Menikmati Kelezatan Kopi dan Cemilan di Tempat Minum Kultur : Jaringan Kopi di Kalisari, Jakarta Timur

0
534
Menikmati Kelezatan Kopi dan Cemilan di Tempat Minum Kultur : Jaringan Kopi di Kalisari, Jakarta Timur
Kopi Kultur - Foto Oleh Rach Alida Bahaweres

Pesenmakan.id, Jakarta – Kebiasaan minum kopi sambil ngobrol ngalur-ngidul merupakan kebiasaan yang kini semakin mewabah. Dengan mengkonsumi kopi, tubuh pun merasa lebih semangat untuk beraktifitas. Aroma kopi yang wangi pun menjadi salah satu daya tarik untuk mengkonsumsi kopi. Tak heran, hingga kini makin mudah menemukan tempat minum kopi enak. Tempat minum kopi enak tak hanya menyediakan kopi tapi juga beraneka jenis cemilan sebagai pelengkap untuk menemani mengkonsumsi kopi.

Salah satu tempat minum kopi enak di Kalisari, Jakarta Timur adalah kedai kopi Kultur : Jaringan Kopi. Tempat minum kopi ini terhitung baru di wilayah Kalisari, Jakarta Timur. Namun hampir selalu ramai dikunjungi. Lokasinya yang strategis di Jalan Kalisari No 4, Jakarta Timur menjadikan tempat ini menjadi salah satu tempa minum kopi yang digemari tak hanya oleh dewasa tapi juga remaja.

Apalagi dekorasi tempat minum Kultur ini cukup unik. Ada suasana vintage yang terasa saat memasuki setiap ruangan. Di lantai dua, pengunjungi bisa menikmati dengan suasana ruangan terbuka sehingga dapat menikmati kopi dan aneka makanan sambil memandang pemandangan alam yang indah.

Jika tak sempat berkunjung langsung ke kedai kopi Kultur, bisa langsung memesan sehingga dapat menikmati kopi dan aneka snack pilihan di rumah. Kedai kopi Kultur menyediakan berbagai pilihan kopi yang disangrai, digiling. Tapi juga ada berbagai pilihan kopi yang menggugah selera.

Saya mencoba memesan es kopi susu, pie susu, mac cheese dan donat mie. Pesanan tiba di rumah saya sekitar 20 menit. Aneka cemilan yang datang masih dalam keadaan panas sehingga menjadi semakin nikmat untuk di konsumsi.

Menikmati Kelezatan Kopi dan Cemilan di Tempat Minum Kultur : Jaringan Kopi di Kalisari, Jakarta Timur
Cemilan di Kopi Kultur – Foto Oleh Rach Alida Bahaweres

Pertama-tama saya mencoba mencicipi es kopi susu. Es kopi susu ini pas buat saya yang terlalu menyukai rasa kopi hitam yang kenal. Perpaduan kopi hitam dengan susu dan es menjadi perpaduan yang nikmat untuk dikonsumsi. Rasanya tak terlalu pahit tapi juga tak terlalu manis. Es kopi dari kedai kopi Kultur Jaringan Kopi ini langsung menjadi pilihan kopi kesukaan saya. Rasanya mengkonsumsi segelas kopi susu ini tak cukup karena rasanya yang membuat ketagihan.

Aneka Cemilan yang Ditawarkan Kultur Jaringan Kopi

Kultur Jaringan Kopi tak hanya menawarkan kopi dengan berbagai pilihan. Tapi juga cemilan sebagai pelengkap. Ketika memesan donat mie, saya sudah terbayangkan mengigit donat yang terbuat dari mie dan rasanya gurih. Dan tebakan saya benar. Bagian dalam donat mie adalah mie yang dicampur telur dan serpihan daging.

Menikmati Kelezatan Kopi dan Cemilan di Tempat Minum Kultur : Jaringan Kopi di Kalisari, Jakarta Timur
Cemilan di Kopi Kultur – Foto Oleh Rach Alida Bahaweres

Makan donat mie ini paling enak dimakan dalam keadaan hangat seperti saat saya memesan di Kultur Jaringan Kopi. Kalau mau makan donat mie begitu saja, sensasi rasa mie sangat terasa. Tapi saya memilih menambah rasa donat mie dengan mengkonsumsinya bersama saos sambal yang juga di sediakan.

Menikmati Kelezatan Kopi dan Cemilan di Tempat Minum Kultur : Jaringan Kopi di Kalisari, Jakarta Timur
Donat Mie di Kopi Kultur – Foto Oleh Rach Alida Bahaweres

Makan donat mie dengan saos sambal ini sungguh perpaduan yang pas. Satu buah donat mie ukuran sedang cukup mengenyangkan. Mac and cheese yang disediakan oleh Kultur : Jaringan Kopi mengingatkan saya pada macaroni schutel yang kerap saya masak. Tapi sebetulnya saat memesan mac and cheese ekspektasi saya ya mac and cheese ini lebih lunak dan lebih banyak keju tapi teryata tidak. Tapi kalau boleh dibilang perpaduan kejunya cukuplah sebagai taburan. Makan pakai saos sambal ini juga bisa menjadi pilihan yang pas.

Lalu bagaimana dengan pie susu ? Pie susunya menurut saya enak. Kulitnya renyah dan gurih. Nah bagian tengahnya pie susunya manis. Bagi penyuka makanan manis, pie susu ini pasti akan di gemari.

Cara Memperoleh Kopi Kultur

Soal harga, tempat minum enak Kultur : Jaringan Kopi ini bolah dibilang menyajikan makanan dan minuman yang murah. Bayangkan, pie susu hanya dijual seharga Rp 6000. Sedangkan Mac and cheese yang terbuat dari makaroni, daging cincang, keju dan susu dijual seharga Rp 6000. Untuk segelas kopi susu, pembeli hanya cukup mengeluarkan biaya Rp 16.500. Murah-murah kan ?

Oh ya, jika ingin memesan makanan dan minuman di Kultur : Jaringan Kopi, bisa langsung memesan di Go Food. Caranya mudah banget. Saya langsung memilih Go Food dan memesan langsung menu makanan sesuai pilihan saya. Saya beruntung banget dapat gratis biaya kirim dari kedai Kultur ke rumah saya.

Ingin menikmati kopi kualitas terbaik dengan camilan lezat ? Langsung saja pesan di Go Food dan rasakan langsung kenikmatan rasanya.

( PENA/RAB )

Banner Pesen Makan Sekarang