Menyantap Kesegaran Es Buah di Warung Gerobak Hijau

0
189

Pesenmakan.id, Makassar – Es buah menjadi minuman yang bisa dibilang kegemaran semua orang. Apalagi jika cuaca tengah terik-teriknya. Salah satu es buah segar yang harus coba masyarakat Makassar adalah Es Buah di Warung Gerobak Hijau.

Di Warung Gerobak Hijau, kamu bisa mencicipi Es Buah yang manisnya gak berlebihan. Sehingga kesegaran yang dirasakan juga pas.

Mengenal Warung Gerobak Hijau yang Menyegarkan

Warung Gerobak Hijau berada di Jalan Toddopuli Raya Timur. Warung ini sudah berjalan sejak 2018. Kekhasan dan kekonsistenan rasa es buah di sini membuat Warung Gerobak Hijau tetap ramai disinggahi pembeli.

Adapun menu yang paling banyak dicari adalah Es Pisang Ijo. Harganya cukup terjangkau, hanya Rp 20 ribu saja. Jajanan tradisional ini merupakan perpaduan pisang yang empuk yang pas rasa manisnya plus saus santan yang pas kekentalannya plus sirop merah (biasanya rasa cocopandan).

Segarnya Es Buah Warung Gerobak Hijau

es buah dari warung gerobak hijau
Es Buah – Foto oleh Mugniar

Layaknya Es Buah di luaran, Warung Gerobak Hijau juga memberikan potongan-potongan buah nangka, pepaya, cincau, butiran-butiran sagu mutiara, kacang disko, es serut, sirup merah (rasa cocopandan), dan susu kental manis yang dimasukkan ke dalam mangkuk. Buah-buah yang digunakan sangatlah segar. Semua bahan baku disimpan dalam lemari pendingin, sehingga tetap segar disajikan kapanpun.

Memesan di Warung Hijau juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Penjual sudah menyiapkan segala bahan campuran dalam bentuk potongan siap saji. Paling lama hanya butuh waktu kurang lebih 3 menit, Es Buah nan segar langsung bisa dinikmati.

Es Buah ala Warung Gerobak Hijau cocok dengan cuaca Makassar yang panas. Apalagi, harga satu porsi Es Buah di sini gak bikin kantong ikut terbakar. Harganya murah hanya Rp 20.000 saja. Satu porsi Es Buah di sini sudah cukup memberikan rasa kenyang, bahkan bisa cukup mengganjal hingga sore hari.

Tapi, ada hal yang mesti diperhatikan. Jika kamu sedang diet mengurangi gula, mintalah mengurangi kandungan kental manisnya. Kemanisan dalam satu porsi Es Buah bisa dipesan sesuai keinginan pembeli.

Kekhasan lain dari Es Buah ala Warung Gerobak Hijau adalah dengan adanya tambahan kacang disko: sebuah kacang olahan khas daerah Makassar. Kacang disko, akan menjadi topping yang unik bagi pembeli yang bukan masyarakat asli Makassar.

Kalau ingin makan makanan berat, Warung Gerobak Hijau juga punya andalan. Yaitu bakso, burasa, mie pangsit, dan telur rebus. Burasa itu sejenis lontong yang berukuran lebih kecil daripada lontong biasa. Bedanya, burasa atau buras ini dimasak menggunakan santan berbumbu sehingga rasanya gurih.

Bagaimana Memesan Es Buah Warung Gerobak Hijau?

es buah dari warung gerobak hijau
Es Buah – Foto oleh Mugniar

Untuk dapat menikmati satu porsi Es Buah Segar Warung Gerobak Hijau, kamu bisa mengunjungi GoFood Festival Makassar. Di sini, kamu tak hanya mendapatkan kesegaran dari Es Buahnya, tapi juga kemeriahan suasana.

GoFood Festival Makassar didesain sebagai tempat makan yang asik dan serba nikmat. Apalagi, di GoFood Festival, kamu berkesempatan mendapatkan cashback hingga 50 persen. Cashback tersebut bisa diperoleh dengan melakukan pembayaran menggunakan GoPay QR Code yang merupakan satu-satunya cara pembayaran di GoFood Festival yang berlokasi di Karebosi Link.

Tapi, jika lokasinya terlalu jauh dari rumah atau kantor, kamu bisa menggunakan layanan GoFood pada aplikasi Gojek. Dengan begitu, kamu tetap dapat menikmati kesegaran Es Buah ala Warung Gerobak Hijau, pun dengan promonya. (PENA/M)

Banner Pesen Makan Sekarang