Melumerkan Hati Mertua Dengan Martabak Mertua

0
520

Pesenmakan.id, Bandung – Seperti yang kita tahu, Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal dengan makanan enak. Tapi yang menjadi makanan favorit tetaplah jajanan klasik yang tak lekang oleh waktu yaitu martabak. Baik martabak manis maupun martabak asin selalu menjadi primadona dan digemari oleh berbagai kalangan.

Martabak asin yang berbahan dasar telur dan dipadukan dengan daging cincang serta daun bawang terasa asin dan gurih. Balutan kulit martabak yang tipis dan renyah menjadi sensasi tersendiri ketika menyantapnya. Martabak asin ini cocok dimakan bersama nasi sebagai lauk atau hanya sebagai cemilan sore hari untuk pengganjal lapar menanti makan malam.

Sedangkan martabak manis yang terbuat dari adonan tepung terigu, gula dan telur akan terasa semakin istimewa bila dimakan dengan berbagai tambahan topping sesuai selera. Selain coklat biasanya sih keju dan kacang yang menjadi toping favorite untuk martabak manis.

Dulu martabak biasanya hanya dijual di pinggir jalan, tapi sekarang martabak dengan berbagai toping unik sudah menjadi makanan yang tersedia di berbagai tempat makan seperti kafe atau restoran. Saat ini sudah semakin banyak penggemar martabak di kota Bandung sehingga semakin variatif pula jenis martabak yang ditawarkan. Kali ini saya akan mencoba menu martabak yang tersedia di Martabak Mertua – Antapani Bandung.

Martabak Mertua

Martabak Mertua
Box Martabak Mertua – foto oleh Erry Andriyati

Dari namanya saja sudah terkesan sangat unik. Mungkin Martabak Mertua ini memang diharapkan dapat melumerkan hati mertua atau calon mertua. Karena sebelum masuk ke zaman millennial memang martabak biasanya dijadikan semacam upeti dari pacar untuk calon mertua (pengalaman pribadi)

Ternyata Martabak Mertua memiliki beberapa cabang di Bandung. Selain Martabak Mertua cabang Antapani, pusatnya terletak di Margahayu. Bagi anak kuliahan di seputaran Dago yang sedang ingin makan martabak juga bisa memesan Martabak Mertua di cabang Dipatiukur. Cabang lain Martabak Mertua terletak di daerah Cimahi dan Cijagra Buah Batu.

Variasi Menu yang Beragam di Martabak Mertua

Konsep dari Martabak Mertua sepertinya adalah kombinasi topping yang kekinian. Karena menelusuri lengkapnya menu di Martabak Mertua ini membuat saya terkagum-kagum lho. Menunya banyak dan variatif sekali.

Martabak Mertua
Martabak Black Sweet Keju – foto oleh Erry Andriyati

Martabak biasa jenis klasik seperti martabak telur atau martabak coklat dipatok dengan harga sekitar Rp.25.000.- saja. Harga yang cukup standard dan sangat terjangkau. Tapi Martabak Mertua juga menyediakan berbagai jenis martabak yang lebih menggiurkan.

Variasi martabak yang tersedia bukan hanya dari segi topping tapi juga dari jenis adonan. Tersedia berbagai rangkaian seri adonan di Martabak Mertua. Mulai dari Wijen Series, Pandan Series, Greenteas Series, Black Sweet Series, Red Velvet Series dan masih banyak lagi. Itu baru menu yang martabak manis aja lho.

Belum lagi menu Martabak Asin yang gak kalah seru dan menggiurkan pula. Ada 2 jenis telur yang dapat dipilih yaitu telur ayam dan telur bebek. Mulai dari Martabak Telur biasa Martabak Telur Bebek Mozzarella Series, semua tersedia di Martabak Mertua.

Berbagai adonan yang tersedia di Martabak Mertua, apabila dikombinasikan dengan topping kekinian akan lebih dahsyat lagi. Contoh kombinasi menu yang tersedia adalah Martabak Telur Ayam Tuna Spicy Mayo dengan harga Rp. 98.000.- Atau Red Velvet Nutella Pisang Keju dengan harga Rp.115.000.-. Udah ngiler belum?

Bahkan bagi para penggemar berat coklat bisa coba untuk memesan Martabak Triple Chocolate Combo Wombo yang merupakan perpaduan dari nuttela, toblerone dan ovalmatine. Pasti mantap sekali coklatnya!

Black Sweet Keju – Martabak Mertua

Akhirnya karena sudah diniatkan untuk membeli martabak manis dan saya merupakan penggemar coklat keju, saya pun menelusuri bagian Black Sweet Series. Keputusan pun diambil bahwa kami akan memesan Black Sweet Keju seharga Rp.55.000.-. via GOFOOD saja.

Memesan makanan via GOFOOD prosesnya sangat mudah, orderan saya langsung dikonfirm oleh bapak Gojek . Karena lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah, saya pun tidak perlu menunggu pesanan terlalu lama.

Martabak dikemas dalam dus dengan rapi. Ketika dus dibuka, martabak masih terlihat tetap rapi dan tidak berantakan. Sepertinya ukuran dus memang disesuaikan sehingga pas dengan ukuran martabaknya. Dan martabak yang dipesan, terlihat sama persis dengan yang ada di foto lho. Mantap!

Sesuai dengan namanya Black Sweet Keju, dari tampilannya martabak tersebut terlihat berwarna coklat kehitaman menandakan adonan yang tercampur coklat.

Martabak Mertua
Martabak Black Sweet Keju – foto oleh Erry Andriyati

Aroma keju dan coklat pun seakan-akan menggoda kami untuk segera menyantapnya. Ternyata rasanya mantap dan enak pake banget! Empuk dan legit! Coklatnya tidak terlalu manis, tapi pas. Kejunya pun menumpuk di tengah, gurih dan langsung lumer di lidah. Potongannya besar-besar tapi tetap terlihat rapi.

Dengan harga hanya Rp. 55.000.- saja, Martabak Mertua rasa Black Sweet Keju ini terasa pas di lidah dan di kantong. Saya sudah berniat untuk memesan menu yang lain juga sih, lain kali saya akan memesan Martabak Asin seri Mozzarella dari Martabak Mertua.

(Pena/103EA)

Banner Pesen Makan Sekarang