Merasakan Nikmatnya Soto Bandung Kedai 41

0
323
Kedai 41 - Foto oleh Eva Sri Rahayu

Pesenmakan.id, Bandung — Mendatangi suatu kota rasanya tidak lengkap jika tidak mencicipi makanan khasnya. Termasuk jika Anda datang ke Bandung. Beraneka makanan khas Bandung siap memanjakan perut Anda. Variannya sungguh memikat, sebut saja seblak, nasi tutug oncom, karedok, surabi, gepuk, ulukuteuk leunca, sampai soto Bandung. Katanya, sekali merasakan makanan khas Bandung, akan terus terkenang. Jika Anda tertarik mencoba soto Bandung, Anda bisa mencoba kenikmatan sotonya dari Kedai 41.

Kedai 41 Spesialis Masakan Khas Sunda

Kedai ini menyediakan masakan makanan khas Sunda seperti sayur lodeh, ulukutek leunca, urab kangkung, pepes ayam, semur jengkol, gudeg nangka, pepes peda, pepes tahu, balado ikan kembung, dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan sambal merah dan sambal hijau. Ada puluhan menu yang disuguhkan untuk Anda pilih. Salah satu menu favoritnya adalah soto Bandung. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, sehingga dompet Anda bisa bernapas dengan tenang.

Balado Ikan Kembung – Foto oleh Eva Sri Rahayu

Dari sekian banyak menu andalan, saya memilih soto Bandung, semur ati ampela, dan balado ikan kembung. Saya sudah tak sabar mencoba soto Bandung yang terkenal itu. Tidak menunggu lama, pesanan saya datang. Wangi dari ketiga masakan memenuhi ruangan, memanggil-manggil untuk dicicipi.

Soto Bandung Kedai 41

Soto Bandung yang saya pesan setengah porsi, tapi ketika dimasukkan ke dalam mangkuk, ternyata masih sisa banyak di dalam plastik. Setengah porsinya saja sudah bisa mengenyangkan, apalagi jika pesan satu porsi penuh. Bisa untuk dimakan satu tiga orang. Aroma kaldunya wangi sekali. Lobak, bawang, seledri, daging sapi menyatu dalam kaldu. Sedangkan kacang, sambal, dan kecap diberikan terpisah untuk ditambahkan sesuai selera. Saya sendiri lebih menyukai tidak diberi kecap, sehingga kaldunya bening dan rasanya lebih otentik.

Soto Bandung – Foto oleh Eva Sri Rahayu

Ketika kuahnya saya cicipi, terasa asin dan gurih yang pas. Lobak dan daging sapinya empuk dan bumbunya menempel sehingga makin enak di lidah. Saat ditambahkan sambal hijau, pedasnya tidak kentara, sehingga pencinta pedas bisa menambahkan sambalnya banyak-banyak. Namun, setelah membandingkan rasanya, sotonya lebih terasa nikmat ketika original.

Semur Ati Ampela Kedai 41

Ati ampelanya empuk, ukurannya besar, dan bumbunya pun banyak. Ketika dimakan, tidak terasa amis sama sekali. Dari segi rasa cukup enak, asin, gurih, dan sedikit sentuhan pedas. Ukuran ati ampela dan banyaknya bumbu digabung dengan semangkuk nasi menjadi porsi yang pas untuk mengenyangkan perut.

Semur Ati Ampela – Foto oleh Eva Sri Rahayu

Balado Ikan Kembung Kedai 41

Tampilan balado ikan kembung kedai 41 cukup mengundang selera. Bumbunya dituang di atas ikan, tampak biji-biji cabai menambah keindahannya. Saat menyentuh lidah, rasanya asin, gurih, sedikit sensasi pedas, tapi dominan manis. Pas ketika dicocol lagi dengan sambal dan dimakan dengan nasi.

Balado Ikan Bakar – Foto oleh Eva Sri Rahayu

Dari ketiga jenis makanan yang saya pesan, soto Bandung juaranya. Cocok untuk dimakan hangat-hangat di musim hujan seperti sekarang.

Memesan Makanan Kedai 41 Lewat Daring

Bagi Anda yang sedang melancong ke Bandung, atau sedang ingin menikmati liburan di rumah sekaligus meliburkan diri dari kegiatan memasak, tapi ingin makan masakan khas Bandung, Anda dapat memesannya dari Kedai 41. Pesan saja lewat daring di gawai Anda. Buka aplikasi Go-Jek, kemudian klik fitur Go-Food. Pada kolom pencarian, ketik “Kedai 41”. Bila beruntung, Anda akan mendapat promo gratis ongkos kirim. Pilih saja masakan khas Sunda yang bertabur di pilihan Kedai 41. Transaksi pembayaran akan terasa lebih mudah dengan Go-Pay.

Kedai 41 – Foto oleh Eva Sri Rahayu

Selamat menikmati makanan khas Bandung yang akan membuat senyum keluarga terbit karena kenikmatannya. (Pena/ESR)

Banner Pesen Makan Sekarang