Mencari Tempat Makanan Kekinian di Jogja? Ini Lima Tempat yang Harus Kamu Kunjungi

0
444
Eatboss: Rekomendasi Kafe dengan Berbagai Pilihan Menu di Yogyakarta
Eatboss - Foto Oleh Ardian Kusuma

Pesenmakan.id, Yogyakarta – Bisa dibilang, Jogja merupakan tempat wisata yang paling dituju orang-orang Indonesia. Banyak kawasan-kawasan di Jogja yang sangat ingin didatangi wisatawan, hal itu tak terlepas dari kultur budayanya yang sangat kental, terlebih lagi ada banyak film-film Indonesia yang mengambil latar tempat Jogja untuk dieksplor. Bagi yang pernah mengunjunginya, tentu saja Jogja sangatlah memorable dan memberi kenangan yang sangat indah. Kenangan yang tidak hanya tentang tempat melulu, melainkan juga kulinernya. Ya, kuliner di Jogja pun juga sering dicari dan digandrungi oleh seantero Indonesia. Jika kamu sedang berada di Jogja, maka kamu harus mengunjungi lima rekomendasi kuliner berikut ini..

1. Black Kebab

Black Kebab, Makanan yang Populer di Yogyakarta
Black Kebab – Foto Oleh Indah Julianti Sibarani

Ada yang pernah makan kebab? Tentu kamu sudah mencoba kebab Turki yang dijual diluaran. Namun demikian percayalah bahwa apa yang akan kamu baca ini, akan jadi berbeda dari apa yang kamu coba selama ini. Ya, sebutlah black kebab. Black kebab adalah kebab Turki yang sudah dimodifikasi dengan citarasa Indonesia. Permukaan kulit kebab yang berwarna hitam membuat penganan satu ini terlihat unik, terlebih lagi bahan-bahannya pun sudah dibumbui sesuai resep yang sangat-sangat Indonesia sekali. Black Kebab ini memiliki varian rasa yang harus kamu coba semuanya. Di tempat ini pun juga menjual menu lain selain kebab yang tak kalah lezatnya.

Baca Juga: Black Kebab, Makanan yang Populer di Yogyakarta

2. Rumah Kuliner Ateeya

Yogyakarta Rasa India ala Eteeya
Ateeya – Foto Oleh Aji Sukma

Masih makanan Timur Tengah, kini kita beralih ke makanan khas India yang ada di Jogja; Rumah Kuliner Ateeya. Gerai ini beralamat di Jl Anggajaya 2 No.111, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Sleman. Lokasinya masih terbilang strategis sebab cukup mudah dijangkau dari berbagai arah, dan hanya berkisar 15 menit dari pusat Kota. Rumah Kuliner Ateeya menyediakan berbagai masakan Timur Tengah seperti nasi biryani, nasi kebuli, nasi mandi, paratta, sawarma dan roti naan. Nah, menu-menu itu, meski memiliki nama yang kurang akrab di telinga, namun demikian sangat cocok di lidah orang Indonesia lho. Itu disebabkan ada semacam penyesuaian bumbu dan bahan yang berasal dari Indonesia. Jadi, jangan ragu untuk mencobanya, ya!

Baca Juga: Yogyakarta Rasa India ala Ateeya

3. Takoyaki Tokyo Bites

Merasakan Rasa Kudapan Otentik Jepang di Takoyaki Tokyo Bites
Kudapan Takoyaki – Foto Oleh Ardian Kusuma

Jika dua rekomendasi makanan kekinian di atas berbicara tentang Timur Tengah, maka yang satu ini akan sangat jauh dari itu. Ya, kita akan mengulas sedikit tentang makanan khas Jepang di Takoyaki Tokyo Bites. Tempat ini menyediakan banyak makanan khas Jepang yang harus banget kamu santap, salah satunya, ya, takoyaki. Yang menarik dari Takoyaki Tokyo Bites adalah keotentikan rasa takoyaki yang dibuat sangat persis sebagaimana yang dijual di Jepang. Takoyaki ini memiliki tiga varian yang harus banget kamu coba satu per satu ya. Selain menjual takoyaki, Tokyo Bites juga menjual berbagai menu makanan khas Jepang lainnya. Jadi sayang banget apabila kamu tak mengunjungi tempat ini di Jogja.

Baca Juga: Merasakan Rasa Kudapan Otentik Jepang di Takoyaki Tokyo Bites

4. Mochi Sakura

Sakura; Mochi Kekinian di Yogyakarta
Mochi – Foto Oleh Aji Sukma

Masih tentang makanan Jepang, yang satu ini, mungkin kita semua sudah tahu ya, meski barangkali ada juga yang belum mencobanya. Mochi adalah makanan khas Jepang yang terbuat dari beras ketan yang ditumbuk dan diolah sedemikian rupa hingga menjadi bulatan-bulatan yang lembut dan lengket. Salah satu tempat yang menjual mochi rekomendasi kuliner kali ini adalah Mochi Sakura. Tidak hanya menjual mochi kosong, di sini kamu akan menemukan banyak varian-varian mochi yang unik. Selain itu, kita juga bisa lho memilih seberapa besar ukuran mochi yang kita inginkan. Wah, pelayanannya harus diacungi jempol. Yang terakhir, tentu saja, harganya pun sangat ramah di kantong dan tak akan membuat kantong kita bolong deh..

Baca Juga: Sakura; Mochi Kekinian di Yogyakarta

5. Eatboss

Eatboss: Rekomendasi Kafe dengan Berbagai Pilihan Menu di Yogyakarta
Eatboss – Foto Oleh Ardian Kusuma

Jogja memang menjadi salah satu surga makanan enak. Jika kamu orang Jogja, bisa jadi kamu sudah mempunyai langganan yang membuatmu tak pusing lagi memikirkan harus ke mana. Namun jika seandainya kamu pelancong? Tentu akan memerlukan waktu untuk mencari dan mencari tempat yang paling cocok, baik dari segi makanan dan suasananya. Nah, rekomendasi kuliner terakhir adalah Eatboss. Eatboss adalah sebuah kafe yang menyediakan banyak sekali menu pilihan. Kamu bisa mencari makanan-makanan dan minuman enak kekinian di sini, selain itu, suasana di kafe Eatboss pun terbilang sangat nyaman dan instagramable. Nah, kan, dapat keuntungan berlebih jadinya. Selain puas makan dan minum enak, kita pun bisa berfoto ria di sini.

Baca Juga: Eatboss: Rekomendasi Kafe dengan Berbagai Pilihan Menu di Yogyakarta

Pusing nyari keberadaan tempat di atas? Di zaman serba mudah dengan tekhnologi, rekomendasi kuliner tesebut tidak akan sulit ditemukan. Kamu bisa buka handphone dan memesan melalui GOFOOD. Semua tempat tersebut terdaftar sebagai merchant GOJEK. Semua bisa lebih mudah dengan GOFOOD, kecuali urusan jodoh hehe..

Banner Pesen Makan Sekarang