Mengulik GoFood Festival, Wajah Baru UMKM Kuliner Kota Malang

0
979

Pesenmakan.id, Malang – Selain dikenal sebagai kota pendidikan, Malang juga dikenal sebagai kota wisata yang memiliki beragam kuliner. Di sini bisa dengan mudah ditemukan berbagai macam pilihan makanan dan jajanan khas mulai dari kelas street food hingga kelas mewah yang disajikan di restoran atau cafe. Iklim kota Malang yang sejuk dan dingin membuat keinginan untuk terus bersantap menjadi lebih tinggi, oleh sebab itu bisnis kuliner di Malang begitu menjanjikan.

Wali Kota Malang, Sutiaji terus mendukung tumbuh kembang UMKM kota Malang, khususnya UMKM kuliner. Pria yang akrab disapa Pak Aji ini merespon positif kegiatan workshop yang mendorong UMKM melek digital dan literasi keuangan, sebagaimana dilansir dari laman Antaranews.com (25/11/2019). Menurut pria yang giat berolahraga bulu tangkis ini, jargon UMKM naik kelas harus diimplikasikan dengan sentuhan-sentuhan marketing 4.0. “Komitmen membangun ekonomi kreatif adalah salah satu tools dan instrumen untuk menjadikan UMKM kita makin kuat serta menguasai pasar,” tambahnya.

Salah satu cara agar UMKM Malang untuk dapat mempromosikan produknya secara efektif dan tepat sasaran adalah dengan membuka gerai di GoFood Festival. Di GoFood Festival, selain bisa berjualan langsung, produk-produk UMKM ini juga bisa dipesan secara online. Bagi mereka yang lokasinya jauh dari GoFood Festival tetap bisa memesan melalui layanan GoFood di aplikasi Gojek. Dengan begitu GoFood Festival telah mempertemukan UMKM dengan pelanggan yang lebih luas.

GoFood Festival bertempat di salah satu mall yang terbilang baru, yaitu Malang City Point (MCP). Lokasi MCP cukup strategis karena berada di pusat kota dan dekat dengan dua kampus yaitu Universitas Merdeka Malang dan STIKI Malang. Letaknya yang berada di lantai dua memungkinkan para pengunjung menikmati sajian kuliner dengan panorama jalan kota Malang.

Fasilitas Yang Ada di GoFood Festival Malang

Di GoFood Festival para pelaku UMKM ini mendapatkan fasilitas dan tempat berjualan yang modern secara gratis. Fasilitas yang diberikan antara lain kulkas, peralatan masak, lemari pendingin/penyimpanan bahan makanan, sambungan listrik, dan alat penghisap asap. Tak hanya itu saja, mereka juga bisa berjualan secara online melalui fitur GoFood yang menjadi favorit para penikmat kuliner di Malang. GoFood Festival memang dirancang sebagai tempat wisata kuliner yang seru dan nyaman.

Dengan segala kemudahan dan keuntungan yang dapat diambil pelaku UMKM dari GoFood Festival membuka peluang penjualan semakin besar. Dengan target market yang luas, bisa diakses melalui offline dan online, maka UMKM secara otomatis akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.

Beberapa pelaku UMKM Malang yang bergabung dengan GoFood Festival antara lain Kane-Kane Warung, Nyot-Nyot Thai Tea, Bakso Damas, Ichi Naro Takoyaki, dan Pesenkopi. Kane-Kane Warung menyajikan masakan rumahan, Nyot-Nyot Thai Tea menawarkan aneka teh Thailand yang sedang booming di Malang. Bakso Damas merupakan salah satu bakso terkenal di Malang yang menjadi favorit warga Malang. Selain itu ada Pesenkopi yang memberikan aneka pilihan kopi terbaik.

Harga makanan di GoFood Festival Malang terbilang cukup terjangkau, mulai dari Rp10.000 hingga Rp20.000. Untuk pembayaran makanan menggunakan GoPay, tak usah bingung jika ingin top up saldo GoPay, karena di venue GoFood Festival terdapat beberapa booth khusus top up. Bertranksaksi menggunakan GoPay selain praktis juga pengunjung bisa mendapatkan cashback maupun diskon hingga 30%.

Banner Pesen Makan Sekarang