Mau Cicipi Makanan Khas Surabaya dengan Harga Pas di Kantong? Kunjungi Lima Tempat Ini

0
171
Daun Lada Menu Seafood - Foto Oleh Nurul Rahmawati

Pesenmakan.id, Surabaya – Suka makan pedes tapi nggak buat kantong cepet ludes? Jalan-jalanlah ke Surabaya. Surabaya merupakan surganya kuliner-kuliner pedas. Poin pentingnya adalah harganya juga murah hehe..

Nah, lima rekomendasi kuliner makanan pedas khas Surabaya ini cocok untuk kamu yang punya duit pas-pasan tapi tetap ingin makan enak.

1. Ayam Goreng Nelongso

Ayam Goreng Nelongso Makanan Khas di Surabaya yang Bikin Bahagia Perut dan Dompet Kita!
Plecing Ayam, Ikan Bawal Bakar, Ikan Kerapu Goreng – Foto Oleh Nurul Rahmawati

Jika berkunjung ke tempat ini, cobalah memesan Ayam Goreng Nelongso. Jangan kaget dengan nama menunya ya. Ayamnya enak kok, harganya gak buat kantong kamu nelongso.

Ayam Goreng Nelongso memiliki ciri khas berupa rasa pedas yang menggiurkan. Kamu juga bisa mengambil sambal sepuasnya tanpa harus kena biaya ekstra. Kira-kira ada sekitar 11 varian sambal di merchant ini. Wah, banyak juga ya?  Ayam Goreng Nelongso menyajikan banyak menu yang dekat dengan lidah kita, seperti ayam, ikan, bebek, ditambah olahan sayur yang pasti juga pedas.

Baca Juga: Ayam Goreng Nelongso Makanan Khas di Surabaya yang Bikin Bahagia Perut dan Dompet Kita!

2. Bebek Pak Qomar

Bebek Pak Qomar Makanan Khas Surabaya
Bebek Pak Qomar – Foto Oleh Vika wardatul wahdah

Jika kamu adalah pecinta kuliner bebek, maka sangat disayangkan apabila kamu melewatkan tempat yang satu ini. Ya, Bebek Pak Qomar adalah salah satu rekomendasil kuliner bebek terbaik di Surabaya. Bebek Pak Qomar ini telah berdiri sejak tahun 1996, lho. Berbicara menu, nasi bebek Pak Qomar adalah yang terbaik. Ada dua pilihan rasa, bebek goreng biasa atau bebek goreng super. Harganya juga cukup terjangkau. Jadi tak ada alasan lagi deh untuk tidak langsung menyantap kuliner khas Surabaya di gerai Bebek Pak Qomar ini.

Baca Juga: Bebek Pak Qomar Makanan Khas Surabaya

3. Sop Buntut Nyonya Attha

Sop Buntut
Sop Buntut – Foto Oleh Vika wardatul wahdah

Bagi pecinta kuliner berat, maka Sop Buntut Nyonya Attha adalah tempat yang tepat untuk makan makanan lezat. Sesuai namanya, tempat ini menyajikan sop buntut sebagai hidangan utama. Selain itu juga ada nasi campur, nasi kuning komplit, rawon, sup iga sapi, asem-asem iga sapi, sup empal gentong, coto makassar, gule kambing, dan beberapa menu lainnya. Cukup banyak pilihan untuk selera kita yang suka berubah, kan? Tempat ini juga bisa dikategorikan masih ramah terhadap isi kantong ya. Jadi tidak ada alasan untuk tidak makan enak di Surabaya.

Baca Juga: Segarnya Sop Buntut Nyonya Attha, Khas Surabaya

4. Djoeragan Sego

Sego Babat Gurih Tenan
Sego Babat Gurih tenan – Foto Oleh Swastikha Maulidya Mulyana

Pusing mencari makanan pedas khas Surabaya yang enak? Ini salah satu rekomendasi kuliner buat kamu yang sedang jalan-jalan di Surabaya; Djoeragan Sego Laris Manis. Mungkin benar ya, pepatah lama yang mengatakan nama adalah doa. Sebab, seperti namanya, Djoeragan Sego ini terbilang cukup dicari dan laris manis. Tapi jangan harap bertemu makanan manis di sini..

Djoeragan Sego menyajikan banyak pilihan menu, dengan menu andalannya adalah nasi bungkus dengan berbagai pilihan lauk.  Menariknya, Djoeragan Sego menghidangkan menunya dengan bungkusan daun pisang. Unik yah. Selain itu, menu-menu favorit lainnya adalah nasi goreng babat, ayam bakar madu, ayam taliwang, soto babat, nasi pecel dan banyak lagi. Djoeragan Sego berlokasi di daerah Surabaya Barat, tepatnya Kupang Jaya.

Baca Juga: Makanan Khas Surabaya dengan Cita Rasa Pedas Ada di Djoeragan Sego

5. Daun Lada

Daun Lada Menu Seafood – Foto Oleh Nurul Rahmawati

Mau makan seafood di Surabaya? Ke Daun Lada ajaa. Di sini kamu akan disajikan dengan ikan asap papakulu. Sebuah menu favorit banyak orang yang sengaja datang dan ingin makan enak di tempat ini. Ikan Asap Papakulu sebenarnya merupakan makanan khas asal Makasar yang dibawa ke Surabaya.

Selain ikan papakulu, Daun Lada juga banyak menyediakan makanan seafood yang masih terdengar asing dan mungkin saja belum pernah kamu coba. Daun Lada ini berlokasi di sejumlah mall di Surabaya. Jadi bagi kamu yang ingin mencoba kuliner seafood lezat yang barangkali belum pernah kamu coba, bisa langsung merapat, ya!

Nah, bagi pecinta kuliner yang berada di Surabaya, kamu harus banget mencoba lima rekomendasi kuliner di atas. Selain harganya yang ramah di kantong, rasanya juga ngga murahan, bahkan lezat dan bikin nagih. Ke lima rekomendasi kuliner di atas sudah tersedia di aplikasi GOFOOD, ya. Jadi kamu akan semakin dimanjakan, selain oleh kelezatan, juga oleh keramahan driver GOJEK yang siap 24 jam untuk melayani keinginan kamu.

Banner Pesen Makan Sekarang