Menu Andalan Porong Wei yang Satu Ini Sangat Cocok Dijadikan Takjil

0
1549

Pesenmakan.id, Surabaya – Sudah sangat wajar jika pada bulan Ramadan, hasrat untuk makan dan minum kian menjadi-jadi. Di bulan suci ini, berburu kuliner lezat sudah seperti “ibadah yang lain”. Kita suka mencari-cari makanan yang jarang kita santap pada bulan lain. Dan memang, bulan Ramadan di Indonesia seperti memfasilitasi keinginan tersebut. Berbagai macam kuliner lezat akan terjaja di hadapan kita.

Jika kamu arek-arek Suroboyo, atau sedang mampir di Surabaya, dan tengah bingung mencari tempat berbuka puasa yang asik dan lezat, maka artikel ini akan rekomendasikan satu tempat makan yang sangat lekat dengan sejarah; Porong Wei.

Melansir dari IDN Times, Porong Wei merupakan tempat yang sangat terkenal di Porong. Namun, bencana lumpur lapindo membuat Porong Wei memurukkan bisnis mereka. Meskipun ketika itu Porong Wei masih buka, namun tetap saja pengunjungnya tidak seramai ketika belum terjadi bencana. Lalu, akhirnya Porong Wei kembali diluncurkan demi melanjutkan roda bisnis yang sempat terhenti. Begitulah yang disampaikan Marketting Manager Porong Wei, Dhiah.

Ote-ote sebagai menu berbuka puasa

IDN Times / Reza Iqbal

Tempat ini akan sangat cocok untuk dijadikan tempat berbuka puasa. Sebab menu-menu yang ada di Porong Wei sangat lezat dan sangat cocok mengganjal perut ketika berbuka. Salah satunya adalah Ote-ote.

Ote-ote merupakan menu andalan di Porong Wei. Bagi yang belum tahu apa itu Ote-ote, akan penulis jelaskan sedikit, ya. Ote-ote merupakan sejenis gorengan seperti bakwan sayur, weci atau bala-bala. Di Surabaya sendiri, memang lebih dikenal sebagai Ote-ote. Namun jangan kira kalau Ote-ote di Porong Wei sama dengan gorengan sebagaimana biasanya, ya. Ote-ote Porong Wei ini berisikan tiram, rumput laut dan udang. Untuk teksturnya, Ote-ote Porong Wei memiliki kulit luar yang lebih halus dan empuk. Sudah kebayang belum, gimana rasanya?

Menurut pengakuan pengunjung tetap Porong Wei, yang istimewa dari Ote-ote justru rasanya yang beda itu. Harga Ote-ote dibanderol Rp20.000 per porsi. Porsinya yang besar sudah tentu akan membuatmu kekenyangan.

Selain Ote-ote, Porong Wei juga menyediakan banyak menu chinese food yang cocok untuk kamu santap ketika berbuka puasa. Berbagai kuliner khas China tersedia di Porong Wei. Porong Wei sendiri juga dikenal dengan sajian khas tiramnya yang lezat. Salah satu menu yang harus kamu coba untuk berbuka puasa adalah fuyunghai, yaitu tiram goreng yang sudah dimodifikasi oleh Porong Wei.

Menu baru yang bisa bikin kenyang

IDN Times / Reza Iqbal

Masih ada menu-menu lain yang menggugah selera, seperti 3 menu baru yang dilaunching Porong Wei, yaitu buncis telur asin, nasi goreng kepiting, dan angsio jamur. Kemudian ada burung dara ngohiong dan ayam telur asin. Untuk rasanya? Uh, sudah pasti akan memuaskan perut dan lidah deh.

Nasi goreng dengan sentuhan seafood yang kuat dalam potongan daging kepiting akan membuat buka puasa kamu berfaedah, heuheu. Untuk menu burung daranya, ngohiong merupakan bumbu pelengkap dengan rasa seperti paduan merica dan dan garam.

Buat kamu yang ingin berbuka bersama keluarga besar maupun kerabat, maka Porong Wei sangat cocok untuk jadi tempat berkumpulmu yang baru. Jangan khawatir deh. Porong Wei juga mempunyai ruang yang cukup luas dan bisa menampung hingga 100 orang. So, mulai sekarang, kamu gak perlu bingung lagi ya nyari tempat untuk berbuka puasa. Porong Wei ada di Lantai 4 Grand City, yang merupakan cabang Restoran Toko Kue Ote-ote alias Bakwan Sayur, nomor 120, di depan Pasar Porong. Selain itu juga bisa lho kamu temui di Food Festival Pakuwon, Ciputra World dan G-Walk.

Sumber: IDN Times

Banner Pesen Makan Sekarang