Martabak King Amygos, Rekomendasi Martabak Enak di Yogyakarta

0
1566
Martabak King Amygos, Rekomendasi Martabak Enak di Yogyakarta
Martabak King Amygos makan enak martabak red velved dan martabak asin istimewah - Foto Oleh Dian Farida Ismyama

Pesenmakan.id, Yogyakarta – Siapa sih yang enggak kenal dengan martabak? Makanan enak ini disukai oleh semua kalangan. Di Jogja, penjual martabak mudah ditemui. Hampir di setiap jalan terdapat gerai martabak. Baik martabak manis maupun martabak telur, masing-masing punya penggemar sendiri yang siap menyusuri sudut Jogja untuk mencari martabak favorit. Nah, kali ini saya akan memberikan rekomendasi tentang martabak enak di Jogja.

Bagaimana kriteria martabak enak? Kalau saya, lebih kepada kualitas bahan yang digunakan. Bahan yang berkualitas akan membuat rasa martabak menjadi enak. Terigu dan telur yang mutunya baik menjadikan martabak mengembang dengan sempurna. Mentega, susu, cokelat dan keju yang premium, menghasilkan martabak yang rasanya sempurna di lidah. Bahasa gaulnya, enggak bikin enek.

Martabak King Amygos, Martabak Enak dan Istimewa

Martabak King Amygos, Rekomendasi Martabak Enak di Yogyakarta
Martabak Red Velvet – Foto Oleh Dian Farida Ismyama

Dalam Bahasa Spanyol, Amigos berarti teman. Martabak King Amygos mungkin artinya martabak teman raja. Wah, kebayang ya, martabak pilihannya para raja. Martabak King Amygos ini terkenal di Jogja. Outletnya ada beberapa sehingga mudah ditemukan.

Selain jumlah outletnya yang banyak, keistimewaan Martabak King Amygos terletak pada varian rasanya yang unik. Tak hanya isiannya yang bermacam-macam, tapi adonan martabaknya juga. Martabak manis biasanya berwarna kuning kecokelatan, karena dibuat dari adonan terigu dan telur. Di Martabak King Amygos, kamu bisa menemukan martabak berwarna hijau, hitam, dan merah.

Martabak berwarna hijau itu bernama Martabak Pandan, dengan isian keju dan cokelat. Lalu yang berwarna hitam, merupakan Martabak Black Forest. Sedangkan yang berwarna merah adalah Martabak Red Velvet. Aku tertarik untuk mencoba yang rasa red velvet.

Siapa sih yang enggak kenal red velvet? Red velvet merupakan rasa makanan yang hits dalam beberapa tahun terakhir. Aku sendiri pertama kali mengenalnya dalam bentuk red velvet cake. Semenjak itu, minuman dan hidangan penutup rasa red velvet mulai populer. Siapa sangka, varian red velvet juga merambah ke makanan khas Indonesia, yaitu martabak. Bagaimana rasanya?

Martabak Red Velvet dan Asin Istimewa di Martabak King Amygos

Martabak King Amygos, Rekomendasi Martabak Enak di Yogyakarta
Kemasan Martabak King Amygos – Foto Oleh Dian Farida Ismyama

Pesanan martabakku datang tepat waktu, saat isi perut sudah bergemuruh meminta jatah. Kemasan Martabak King Amygos bagus dan kasual, didominasi warna kuning dan hijau. Terdapat logo mahkota raja di sebelah kiri atas, dan logo halal di kanan atas yang membuatku lebih tenang sebelum makan enak kala itu.

Aku membuka dus pertama, martabak manis ukuran besar begitu menarik perhatian. Ketika diangkat, ulala, ternyata bagian dalamnya berwarna merah mahoni. Aku memang memesan Martabak Red Velvet dengan isian cokelat keju.

Martabak King Amygos, Rekomendasi Martabak Enak di Yogyakarta
Martabak Manis King Amygos – Foto Oleh Dian Farida Ismyama

Martabak red velvet ini ketebalannya pas, dan paisan tengahnya penuh keju dan misis yang meleleh. Martabak manis berukuran besar ini sudah dipotong-potong. Aku mengambil sepotong dan memasukkannya ke dalam mulut. Yummy. Luber banget isinya! Benar-benar makanan yang menggoyang lidah.

Rasa red velvetnya mantul. Teksturnya padat, tapi lembut. Enggak terlalu pekat, tapi juga enggak keropos. Cokelat dan kejunya juga banyak, enggak pelit. Makan satu pingin nambah lagi, dan lagi.

Martabak yang Tiada Duanya

Kedua anakku ngiler melihat ibunya yang lahap. Masing-masing mengambil sepotong martabak manis red velvet. Mereka makan sampai belepotan, karena cokelatnya lumer dan banyak. Martabak manis King Amygos memang martabak enak di Jogja yang jadi favorit semua usia.

Selain anak-anak, kedua orangtuaku dan Mbak pengasuh juga memakan martabak red velvet. Satu dus martabak manis King Amygos cukup untuk orang serumah.

Aku membuka kemasan berikutnya, sebuah martabak asin istimewa dengan tiga telur. Martabaknya tebal, dengan daging giling yang tersebar di seluruh potongannya. Oh ya, martabak asin ini dilengkapi dengan cocolan berupa kuah pedas dan acar.

Martabak King Amygos, Rekomendasi Martabak Enak di Yogyakarta
Martabak Asin Istimewah – Foto Oleh Dian Farida Ismyama

Kuahnya seperti gulai berwarna cokelat tua kemerahan. Rasanya gurih dan pedas, cocok dicocol dengan martabak asin. Martabak asin istimewa ini favorit Papaku. Bisa habis tiga sampai lima potong sendiri :D. Saya senang ada martabak enak di Jogja yang lengkap varian martabak asin dan manisnya.

Seisi rumah pada tersenyum kenyang setelah makan Martabak King Amygos. Kalau nanti mereka pingin lagi makan martabak enak di Jogja rasa red velvet, atau varian lain seperti pandan dan black forest, tinggal pesen via GO FOOD.

Cukup buka aplikasi online, lalu pilih GO FOOD, dan ketik Martabak King Amygos di kolom pencarian. Nanti keluar deh tempat makan tersebut. Kamu tinggal pilih martabak varian apa dan rasa apa? Mulai dari rasa cokelat, keju, kacang, pisang, kismis, sampai wijen ada semua. Yang double keju dan kombinasi juga ada.

(PENA/113DFI )

Banner Pesen Makan Sekarang