Menikmati Aneka Kuliner Mie Aceh Fauzan Bersama Keluarga

0
910
Menikmati Aneka Kuliner Mie Aceh Fauzan Bersama Keluarga
Mie Aceh Fauzan - Foto Oleh Myra Anastasia

Pesenmakan.id Jakarta – Memasak untuk keluarga sudah menjadi aktivitas keseharian saya. Selain hobi memasak, saya juga senang kalau makanan yang disajikan disukai oleh suami dan anak-anak. Meskipun begitu, tetap aja ada waktu tertentu di mana saya merasa harus libur memasak.

Akhir pekan biasanya menjadi pilihan saya untuk libur. Mencari makanan di luar atau mendatangkan makanan tersebut ke rumah alias delivery order. Tentu saja, harus ada diskusi dulu karena kadang-kadang setiap anggota keluarga memiliki keinginan berbeda.

Setelah sempat berubah-ubah dari mulai kuliner Indonesia hingga Korea, kami memutuskan memilih Mie Aceh Fauzan. Sudah lama juga gak makan mie Aceh. Selain itu, merchant yang kami pilih juga memiliki berbagai makanan dan minuman lainnya yang tentu saja khas Aceh.

Berbagai Kuliner di Mie Aceh Fauzan

Mie Aceh Fauzan menjual beragam kuliner khas Aceh. Jadi tidak hanya mie yang dijual di sini. Setelah memilih, kami memutuskan untuk pesan mie aceh goreng special, mie aceh rebus biasa, roti canai special (keju + susu + coklat), es teh tarik, dan es kopi sanger.

Perbedaan mie spesial dengan biasa ada pada potongan daging dan udang. Sebetulnya kita bisa pesan hanya pakai daging atau udang saja. Diberi tambahan telor dadar pun bisa. Selain itu, perbedaan lainnya ada pada ukuran mie. Untuk mie rebus ukurannya lebih besar.

Mie Aceh Rebus

Menikmati Aneka Kuliner Mie Aceh Fauzan Bersama Keluarga
Mie Aceh Fauzan – Foto Oleh Myra Anastasia

Bila tidak makan di tempat, mie dibungkus dengan kertas coklat. Saya sempat bingung membedakan mana yang mie goreng dan mie rebus. Sama-sama dibungkus dengan kertas coklat dengan beralaskan daun karena kuahnya dipisah. Setelah memperhatikan udah serta daging, warna mie goreng juga lebih pekat.

Mie Aceh Goreng

Menikmati Aneka Kuliner Mie Aceh Fauzan Bersama Keluarga
Mie Aceh Fauzan – Foto oleh Myra Anastasia

Mienya pas tidak terlalu pedas sehingga kami semua masih bisa menikmati. Rasa bumbunya pun pas. Semua mie dikasih emping, acar, dan sepotong kecil jeruk nipis. Uniknya adalah mie aceh di sini dikasih taburan kacang tanah goreng. Buat saya, ini pertama kalinya makan mie aceh dikasih kacang tanah.

Roti Canai Spesial

Menu berikutnya saya memilih roti canai spesial. Tadinya, saya mau memilih roti cane dengan kari kambing. Tetapi, kok, semua makanan gurih semua yang dipilih? Makanya pilihan akhirnya jatuh ke roti canai spesial. Dikatakan spesial karena topingnya paling komplit yaitu dikasih keju, susu, dan coklat. Tekstur roti canai yang tidak terkena topping lumayan garing.

Menikmati Aneka Kuliner Mie Aceh Fauzan Bersama Keluarga
Roti Canai Special – Foto Oleh Myra Anastasia

Teh Tarik dan Kopi Sanger

Sebagai penutup, kami menikmati 2 minuman yaitu teh tarik dan kopi sanger. Minumannya disajikan di gelas plastik bertutup. Saya langsung pindahkan ke gelas yang ada di rumah, Warna kedua minuman ini nyaris mirip, sehingga kami sempat sulit membedakan tanpa mencicipinya. Anak saya menyukai teh tarik. Makanya saya langsung pilih minuman ini. Enak juga rasa teh tarik di sini karena manisnya pas.

Menikmati Aneka Kuliner Mie Aceh Fauzan Bersama Keluarga
Teh Tari dan Kopi Sanger – Foto Oleh Myra Anastasia

Kalau untuk kopi sanger, saya sempat ragu. Antara ingin mencoba karena penasaran, tetapi juga takut kemanisan. Setelah mencari tau tentang kopi sanger, saya pun akhirnya pesan. Benar saja rasanya juga pas. Rasa kopinya masih lebih dominan daripada susu dengan tingkat kemanisan yang pas. Cocok dengan selera saya.

Pesan Lewat Go-Food Karena Mager

Akhir pekan lalu, kami semua lagi mager alias malas gerak. Mau makan, tapi malas masak. Mau jalan keluar, tapi malas banget. Ya kalau lagi kayak begini memang Go-Food jadi salah satu solusi.

Saya langsung buka aplikasi Go-Jek, pilih fitur Go-Food, dan langsung ketik Mie Aceh. Keluar deh tuh beberapa merchant mie Aceh. Kami memilih Mie Aceh Fauzan.

Pembayaran juga mudah karena saldo go-pay lagi lumayan banyak. Jadi saya gak perlu menyiapkan uang cash lagi. Tinggal order, tunggu pesanan datang, dan kami pun bisa makan malam dengan menyenangkan.

( PENA/MA )

Banner Pesen Makan Sekarang