir tahun ini ada promo GOFOOD akhir tahun. Dan tentu saja, bayar pakai GOPAY untuk mendapatkan ongkos kirim yang lebih murah bahkan gratis.

( PENA/AK )

Banner Pesen Makan Sekarang