Lima Rekomendasi Tempat Kuliner Berkuah di Kota Medan

0
1252
Sarapan Dengan Makanan Khas Kenamaan Medan, Soto Sinar Pagi
Soto Sinar pagi - Foto oleh Dana Alfi Anjani

Pesenmakan.id, Medan – Siapa sih yang tidak tergiur dengan kuliner-kuliner berkuah yang kaya rempah? Apalagi jika musim hujan tiba. Kenikmatan menyeruput kuah tentu menjadi pilihan tepat dan menggugah selera. Nah, jika kamu sedang berada di Medan, maka kamu sangat beruntung membaca tulisan ini. Ada lima tempat rekomendasi kuliner berkuah di kota Medan, mari dipantengin!

1. Bihun Bebek Atak Semarang

bihun ayam atak semarang
Bihun Ayam Atak Semarang – Foto oleh Sarah

Bihun Bebek Atak Semarang merupakan gerai makan yang usianya cukup lama, lho! Bahkan disinyalir sebagai gerai bihun bebek pertama di Medan. Menurut pengakuan pelanggannya, yang membedakan bihun bebek ini dari yang lainnya adalah kekentalan kuah kaldu herbalnya. Kuahnya berwarna cokelat gelap dan menguarkan aroma rempah yang kuat. Selain itu, gerai ini juga menjual banyak varian menu lainnya. Bihun Bebek Atak Semarang dulunya ada di sebuah gang kecil di Jalan Semarang, dan sekarang sudah berjualan di ruko bertingkat. Nah, tunggu apalagi, ayo diserbu!

Baca Juga: Bihun Bebek Atak Semarang – Makanan Wajib Pemburu Kuliner Medan

2. Mie Rebus Wahidin 9988

Gurih Nikmat Khas Ebi di Mie Rebus Wahidin 9988
Mie Rebus – Foto Oleh Dana Alfi Anjani

Dapat dipastikan setiap pecinta kuliner pasti menyukai makanan yang satu ini; mie. Selain Soto Medan, makanan khas satu ini juga paling dicari lho. Di Medan sendiri, jika kamu ingin mencari berbagai macam kuliner khas, maka kamu hanya harus mencari jalan Wahidin dan menyusuri pedestriannya. Di salah satu gerai di sana, akan kamu temui Mie Rebus Wahidin 9988. Gerai ini menyediakan banyak menu lainnya, selain mie. Tapi sangat disarankan kamu harus dan wajib banget mencoba mie rebus ebi garing jumbo. Ini merupakan menu utama gerai ini.

Baca Juga: Gurih Nikmat Khas Ebi di Mie Rebus Wahidin 9988

3. Mie Zhou, Focal Point Mal

Mie Zhou, Focal Point Mall: Rekomendasi Makanan Enak di Medan
Bakmi Polos – Foto Oleh Mollyta Mochtar

Rekomendasi kuliner selanjutnya adalah Mie Zhou, Focal Point Mall. Untuk tempat kuliner satu ini, kamu tidak akan dipusingkan oleh beragam macam menu, karena tempat ini tidak begitu memiliki banyak varian makanan, hanya bakmi dan pangsit. Nah, untuk diketahui, tempat ini juga sangat ramah lingkungan, lho! Mie Zhou, Focal Point Mall mengemas makanannya dengan Foopak yang bersifat ramah lingkungan. Wah, luar biasa, ya!

Baca Juga: Mie Zhou, Focal Point Mall: Rekomendasi Makanan Enak di Medan

4. Mie Ayam Kumango

Mie Ayam Kumango – Foto oleh Amelia Pratami

Jangan mengaku sudah mengeksplor Medan jika kamu belum pernah ke tempat ini. Ya, Mie Ayam Kumango adalah tempat makanan yang melegenda bagi orang-orang Medan. Mengapa demikian? Ini karena Mie Ayam Kumango telah berdiri dari tahun 1958. Wow! Sudah dapat dipastikan bahwa makanan-makanan serta menu lain yang disediakan di sini lezat. Selain menjual mie ayam, gerai ini juga banyak menjual makanan dari China, seperti mie siram, mie pangsit, bihun ayam, nasi ayam hainan, kwetiaw, dan masih banyak lagi. Keistimewa dari Mie Ayam Kumango terletak pada minyak wijen yang memang menjadi resep utama masakan dari China. Sudah engga sabar mau mencicipi Mie Ayam Kumango? Silakan langsung ke Jalan Mangkubumi No.16 Medan yaa..

Baca Juga: Mie Ayam Kumango – Sedap yang Legendaris

5. Soto Sinar Pagi

Sarapan Dengan Makanan Khas Kenamaan Medan, Soto Sinar Pagi
Soto Sinar pagi – Foto oleh Dana Alfi Anjani

Soto Sinar Pagi adalah rekomendasi kuliner makanan khas yang sayang jika kamu lewatkan apabila sedang berada di Medan. Gerai satu ini juga termasuk tempat makan yang berusia tidak kalah lama dari kuliner lain di Medan. Gerai ini menyajikan beragam menu soto, termasuk Soto Medan yang sudah meng-Indonesia hehe. Siapa yang tidak kenal Soto Medan. Soto yang sangat khas dengan kuah santan yang kental dan kekuningan dengan campuran aneka rempah. Hmm.. lidah siapa yang berani menolak makanan selezat ini. Nah jika kamu sedang di Medan dan ingin langsung menyantap Soto Medan di rumahnya sendiri, silakan datang ke Jalan Sutomo Medan, tepat di depan Kolam Renang Deli.

Baca Juga: Sarapan Dengan Makanan Khas Kenamaan Medan, Soto Sinar Pagi

Kamu Males Keluar atau Males Cari alamat?

Tak ada alasan untuk tak mencicipi kuliner khas Medan yang enak. Pedagang di Kota Medan telah menyediakan kemudahan untuk kamu yang ingin makan enak. Lima rekomendasi tempat makan di atas sudah masuk dalam daftar makanan di GOFOOD. Kalau mau datang langsung tapi engga paham jalanan Medan, minta anter GOJEK aja..

Banner Pesen Makan Sekarang