Mengobati Kerinduan Keluarga dengan Masakan Rumahan A La Kane-kane Warung

0
275
nasi cumi hitam dari kane-kane warung
Nasi Cumi Hitam - Foto oleh Ivonie

Pesenmakan.id, Malang – Masakan rumahan memiliki tempat istimewa di hati kita. Meski penyajiannya sederhana namun rasanya tiada duanya. Bagi yang sedang merantau di Malang kini bisa menikmati masakan rumahan untuk mengobati rindu pada keluarga tercinta melalui cita rasa yang ditawarkan oleh Kane-kane Warung

Sebagai kota pendidikan, Malang banyak diminati oleh para calon mahasiswa dari luar kota. Hal ini karena Malang memiliki iklim yang nyaman cocok untuk belajar dan biaya hidup yang terbilang cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Masakan Rumahan a la Kane-kane Warung

Di Malang, kalian bisa menemukan warung-warung yang menjual makanan lezat namun harganya tetap bersahabat. Salah satunya adalah Kane-kane Warung. Warung ini menyajikan beragam masakan rumahan yang pastinya nikmat bagi mahasiswa perantauan.

Ada banyak pilihan masakan dengan harga terjangkau di Kane-kane Warung. Layaknya masakan rumahan, ada menu Nasi Ayam Kremes, Nasi Rawon, Nasi Cumi Hitam, Nasi Pecel, Ikan Pe Kuah Pedas, Nasi Wader Crispy, Nasi Ayam Bakar dan aneka minuman segar. Harganya berkisar antara Rp10 ribu sampai dengan Rp20 ribu, cukup terjangkau bukan?

Mencicipi Masakan Rumahan di Kane-kane Warung

Meskipun bukan berstatus mahasiswa lagi, saya sebagai orang yang merantau karena mengikuti domisili suami pun ingin mencicipi beragam masakan rumahan di Kane Kane Warung. Salah dua menu yang saya pilih ialah Nasi Cumi Hitam dan Nasi Ayam Crispy. Penampilan olahan cumi hitamnya cukup menggoda saat disajikan dalam wadah di etalase kaca.

nasi cumi hitam dari kane-kane warung
Nasi Cumi Hitam – Foto oleh Ivonie

Tidak perlu menunggu lama, sepiring nasi cumi hitam sudah tersaji di hadapan. Semua menunya disajikan dengan rapi dalam piring ayaman yang dilapisi kertas minyak. Sepiring Nasi Cumi Hitam terdiri dari nasi putih yang disiram bumbu cumi hitam, dua irisan ketimun, tumisan tempe pedas, serundeng, dan sambal. Cukup lengkap bukan?

Saya pun tak sabar untuk segera mencicipinya. Rasa masakan cumi hitam yang warna hitamnya berasal dari tinta si cumi berasa sedap sekali. Potongan cuminya cukup banyak dan teksturnya nggak alot sehingga menambah kenikmatan menu ini. Begitupun dengan menu pelengkapnya, tumisan tempe pedasnya cocok dipadukan dengan olahan cumi hitam dengan rasa sambalnya yang tak kalah nikmat, pedasnya mantab.

Sepiring Nasi Cumi Hitam di Kane-kane Warung harganya Rp20 ribu, harga yang cukup terjangkau mengingat porsinya yang lumayan banyak dan mengenyangkan. Tak heran deh kalau banyak mahasiswa yang menjadikan Kane-kane Warung sebagai pilihan menikmati masakan rumahan di saat mereka rindu masakan Ibu.

Sedangkan untuk menu Nasi Ayam Crispy seharga Rp20 ribu yang terdiri dari nasi putih, dua potong ayam crispy, dua irisan ketimun, dan sambal. Nasi putihnya pulen, tekstur ayamnya crispy, dan sambalnya pun pedasnya mantap dan sedap.

ayam crispy dari kane-kane warung
Ayam Crispy – Foto oleh Ivonie

Overall, masakan rumahan yang disajikan di Kane-kane Warung ini sukses mengobati kerinduan saya pada masakan Ibu. Masakan di Kane-kane Warung tampil dengan kesederhanaan masakan rumahan dengan rasa tiada duanya.

Kane-kane Warung Sudah Ada di GoFood Festival Malang, lho!

Kane-kane Warung sudah bisa kita temui di GoFood Festival, tepatnya di Malang City Point yang beralamat di Jalan Terusan Dieng, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang. GoFood Festival terletak di lantai dua, adapun Kane-kane Warung berada di deretan tenant sebelah kiri pintu masuk. Kane-kane Warung beroperasi dari jam 10.00 – 22.00 WIB.

Tapi, jika kamu yang rumahnya jauh dari Kane-kane Warung GoFood Festival Malang City Point, nggak usah sedih karena tetap bisa memesannya secara online. Pesannya tentu saja lewat layanan GoFood dari aplikasi Gojek. Jadi buat kamu yang lagi kangen sama masakan rumah, yuk cobain masakan rumahan di Kane-kane Warung sekarang! (PENA/I)

Banner Pesen Makan Sekarang