Makan Enak dengan Aglio Olio dan Ice Latte di Railway Coffee

0
288

Pesenmakan.id, Bandung – Pas lagi cuaca dingin seperti musim hujan sekarang ini, bawaannya memang lapar terus. Diet? Ah sudahlah, abaikan saja dulu. Jangan nyiksa diri, lho. Kalau sarapan pagi saya bisa tahan untuk melewatkannya, lain cerita kalau makan siang. Orang sunda bilang, bisa salatri. Maksudnya begini, makannya jadi ga terasa enak lagi karena laparnya udah keburu lewat.Gimana kalau sekarang masih bingung mau makan apa? Tenang aja, saya punya rekomendasinya.

Ada merchant alias gerai makan Railway Coffee yang alamatnya ada di jalan Kebon Jukut. Ga aneh kalau pemilihan nama tempatnya berbau kereta, karena memang lokasinya ada di sekitaran Stasiun Bandung. Untuk makan siang kali ini, saya menjatuhkan pilihan pada menu Railway Go-Food Set 1.

Dengan memesan paket ini saya mendapatkan menu berupa ice latte dan aglio olio. Untuk toping aglio olio, saya milih smoked beef. Selain Smooked beef ini sebenernya ada dua pilihan. Yang suka ikan, bisa milih toping tuna. Next time saya pengen juga mencicipi yang topingnya pake tuna.

So, seperti ini penampakannya Aglio Olionya. Tadaaaaa…….

Aglio Olio
Aglio Olio – Foto Oleh Efi Fitriyyah

Nampolnya Sensasi Rasa Aglio Olio

Aglio Olio Di Railway Coffee
Aglio Olio – Foto Oleh Efi Fitriyyah

Walau agak sedikit oily, rasa hangat yang meleleh di lidah rasanya pas banget. Sepintas kalau liat kemasan dusnya seperti porsinya kurang banyak.

Wait, kurang banyak? Masa sih? Sesuap, dua suap dan seterusnya sampai semua lembaran pasta aglio olionya berpindah dari dus ke perut. Dengan bantuan sendok pastinya sih, ga pake tangan ah. Kan bukan makan nasi. Kenyang? Wah iya porsinya pas ternyata.

Gimana soal rasa? Kalau waktu masaknya nih minyak dikurangi dikit aja, Rasa dari Aglio Olionya bakal lebih nampol. Jadinya ga akan meninggalkan rasa berminyak yang tertinggal di lidah dan terutama di bibir. Gimana gitu, ya. Bibir kita itu jadi terasa rada glossy.

Tapi di luar itu saya suka dengan sensasi hangat dari pepper-nya. Kalau lagi sensi sama pedes dari cabe rawit atau sambal, hangatnya pepper ini asik lah buat ngangetin perut tanpa bikin mules. Apalagi waktu itu cuacanya sedang dingin. Kombinasi rempah-rempah lainnya pun udah klop. Ga keasinan, atau kurang asin.

Selain rempah-rempahnya, toping dari Aglio Olio ini kayak cacahan jamur dan smoked beefnya pun gurih gurih bikin nagih, Makanya kalau ditanya apa sih kekurangan lainnya dari menu aglio olio ini? paling gampang saya bakal jawab gini: kurang banyak aja toppingnya. Kira-kira bisa minta tambahan toppingnya ga, ya? Ya gapapa sih kalau harus bayar lagi dikit.

Komposisi Ice Latte yang Perfect

Selesai makan, pasti haus dong. Ya masa, ga minum. Yekan?

Ice Latte Railway Coffee
Ice Latte – Foto Oleh Efi Fitriyyah

Karena satu paket tadi udah include dengan ice latte, ini pasangan yang yang pas. Kalau suka rasa kopi klasik yang standar alias ga manis, bisa langsung diseruput. Tapi ada juga yang lebih suka rasa manis dari kopi dengan tambahan gula.

Sebenernya rasa latteenya ga strong amat alias pahit gitu. Tapi waktu itu saya lagi pengen yang manis-manis. gula palm cair sebagai pelengkap yang sudah dipaketkan juga waktu itu, semuanya berpindah ke cup plastiknya.

Harusnya pelan-pelan sambil dicicipin. Jangan asal maen tumpah aja. Duh, gimana, nih? Takut kelewat manis soalnya.Kalau over sweet alias kelwat amnis, jangan sampai ketuker dengan rasa bajigur.

Ngarang amet, ya? Beda bahan sih. Ya pokoknya walau bukan penggemar kopi acid yang paitnya berasa banget, buat saya kopi yang kelewat manis juga ga asik untuk dinikmati. Tetep harus ada pahitnya kopi yang bisa dinikmati. Paling enak serputnya pelan-pelan. Jangan langsung glek 😀 Thanks, God.

Ternyata gula yang saya tuangin semua-muanya itu ga kemanisan.Perfect!

Partner Pas Pengusir Kantuk

Habis kopinya? Iya dong. Bukan karena sayang atau takut mubazir, jadi dihabiskan gitu aja. Untuk penikmat kopi lite, ice latte, komposisi susu, creamernya juga perfect. Dan sukses jadi mood booster sekaligus obat anti ngantuk. Sesiangan itu ada banyak pekerjaan yang harus dirampungkan dan saya sukses melewatinya tanpa kolaps alias ketiduran. Buat temen begadang, ice latte ini pun bisa jadi partner mantap buat melek semalamam, lho.

Next kalau ada pekerjaan yang bejibun dan ahrus segera diberesikn, ice latte ini bakal jadi pilihan saya buat partner setia.

Berapa Bayarnya?

Kamu bisa datang langsung ke gerainya di Jalan Kebon Jukut 17 untuk mencicipinya. Railway Coffee ini buka setiap hari minggu-kamis, dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Nah, kalau jumat dan Sabtu bukan lebih lama sedikit, dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam. Kalau ga sempat ke gerainya, pesai saja via aplikasi Go-Food.

Berapa sih, yang harus saya keluarkan untuk sepaket Railway Go-Food Set 1 ini? Total yang harus saya bayar semuanya jadi 54 ribu rupiah, dan itu udah murah banget. Harga aslinya paket Railway Go-Food Set 1 ini sebenarnya adalah 60 ribu rupiah. Berhubung sedang ada promo, jadinya cuma dibanderol 45 ribu rupiah. Sudah termasuk tax. Dengan ongkos kirim yang harus saya bayar, malah lebih murah dari harga aslinya. Wohoooo, love it! Kurang tau juga sih sampai kapan promonya berlangsung. Makanya, saya sarankan buru-buru saja pesen sekarang. Selain memang enak, kan lumayan bisa dapet harga promo gini. Iya ga?

(Pena/109EF)

 

Banner Pesen Makan Sekarang