Menyicip Nikmatnya Olahan Durian Khas Medan ala Cafe Maidani Pancake Durian

0
413
Menyicip Nikmatnya Olahan Durian Khas Medan ala Cafe Maidani Pancake Durian
Olahan Durian Ala Cafe Maidani - Foto Oleh Dana Alfi Anjani

PesenMakan.id, Medan – Medan dan makanan barangkali adalah dua kata yang tidak dapat dipisah satu sama lain. Jika Anda berkunjung ke Kota Medan, maka tidak akan lengkap jika tidak menyicipi makanan khasnya. Berjalan-jalanlah ke Kota Medan, dan tanyakan makanan atau minuman apa yang wajib Anda nikmati selama disini, maka jawabannya tak lain adalah Durian. Siapa yang tak kenal dengan durian medan yang nikmatnya tiada tara. Bukan hanya saat musim durian tiba, durian di Medan seakan tak pernah berhenti dalam peredaran. Bedanya pada saat bukan musim durian, Anda memang harus berusaha sedikit lebih keras untuk bisa menikmatinya. Jika musim tiba, Anda justru akan kebingungan untuk menentukan dimana tempat makan durian, karena membludaknya kedai durian.

Tak hanya daging duriannya yang dikenal enak hingga terkenal ke penjuru nusantara, durian Medan juga banyak diolah ke berbagai variasi makanan dan olahan minuman yang tidak kalah nikmat. Sebut saja pancake durian, sop durian, durian goreng, hingga durian yang dibakar, semuanya ada di Medan. Itulah bukti betapa nikmatnya durian asal Kota berjuluk Tanah Deli ini. Di Medan juga mulai bermunculan tempat makan yang menyajikan ragam olahan berbahan dasar durian, salah satunya adalah Cafe Maidanii Pancake Durian.

Sesuai dengan namanya, kafe yang terletak di Jalan HM. Yamin No 121 Medan ini menyediakan ragam sajian berbahan dasar durian. Jika pada awalnya Maidanii hanya menyajikan pancake durian dan olahan durian lainnya, dengan mengusung tema kafe, Maidanii pun menyediakan ragam makanan lainnya yang bisa dinikmati sebagai pendamping olahan durian. Letaknya yang cukup strategis di daerah Medan Perjuangan dan di pinggir jalan HM Yamin, lokasi kafe ini pun mudah ditemukan. Jika Anda berkendara menuju Tol Bandar Selamat, letak kafe ini berada di sebelah kiri, tak jauh dari Mesjid Perjuangan 45. Tak hanya Cafe Maidanii, ada beberapa tempat makan lain yang bisa Anda temukan, jadi tak jarang, daerah ini cenderung macet saat sore hari dan jam makan malam. Tak hanya itu, beberapa outlet kecil di depan kafe pun menyediakan makanan lain yang bisa jadi pilihan, seperti dimsum dan sate.

Makan Siang Kenyang dengan Menu Andalan Maidanii

Siang itu, menjelang makan siang, aku pun mulai mencari menu makan siang apa yang enak tapi enggak terlalu mahal. Pilihanku pun jatuh pada sajian Nasi Goreng Kampung (20K) yang menjadi salah satu menu rekomendasi di kafe ini. Seperti nasi goreng kampung pada umumnya, sajian nasi goreng kampung ala Kafe Maidanii punya peyajian yang cukup sederhana. Dengan kondimen seperti suwiran ayam, telur goreng, kerupuk, timun, tomat dan selada rasanya sesuai dengan harga yang dikeluarkan. Porsinya yang lumayan besar juga kup untuk membikin kenyang. Untuk menu ini, rasanya lebih mantap untuk direquest tingkat kepedasannya.

Menyicip Nikmatnya Olahan Durian Khas Medan ala Cafe Maidani Pancake Durian
Nasi Goreng ala Cafe Maidani – Foto Oleh Dana Alfi Anjani

Selain nasi goreng yang menjadi makanan utama, sajian berikutnya yang kupesan adalah Sop Durian Lengkap (18K). Sesuai dengan namanya, sop durian ini disajikan bersama jeli warna-warni, daging durian, dan keju yang rasa manisnya pas sekali sebagai sajian penutup. Tak lengkap jika memesan makanan di kafe ini tanpa memesan pancake duriannya. Tidak perlu bingung dan takut kekenyangan karena mereka memiliki banyak pilihan sajian pancake durian, dan pilihanku pun jatuh pada Pancake Durian Mini Size isi 4 (18K).

Menyicip Nikmatnya Olahan Durian Khas Medan ala Cafe Maidani Pancake Durian
Sop Durian Lengkap – Foto Oleh Dana Alfi Anjani

Ya, dengan banyaknya makanan yang kupesan, pancake mini ini pun cukup untuk menutup makan siang penuh giziku. Pancake durian ini disimpan di freezer dan memang disajikan beku. Jadi perlu menunggu beberapa saat baru pancake bisa dinikmati. Daging duriannya yang lembut, langsung lumer di mulut. Kafe ini pun terkenal dengan daging duriannya yang berasal dari buah durian berkualitas tinggi. Jadi memang tidak perlu ragu lagi dengan rasa pancakenya.

Menyicip Nikmatnya Olahan Durian Khas Medan ala Cafe Maidani Pancake Durian
Pancake Durian – Foto Oleh Dana Alfi Anjani

Pesan Via GoFood, Bayar Dengan GoPay

Seperti halnya banyak usaha makanan di Kota Medan, kafe ini juga tergabung dan bekerja sama sebagai salah satu merchant di GoFood. Ya, untuk kamu yang ingin menikmati makanan khas Medan yang enak dan murah meriah ini, juga bisa memesan via GoFood. Aplikasi ini juga memberitahu menu apa saja yang menjadi rekomendasi dan paling sering dipesan. Selain itu, gunakan GoPay untuk proses transaksi karena biasanya ada potongan harga jika kamu membayar via GoPay. Jadi harga yang kamu bayar bisa jadi lebih murah. Makan makanan enak, khas, dan murah, pilihan terbaik untuk makan siang menyenangkan.

( PENA/96DAA )

Banner Pesen Makan Sekarang