Menyantap Nasi Goreng Shino Terenak di Banjarmasin

0
55
Sumber: Indozone

Pesenmakan.id, Banjarmasin – Tak ada yang tak mengenal nasi goreng. Panganan yang jamak dijual di Indonesia ini memang telah melegenda. Bahkan wisatawan mancanegara mengenal nasi goreng. Tapi, pernahkah kamu menyantap kelezatan Nasi Goreng Shino khas Banjarmasin?

Jika ada kesempatan berkunjung ke Banjarmasin, kamu harus mencicipi nasi goreng khas Banjarmasin ini. Namanya Depot Shino. Depot ini berada tak jauh dari keramaian, tepatnya di Jalan Pengeran Samudra, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Kenapa kemudian Nasi Goreng (depot) Shino menjadi terkenal?

Depot Shino merupakan depot pertama yang menjual nasi goreng di Kalimantan. Sehingga Nasi Goreng Shino dicatut sebagai nasi goreng Banjarmasin. Nasi goreng ini dikelola oleh Juli dan keluarga. Juli sendiri adalah generasi kedua yang melanjutkan usaha milik ayahnya. Kelezatan Nasi Goreng Shino telah dinikmati masyarakat Kalimantan sejak 1967. Ya, lebih kurang 53 tahun Juli dan keluarganya menyajikan nasi goreng enak yang khas Banjarmasin.

Bedanya Nasi Goreng Shino dengan Nasi Goreng Lainnya

Saat mencicipi Nasi Goreng Shino, kamu akan dibawa pada rasa nasi goreng buatan ibu di rumah. Ya, nasi Goreng Shino ini polos, alias nggak pakai sayuran atau irisan daging ayam.

Sumber: Indozone

Menurut pengakuan Juli, orang Banjarmasin memang lebih suka nasi goreng polos begini, tidak banyak campurannya. Jadi, nasi goreng ini memang nggak terlalu banyak menggunakan bumbu dan polos banget. Tambahan bahan lainnya telur asin dan juga emping.

Beneran mirip masakan ibu yang dibuat pagi hari untuk sarapan anak-anaknya. Enak banget. Jadi kangen rumah, hehehe.

Nasi Goreng Shino ini selalu ramai pembeli. Mungkin memang karena sudah terkenal dan rasa enaknya konsisten selama bertahun-tahun. Karena ramainya, Juli mengaku bisa menghabiskan 50 kilogram beras setiap harinya.

Sumber: Indozone

Selain nasi goreng, ada menu lain yang patut dicoba jika kamu ke Depot Shino. Di antaranya nasi mie mawot dan aneka mie goreng. Penasaran pengen cicip?

Cara Menyantap Nasi Goreng Shino dengan Aman

Untuk kamu yang memang bukan orang Banjarmasin, jangan khawatir. Kamu yang sedang berlibur tidak perlu khawatir takut nyasar karena mencari alamat Nasi Goreng Shino ini.

Ada dua hal yang bisa kamu pilih – kamu mau makan Nasi Goreng Shino dengan cara yang bagaimana? Pertama, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pesan antar makanan online yang emang lagi happening banget. Misalnya aja GoFood, kamu tinggal ketik menu pesanan di layanan GoFood pada aplikasi Gojek, pilih dan order. Gak perlu pusing baca maps, kamu hanya tingga tunggu di hotel saat istirahat dan makanan segera sampai dianter sama driver. Mudah, kan?

Cara kedua, kamu manfaatkan ojek online Gojek. Mungkin kamu pengen langsung explore Kota Banjarmasin, ya silakan. Dengan menggunakan aplikasi Gojek, kamu tinggal ketik alamat tujuan Nasi Goreng Shino Jalan Pangeran Samudra. Driver akan datang dan mengantarkan kamu. Jadi bisa lihat-lihat Kota Banjarmasin dan makan Nasi Goreng Shina tanpa khawatir salah jalan alias nyasar. Selamat makan 🙂 (PENA/FK)

Banner Pesen Makan Sekarang